Siaran Pers

Astra Life dan PermataBank Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna: AVA Proteksi Pasti
26 October 2023
AVAProteksiPasti

Jakarta, 26 Oktober 2023 – Dikutip dari data roadmap perasuransian Indonesia 2023-2027 yang dipublikasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selama tahun 2022 jumlah premi asuransi jiwa yang didapatkan dari produk asuransi dwiguna mencapai Rp 37,4 triliun atau berkontribusi sebesar 22% dari pendapatan premi keseluruhan. Jumlah ini diproyeksikan akan terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya pilihan produk yang ditawarkan dari perusahaan asuransi jiwa. Sejalan dengan hal tersebut, Astra Life terus bekerjasama dengan PermataBank dengan meluncurkan AVA Proteksi Pasti.

Alkaf Ghozali selaku Direktur Astra Life menjelaskan, “Secara konsisten, kami terus memperkuat kanal penjualan bancassurance yang telah terjalin bersama PermataBank selama ini. Peluncuran AVA Proteksi Pasti adalah wujud respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi dwiguna yang reliabel disertai Manfaat Tahapan yang bisa ditentukan secara fleksibel oleh nasabah. Harapannya, nasabah bisa mendapatkan manfaat proteksi sekaligus rasa tenang dan aman sesuai perencanaan keuangannya di masa depan.”

Sementara itu, Ricky Diego Yap selaku Division Head Wealth Management, Retail Deposit and Cash Management PermataBank mengatakan, “PermataBank selalu berkomitmen untuk memberikan produk dengan nilai yang bermakna bagi nasabah kami. Kerja sama kami dengan Astra Life dalam meluncurkan inovasi produk baru merupakan salah satu wujud konkrit hal tersebut. Kami berharap dengan diluncurkannya AVA Proteksi Pasti dapat memperluas pilihan akan produk asuransi yang tepat guna bagi nasabah kami.”

AVA Proteksi Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan Terminal Illness, serta memberikan manfaat tahapan hingga 300% (untuk Premi IDR) atau hingga 197% (untuk Premi USD) dari total Premi Asuransi Dasar yang dibayarkan nasabah.  Adapun unsur ‘PASTI’ yang ditawarkan oleh produk ini adalah: PASTI ada Manfaat Akhir Pertanggungannya; PASTI nasabah diberi kebebasan memilih kapan mulai dapat Manfaat Tahapan; serta PASTI ada Manfaat Tahapan yang tersedia pada waktunya hingga 300% (untuk Premi IDR) atau hingga 197% (untuk Premi USD) dari total Premi.

Dengan berbagai fleksibilitas yang ditawarkan, produk ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencapai berbagai tujuan keuangan nasabah maupun keluarganya. AVA Proteksi Pasti memberikan pilihan nominal premi yang tersedia cukup beragam sesuai dengan kemampuan dan perencanaan finansial nasabah, serta pilihan masa pembayaran premi mulai dari 3 hingga 15 tahun. Frekuensi Pembayaran Premi tersedia dalam pilihan Tahunan, Semesteran, Kuartalan, ataupun Bulanan.

Manfaat AVA Proteksi Pasti mencakup Manfaat Meninggal Dunia, yakni 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila Tertanggung meninggal dunia dan Polis berakhir; Manfaat Terminal Illness, yakni 100% Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila Tertanggung secara medis dinyatakan Terminal Illness dan Polis berakhir; Manfaat Tahapan, yakni dibayarkan setiap awal Tahun Polis selama Masa Pembayaran Manfaat Tahapan; serta Manfaat Akhir Masa Pertanggungan yang akan dibayarkan jika Tertanggung masih hidup sampai dengan Tanggal Berakhirnya Polis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan AVA Proteksi Pasti, dapat mengunjungi cabang PermataBank terdekat atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Sebagai upaya dalam memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah, AVA Proteksi Pasti telah mendapatkan izin dari OJK. “Hal ini sejalan dengan komitmen Astra Life untuk konsisten menjalankan bisnis berlandaskan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dengan tetap mengindahkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Alkaf.

 

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Juni 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,89 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 207% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 207% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,77 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id. Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

TENTANG PERMATABANK             

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6,2 juta nasabah di 61 kota di Indonesia. Per 30 Juni 2023, PermataBank memiliki 243 kantor bank yang termasuk didalamnya kantor cabang konvensional, kantor cabang sharia, kantor wilayah dan kantor fungsional; 835 lokasi ATM dan 20.000 outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2023 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2022, Silver Award dari Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor, Gold awards dari Asia-Pacific Stevie Awards 2022, Gold awards dari Marketing Excellence Awards 2022; dan Peringkat 1 pada Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022 dari Majalah Infobank, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app, PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan , internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, point of sales di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Digital Model Branch di wilayah-wilayah pilihan di Indonesia yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, and reliable.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com

Share :
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024
Marketeers Awardee 2024
Jadi Brand Pilihan Gen Z, Astra Life Raih Marketeers You...
17 May 2024
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)