Siaran Pers

Astra Life Berikan Manfaat Tambahan Isolasi Mandiri
6 October 2021
Sick,Asian,Male,Of,Corona,Virus,Looking,Through,The,Window

Jakarta, 5 Oktober 2021. Sebagai bentuk komitmen dan dukungan bagi nasabah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) memberikan manfaat tambahan untuk tertanggung  yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri (ISOMAN). “Bagi kami, kesehatan nasabah adalah yang utama di masa pandemi ini, untuk itu meskipun tren penyebaran virus ini sudah menurun, Astra Life tetap memberikan perlindungan kesehatan tambahan bagi nasabah yang terpapar virus Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Diharapkan program ini bisa membantu meringankan beban nasabah dan agar tetap tenang dan fokus pada pemulihan kesehatannya saat menjalani isoman”, ujar Windawati Tjahjadi – Presiden Direktur Astra Life.

Program yang berlangsung sejak tanggal 20 September 2021 hingga 19 Desember 2021 ini diberikan kepada seluruh tertanggung yang memiliki produk asuransi Astra Life perorangan yang dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Perawatan Medis dan Bedah, Asuransi Tambahan Perawatan Medis dan Bedah Plus, dan Asuransi Tambahan Medicare Premier, yang polisnya masih berlaku (aktif) saat tertanggung menjalani ISOMAN. Pemberian manfaat ISOMAN diberikan kepada Tertanggung penderita Covid-19 yang tidak mengalami gejala (orang tanpa gejala – OTG) dan juga yang mengalami gejala ringan berupa demam tinggi, batuk, muntah, diare dan anosmia.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Tertanggung yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat menunjukkan hasil polymerase chain reaction (PCR) awal sebelum ISOMAN dan menyertakan dokumen pendukung lainnya. Biaya yang dibayarkan untuk manfaat ISOMAN adalah biaya penginapan/hotel (jika ISOMAN tidak dilakukan di rumah/tempat tinggal Tertanggung), biaya konsultasi dokter (rawat jalan), biaya pemeriksaan yang terkait dengan diagnosis Covid-19 (termasuk biaya PCR), serta biaya pembelian obat dan vitamin sesuai dengan resep dokter. Biaya maksimum manfaat ISOMAN yang dapat dibayarkan adalah sebesar Rp5.000.000,- per Tertanggung dan mengurangi limit manfaat polis yang dimiliki.

Syarat, ketentuan serta informasi lebih lanjut mengenai manfaat ISOMAN ini, dapat dilihat di www.astralife.co.id atau dapat menghubungi melalui layanan Hello Astra Life melalui nomor telepon 1500 282 atau melalui e-mail hello@astralife.co.id yang dapat dihubungi 24/7. Selain itu, informasi mengenai manfaat ISOMAN ini  juga dapat ditanyakan melalui Whatsapp di nomor 08952 1500 282 yang beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. “Mari kita terus menjaga kesehatan, tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui”, ujar Windawati menutup pembicaraan.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada semester pertama tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3,3 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data semester pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 384% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

Share :
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024
DSCF5114
Untuk Kedua Kalinya, Astra Life Raih Indonesia’s 20 Top D...
20 February 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)