Siaran Pers

Kinerja Kuartal I 2021 Positif, Premi Astra Life tumbuh 82%
31 May 2021
Astra Life_group of employees picture

Jakarta, 31 Mei 2021. PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mencapai pertumbuhan positif di kuartal I tahun 2021 dengan Gross Written Premium/GWP sebesar Rp. 1,57 Triliun atau tumbuh 82% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp. 864 Miliar. Total aset Astra Life mencapai Rp. 6,7 Triliun dan jumlah tertanggung sebanyak lebih dari 3,1 juta tertanggung. Pencapaian ini sejalan dengan hasil Data Statistik OJK pada bulan Maret 2021 yang menyebutkan bahwa pada tiga bulan pertama tahun 2021, industri asuransi jiwa berhasil mencatatkan pertumbuhan signifikan setelah di akhir tahun 2020 mengalami penurunan pendapatan premi sebesar 5%.

Windawati Tjahjadi – Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, “Astra Life berhasil mencapai ketinggian baru di kuartal I tahun 2021, dengan pencapaian angka positif baik secara pendapatan premi, aset, dan jumlah tertanggung yang signifikan dibandingkan kuartal I tahun 2020. Hal ini sejalan dengan inovasi yang konsisten dilakukan Astra Life selama ini melalui digitalisasi baik dari sisi distribusi, pengembangan produk, serta layanan demi memberikan pengalaman berasuransi yang mudah bagi nasabah. Kami juga berharap ini menjadi salah satu indikasi bahwa kondisi perekonomian saat ini semakin membaik.”

Astra Life resmi berdiri pada tanggal 26 Mei tahun 2014. Memasuki usia yang ke-7, Astra Life terus menguatkan posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa pilihan keluarga Indonesia. “Kami bersyukur atas semua pencapaian yang Astra Life raih selama 7 tahun beroperasi, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh nasabah kepada Astra Life, serta dukungan dari mitra bisnis kami.” ujar Windawati menambahkan. Hingga bulan Maret 2021, Astra Life telah membayarkan klaim sebesar total Rp 147 Miliar (di luar klaim penebusan unit) sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Astra Life untuk selalu hadir memberikan perlindungan bagi nasabah. Hal ini juga menggambarkan kondisi kesehatan keuangan perusahaan dengan rasio kecukupan modal/Risk Based Capital per kuartal I tahun 2021 di angka 375%, jauh di atas batas yang ditentukan oleh OJK yaitu 120%.

Komitmen Astra Life di tengah perjalanannya dalam memberikan pelayanan terbaik juga ditunjukkan dengan diraihnya beberapa penghargaan,  diantaranya Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 5 tahun berturut-turut untuk tahun 2017 hingga 2021 dengan predikat exceptional kategori  Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Care – Center  for Customer Satisfaction and Loyalty (Care-CCSL), Indonesian Most Popular Digital Brand Millennials Choice Iconomic Award 2021 untuk Life Insurance <15T, MIX Marcomm – Indonesia’s Corporate Sustainability Initiatives Award 2020 dan penghargaan lainnya yang menjadi motivasi Astra Life untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi masayarakat Indonesia.

Astra Life sejak awal berdiri fokus menghadirkan layanan proteksi yang mudah dan cepat melalui digitalisasi untuk berbagai kalangan masyarakat dimana saat ini proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita-citanya.  Layanan Digital Asta Life untuk kemudahan Anda. Don’t Worry #iGotYourBack.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada kuartal pertama tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3,1 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data kuartal pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 375% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

 

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)