• Love Life
  • Love Life

FAQ #iGotYourBackLawanCOVID

 

Layanan Astra Life selama Pandemi COVID-19

 

Q: Bagaimana Layanan Astra Life selama Pandemi COVID-19?

A: Memberikan kepuasan kepada nasabah selalu menjadi komitmen kami. Untuk itu, di tengah pandemi ini, Layanan Call Center Hello Astra Life tetap beroperasi selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu (24/7) di nomor: 1-500-282. Namun untuk mendukung anjuran pemerintah untuk menekan laju penyebaran COVID-19, layanan walk-in atau tatap muka dihentikan sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

Q: Bagaimana saya dapat membeli produk Astra Life selama Pandemi COVID-19 ini?

A: Produk Astra Life dapat dibeli secara online maupun lewat tenaga pemasar Astra Life.

Melalui online:

  • E-commerce www. ilovelife.co.id.
  • Aplikasi Buddies.
  • Aplikasi Traveloka.
  • Aplikasi PermataMobileX.

Melalui tenaga pemasar Astra Life:

Calon nasabah nantinya dapat memperoleh penjelasan mengenai manfaat produk melalui sambungan telepon yang direkam dan untuk selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk melengkapi pengisian data pribadi yang dibutuhkan, persetujuan pembelian produk asuransi, foto kartu identitas serta melakukan pembayaran secara online. Mohon tinggalkan data diri Anda di sini untuk selanjutnya dikontak oleh tenaga pemasar Astra Life.

Q: Bagaimana bila saya harus mengirimkan dokumen klaim?

A: Untuk pengiriman dokumen via kurir dapat dikirimkan ke alamat: PT ASTRA AVIVA LIFE, Pondok Indah Office Tower2, Lt.1. Jalan. Sultan Iskandar Muda Kav. V_TA, Pondok Indah, Jakarta selatan 12310, Attn.: Mailing Room.

Q: Saya terkena imbas COVID-19, sehingga kesulitan membayar premi asuransi saya.

A: Astra Life turut prihatin atas kondisi ini. Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini, memiliki perlindungan jiwa menjadi hal yang penting, sebagai pengaman untuk keluarga yang kita cintai. Oleh sebab itu, pastikan perlindungan Anda untuk tetap aktif.  Sebagai bentuk dukungan kami, kami memberikan fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah preminya lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa COVID-19, serta pengaktifan kembali polis secara otomatis.

 

Produk Astra Life terkait Pandemi COVID-19

 

A: Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 sesuai ketentuan polis namun mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh Kemenkes, melalui produk-produk berikut:

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group)
  • Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan
  • Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit


Q: Apakah Astra Life menjamin klaim perawatan akibat Covid-19 ?

A: Astra Life akan menjamin perawatan mengarah Covid-19 sampai pasien terdiagnosa positif, mengikuti ketentuan yang dikeluarkan Kemenkes dengan surat Nomor HK. 01.07/MENKES/104/2020 dan HK.01.07-MENKES/446/2020 dimana Kemenkes akan melakukan penggantian biaya dan pembayaran ke RS untuk pelayanan pasien COVID-19 di 132 RS Rujukan dan RS diluar Rujukan yang dapat melakukan perawatan Covid-19

Q: Bagaimana Astra Life menjamin klaim perawatan mengarah Covid-19?

A: Saat peserta masuk RS Provider Astra Life untuk perawatan inap dengan gejala mengarah Covid-19 maka :

  • Astra Life akan menjamin perawatan untuk pasien dengan gejala mengarah Covid-19 sampai hasil PCR positif /terdiagnosa positif.
  • Pada saat pasien terdiagnosa Covid-19 maka penjaminan Astra Life akan berakhir.
  • Pasien Covid-19 positif tersebut akan dirujuk ke 132 RS Rujukan Covid-19.
  • Jika pasien tidak dilakukan rujukan ke 132 RS Rujukan dan tetap dilakukan perawatan Covid-19 di RS Provider maka RS akan melakukan split billing sejak pasien terdiagnosa Covid-19 untuk diajukan klaim ke Kemenkes.

Q: Bagaimana ketentuan pengcoveran pemeriksaan PCR/Rapid Test (RT) di Astra Life?

A: Berikut adalah informasinya :

  • RT/PCR yang tercover adalah hanya untuk Pasien dengan bergejala ISPA (Demam, Batuk Pilek) dengan rujukan dokter.
  • Biaya RT/PCR sesuai kondisi pertama diatas pada saat rawat jalan akan memotong manfaat diagnostic rawat jalan
  • Biaya RT/PCR sesuai kondisi pertama diatas pada saat rawat inap akan memotong manfaat aneka perawatan
  • Pemeriksaan RT/PCR untuk screening (tidak ada indikasi medis) tidak di cover kecuali nasabah memiliki manfaat MCU (medical check up).

Khusus untuk customer yang memiliki benefit kesehatan rawat jalan, rawat inap dan MCU.

Q: Bagaimana ketentuan pengcoveran biaya APD (Alat Pelindung Diri) sesuai ketentuan di Astra Life?

A: berikut ketentuan pengcoveran biaya APD di Astra Life:

  • APD hanya dicover untuk pasien PDP pada saat rawat inap/pembedahan.
  • APD yang tercover adalah 1 APD per hari.
  • Biaya APD akan memotong manfaat Aneka Perawatan
  • Pembelian APD untuk screening tidak dicover

Q: Pada manfaat apa yang mengcover perawatan mengarah Coronavirus dan seberapa besar manfaat yang saya miliki?

A: Perawatan inap mengarah Coronavirus, maka akan di tanggung di manfaat manfaat rawat inap sesuai limit dalam tabel manfaat yang tercantum didalam polis ataupun sertifikat polis yang dimiliki bapak / Ibu. Mengikuti ketentuan pertanyaan bagaimana Astra Life menjamin klaim perawatan Covid-19.

Q: Produk asuransi apa saja yang menanggung biaya perawatan mengarah Coronavirus sesuai ketentuan nomor 1?

A: Produk Astra Life yang menanggung perawatan kesehatan untuk rawat inap yaitu :

  • Asuransi Kesehatan Kumpulan / Group.
  • APD yang tercover adalah 1 APD per hari.

Dengan mengikuti ketentuan Kemenkes dan sesuai pertanyaan bagaimana Astra Life menjamin klaim perawatan Covid-19 diatas.

Q: Bagaimana ketentuan pengcoveran perawatan Covid-19 untuk asuransi rider HCP/ santunan harian perawatan kesehatan Individu ?

A: Astra Life akan membayarkan klaim HCP terkait Covid-19 secara menyeluruh sampai dengan pasien pulang rawat, meskipun telah terdiagnosa positif  sesuai limit dan ketentuan polisnya. Hal ini mengikuti ketentuan HCP yang dapat dilakukan double cover.
Q: Jika ada nasabah yang memiliki polis asuransi jiwa di Astra Life dan meninggal karena coronavirus, Apakah Astra Life akan membayarkan manfaat asuransi jiwanya ?

A: Astra Life akan membayarkan manfaat asuransi jiwa dari nasabah kami yang memiliki polis asuransi Jiwa tanpa pengecualian wabah.

 

Program Santunan Keluarga untuk Pandemi COVID-19

 

Q: Apakah yang dimaksud dengan Program Santunan Keluarga untuk Pandemi COVID-19?

A: Yang dimaksud dengan Program Santunan Keluarga untuk Pandemi COVID-19 adalah pemberian santunan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga nasabah Astra Life yang terdiagnosis positif terinfeksi COVID-19 oleh rumah sakit dan menjalani rawat inap sesuai periode yang ditentukan.

Q: Berapa besar santunan yang diberikan pada program Santunan Keluarga untuk Pandemi COVID-19 ini?

A: – Santunan untuk keluarga penderita COVID-19 sebesar Rp5,000,000.00 (Lima Juta Rupiah) untuk produk Unit Link.

Q: Bagaimana cara mengikuti program Santunan Keluarga untuk Pandemi COVID-19?

  • Produk Unit Link
    – Membeli produk unit link melalui cabang PermataBank terdekat atau tenaga pemasar Astra Life.
    – Santunan diberikan apabila nasabah (Tertanggung) yang membeli produk polis unit link dan inforce pada periode program 24 April -30 September 2020 dengan minimum premi yang telah ditentukan sebagai berikut:

    Nama Produk Minimum Premi
    AVA iSmart 12juta/tahun
    AVA iFuture 25juta/tahun
    AVA iFuture Premier 120juta/tahun
    AVA iPrime 100 juta
    AVA iBright 12juta/tahun
    ASLI Rencana Optima 25juta/tahun
    ASLI iSignature 100 juta

    – Nasabah (Tertanggung) yang terdiagnosis positif terinfeksi COVID-19 oleh rumah sakit dan menjalani rawat inap pada periode rawat inap 24 April – 30 November 2020.

 

Program Penggantian Biaya terkait Pandemi COVID-19 di Halodoc untuk nasabah kesehatan kumpulan (group)

Q: Apakah yang dimaksud dengan Program Penggantian Biaya terkait Pandemi COVID-19 di Halodoc untuk nasabah kesehatan kumpulan (group)?

A: Yang dimaksud adalah penggantian biaya atas konsultasi dan pembelian obat-obatan terkait COVID-19 yang diresepkan oleh dokter konsultasi online di aplikasi  Halodoc (secara reimbursement).

 

Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk