Siaran Pers

Astra Life Raih Indonesia Digital Innovation Award 2018
5 June 2018
PHOTO-1-Ibu-Windawati-Tjahjadi-menerima-Indonesia-Digital-Innovation-Award-2018

Jakarta, 5 Juni 2018 – Kerja keras PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) dalam perjalanan usianya selama empat tahun sejak awal berdirinya di tahun 2014 dalam mengembangkan layanan asuransi jiwa digital mulai membuahkan hasil, ditandai dengan terpilihnya Astra Life sebagai salah satu peraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2018, suatu apresiasi yang diberikan untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital mengikuti perkembangan pasar maupun persaingan industri.

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi & Warta Ekonomi Research & Consulting (WERC) kepada 62 perusahaan di Indonesia yang berasal dari berbagai kategori industri. Untuk kategori industri Asuransi Jiwa sendiri, Astra Life adalah satu dari enam perusahaan asuransi jiwa lainnya yang terpilih mendapatkan penghargaan ini.

Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik dan terpilih untuk mendapatkan penghargaan, desk riset WERC melakukan penilaian dengan kriteria-kriteria sebagai berikut:

  1. Inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016).
  2. Keunggulan inovasi digital yang dilakukan.
  3. Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan.
  4. Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).

Ibu Windawati Tjahjadi, selaku Direktur Astra Life hadir mewakili manajemen Astra Life dalam acara “Awarding Night Indonesia 3rd Digital Innovation Award 2018” di Mawar Ballroom Balai Kartini, Jakarta, pada hari Jumat (25/5/2018), dan menerima penghargaan tersebut dari Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi, Bapak Muhamad Ihsan dan Founder Majalah Warta Ekonomi, Bapak Fadel Muhammad. “Penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan pendorong bagi kami dalam mengembangkan bisnis digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Winda saat menerima penghargaan tersebut.

Sejak tahun 2015 Astra Life telah menggunakan alat penjualan dengan sistem digital iProsper untuk layanan pembelian dan after sales yang menyediakan layanan end to end sales journey & customer experience untuk melakukan pembelian polis selama 10 menit. Sistem digital ini telah memotong proses yang biasanya lama pada paper work dan mengubahnya menjadi one digital solutions pada sistem digital tersebut. Sehingga waktu lebih hemat, dan juga memangkas biaya percetakan.

Astra Life juga telah meluncurkan produk asuransi jiwa online siap saji melalui situs website e-commerce www.ilovelife.co.id yang sudah mulai bisa diakses 24/7 sejak awal bulan Juni 2017 lalu. Menawarkan beragam kemudahan dan keuntungan, situs website e-commerce asuransi jiwa Astra Life ini disiapkan untuk merubah cara pandang pasar dalam menyajikan produk asuransi jiwa kepada masyarakat.

Winda menjelaskan bahwa pemahaman masyarakat umumnya selama ini masih menganggap asuransi yang dijual dengan cara konvensional dianggap mahal dan memiliki proses yang berbelit-belit. “Website e-commerce ilovelife.co.id ini bisa jadi jawaban untuk masyarakat Indonesia yang kini punya mobilitas yang sangat tinggi, agar tetap bisa memiliki akses dimanapun dan kapanpun untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa bagi dirinya dan keluarganya dengan proses yang mudah, cepat, dan harga yang terjangkau sehingga bisa terus menikmati hidup di dunia yang terus berkembang,” tambah Winda.

Dibandingkan dengan asuransi jiwa digital lainnya yang sudah ada di pasar, website e-commerce ilovelife.co.id ini adalah asuransi jiwa digital yang memiliki kemampuan end to end secara menyeluruh.

Ibu Windawati Tjahjadi, Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE saat menerima Digital Innovation Award 2018 didampingi oleh Bapak Muhamad Ihsan, CEO &Chief editor Warta Ekonomi, Bapak Fadel Muhammad, Founder & Preskom Warta Ekonomi dan Bapak Lala M. Kolopaking Staf Ahli Menteri bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Ibu Windawati Tjahjadi, Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE saat menerima Digital Innovation Award 2018 didampingi oleh Bapak Muhamad Ihsan,
CEO &Chief editor Warta Ekonomi, Bapak Fadel Muhammad, Founder & Preskom Warta Ekonomi dan Bapak Lala M. Kolopaking Staf Ahli
Menteri bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Salah satu kegiatan inovasi digital Astra Life dengan memperkenalkan situs belanja asuransi online Ilovelife.com untuk keluarga yang hadir di mal perbelanjaan.
Salah satu kegiatan inovasi digital Astra Life dengan memperkenalkan situs belanja asuransi online Ilovelife.com untuk keluarga yang hadir di
mal perbelanjaan.
Astra Life aktif memperkenalkan terobosan inovasi digitalnya dengan cara baru berasuransi lewat Aplikasi Buddies Friendassurance kepada kaum muda & komunitas lari di berbagai event lari, salah satunya JCO RUN 2018.
Astra Life aktif memperkenalkan terobosan inovasi digitalnya dengan cara baru berasuransi lewat Aplikasi Buddies Friendassurance kepada kaum
muda & komunitas lari di berbagai event lari, salah satunya JCO RUN 2018.

karena memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan kenyamanan dan pengalaman membeli asuransi jiwa online dengan proses dari awal sampai akhir secara digital, yaitu dari mulai tahap pemilihan produk, e-uotation, e-submission,e-payment, e-policy issuance, e-claim sampai dengan e-maintanance.

Terobosan digital lainnya dari Astra Life dilakukan sejak tanggal 17 Agustus 2017 lalu, ketika Astra Life memperkenalkan konsep asuransi “Friendassurance, a Friendship Insurance – Dari teman, untuk teman” melalui aplikasi bernama Buddies kepada publik yang dapat didownload dan register melalui Play Store Android maupun Apps Store.

Sebagai asuransi jiwa pertama yang menawarkan mobile apps dengan konsep Friendassurance, setiap pembelian asuransi melalui aplikasi Buddies, akan mendapatkan Buddies Code untuk di share dengan teman dan ajak teman membeli asuransi memakai Buddies Code tersebut. Sehingga, dengan setiap pembelian produk asuransi, pemilik maupun pengguna bisa mendapatkan Buddies Points & Buddies Treats selama satu tahun yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah seperti gadget, voucher belanja, Garuda Mileage, atau uang tunai. Enjoy – Share – Get Reward.

Ke Depannya, Astra Life akan terus melakukan inovasi dalam memberikan alternatif fasilitas digital untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam hal layanan pembelian, layanan after sales dan informasi produk, yang pada akhirnya bisa mendukung visi perusahaan untuk menghadirkan ketenangan melalui perlindungan di setiap rumah orang Indonesia.

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 320 tahun sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 150 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 61 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2017 Astra Life memiliki lebih dari 650 tenaga kerja dan telah melayani lebih dari 1.000.000 tertanggung yang berasal dari 390.000 nasabah perorangan dan 896.000 nasabah korporasi melalui program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK), serta didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data per 31 Desember 2017, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp. 350,8 milyar. Pendapatan Premi Bruto / Gross Written Premium perusahaan pada tahun 2017 tercatat sebesar Rp. 3,60 triliun, meningkat dari Rp. 2,94 triliun di akhir tahun 2016 dengan Annual Premium Equivalen (APE) di tahun 2017 sebesar Rp. 570 milyar, meningkat dari Rp.489 milyar di tahun 2016 dan total aset di tahun 2017 sebesar Rp. 4,31 triliun, meningkat dari Rp. 3,80 triliun di tahun 2016. Tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) perusahaan di tahun 2017 berada di angka 584%, diatas minimum rasio solvabilitas 120% yang ditetapkan oleh regulator.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut:
PT ASTRA AVIVA LIFE
Wahyuni Murtiani
Corporate Communications
Email: wahyuni.murtiani@astralife.co.id
Tel: +62 (21) 304 22000 ext. 3165
Fax: +62 (21) 293 27979
***

Share :
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)