• Love Life
  • Love Life
Untuk Ke3- Kalinya di Tahun 2022, Astra Life Beri Edukasi Finansial Rangkul Anak-Anak The Learning Farm

Untuk Ke3- Kalinya di Tahun 2022, Astra Life Beri Edukasi Finansial Rangkul Anak-Anak The Learning Farm


Jakarta 7 Desember 2022 – Kembali bekerjasama dengan The Learning Farm, sebuah yayasan yang memberikan materi pertanian sebagai media pembelajaran utama bagi para pemuda pemudi yang tersebar di seluruh wilayah pelosok Indonesia usia 15-24 tahun, Astra Life melaksanakan pertemuan virtual untuk yang ke 3 kalinya ditahun 2022. Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi yakni Rabu, 16 November 20222 dan Kamis, 17 November 2022. Diikuti oleh 23 peserta, pertemuan berjalan sukses dengan pemaparan materi seputar Literasi Finansial dan Pengelolaan Waktu.

Pada sesi pertama, seluruh peserta memperoleh pemahaman terkait finansial dan pengelolaanya dilandasi kebutuhan primer, sekunder dan tersier sebagai landasan para peserta untuk menumbuhkan rasa keinginan pentingnya menabung sejak dini. Lebih dari itu, peserta juga diberikan pemahaman akan risiko maupun upaya dalam mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan yang bisa terjadi. Materi ini dibawakan oleh pembicara dari Departemen Learning & Development Astra Life. Untuk sesi selanjutnya, Astra Life juga memberikan sesi kelas life skill. Dimana peserta bisa mengembangkan kemampuan diri dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Melalui sesi ini, peserta diajarkan bagimana mengelola waktu dengan baik berdasarkan prinsip SMART (specific, measurable, achievable, relevant, dan time bound).

Untuk mengukur dan menilai sejauh mana pemahaman peserta dalam sesi pematerian, pada penyelenggaraannya juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para peserta serta materi pre-test dan post test. Melalui pelaksanaan kegiatan ini bersama The Learning Farm, Astra Life berharap dapat membantu para peserta untuk lebih memahami pentingnya pengelolaan finansial sesuai dengan program literasi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan pelaksanaan acara ini, Astra Life telah mengedukasi 89 anak jalanan dan putus sekolah yang diselenggarakan sepanjang tahun 2022.

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Berdasarkan data per September 2022, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,54 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 268% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 268% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk