Siaran Pers

Untuk Kedua Kalinya, Astra Life Raih Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Award 2024
20 February 2024
DSCF5114

Astra Life meraih penghargaan Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 kategori Life Insurance oleh The Iconomics yang diselenggarakan di Jakarta, pada Selasa (20/02).

Indonesia’s Digital Financial Brands Award 2024 merupakan ajang apresiasi bagi penyedia produk maupun layanan di industri keuangan yang dinilai mampu memberikan terobosan dan kemudahan untuk pelanggan melalui platform digital.

Keberhasilan Astra Life dalam meraih penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas komitmen dalam membangun infrastruktur digital yang secara konsisten telah dilakukan sejak perusahaan pertama kali berdiri di tahun 2014. Pencapaian ini juga didukung oleh MyAstraLife yang merupakan layanan nasabah Astra Life dalam genggaman, dan ilovelife.co.id sebagai platform e-commerce milik Astra Life yang membuat nasabah bisa membeli produk asuransi jiwa maupun kesehatan secara mudah kapan saja dan dimana saja.

Digitalisasi yang dilakukan Astra Life juga sejalan dengan program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah maupun regulator. Melalui prestasi ini, Astra Life berkomitmen untuk semakin memantapkan berbagai terobosan digital yang sejalan dengan aspirasi perusahaan untuk menjadi Life Insurer of The Future.

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per September 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp7,42 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 212% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 212% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,61 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id. Untuk keperluan data dan peliputan, silakann menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

Share :
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)