• Love Life
  • Love Life
Tren Self Reward Sebagai Bentuk Generasi Muda dalam Mencintai Hidup

Tren Self Reward Sebagai Bentuk Generasi Muda dalam Mencintai Hidup


Jakarta, 30 September 2022 – Menurut hasil survei Michael Page di tahun 2022, 68% pekerja Indonesia memilih mengorbankan gaji, promosi, hingga bonus untuk kesehatan mental yang lebih baik. Self reward menjadi salah satu cara kegiatan yang bisa membantu menjaga kesehatan mental. Secara psikologis, self reward memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan motivasi bekerja, produktivitas dan dapat mengurangi munculnya rasa resah, gelisah, dan lelah akibat padatnya aktivitas.

Tren self reward menjadi cara bagi generasi muda untuk mengapresiasi diri dan bentuk kepedulian cinta terhadap diri sendiri setelah melakukan banyak aktivitas dan berhasil mencapai impian dan tujuan. Sejalan dengan tagline nya yaitu Love Life (Mencintai Hidup) – PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) memberikan 4 rekomendasi pilihan aktivitas yang tengah menjadi tren self reward bagi generasi muda sebagai berikut:

  1. Menghadiri Festival dan Konser Musik

Di tahun 2022, sudah mulai banyak gelaran festival dan konser musik offline di berbagai kota. Pergi untuk menonton musisi favorit tentu akan merasa terhibur dan memunculkan rasa senang pada diri. Agar dapat menikmati festival musik, hal yang perlu diperhatikan seperti, cek line up musisi favorit di Instagram penyelenggara acara dan cek juga jadwal penjualan tiket yang tersedia. Jangan sampai kehabisan tiket, sebab biasanya tiket sudah tersedia dari jauh hari. Agar dapat lebih nyaman menonton musisi favorit, pastikan memakai pakaian yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai. Yang tidak kalah penting dari persiapan lainnya adalah persiapkan kondisi fisik agar dapat menikmati festival musik tersebut.

 

  1. Menikmati Pameran Seni

Pameran seni identik sebagai ajang berkumpulnya penikmat seni. Kini, telah banyak generasi muda yang mengincar berbagai pameran seni untuk sekadar dapat dinikmati atau bahkan sebagai bahan konten kreatif agar tetap aktif bersosial media mengajak netizen untuk menikmati karya seni. Selain bisa swafoto bersama teman, bisa juga menjadi sarana melepas penat di kala akhir pekan. Rekomendasi pameran seni juga banyak banyak muncul di sosial media Instagram, twitter atau pun Tik Tok. Paling penting adalah untuk tetap menjaga karya seni dan tidak membuat kegaduhan agar karya seni tersebut dapat dinikmati semua orang.

 

  1. Berolahraga bersama di Festival Olahraga

Akhir-akhir ini mulai ramai berbagai jenis festival olahraga seperti, lari, bersepeda, yoga, body combat, hit workout, dan lain sebagainya. Untuk mencari festival olahraga yang dibutuhkan, cari lah di sosial media acara yang pernah diikuti atau sosial media berbagai brand yang memang aktif menyelenggarakan festival olahraga. Sedikit tips sebelum mengikuti festival olahraga favorit, pastikan tempat pelaksanaan acara diperhitungkan secara matang sesuai dengan alokasi dana. Sebab, jika lokasi acara diselenggarakan di luar kota, akan ada beberapa pengeluaran baik untuk biaya perjalanan, penginapan, dan akomodasi lainnya. Selain itu, pastikan mengikuti acara yang terpercaya agar mendapatkan pengalaman yang baik. Siapkan fisik dengan melakukan pemanasan rutin beberapa hari sebelum acara agar badan semakin terlatih. Tidak dapat dihindari, pastikan tidur cukup dan mengonsumsi makanan yang bervitamin tinggi.

 

  1. Belanja di Pameran Skincare

Pameran skincare menjadi tren baru yang diminati akhir-akhir ini. Mayoritas yang datang dari kalangan wanita memanfaatkan momentum tersebut untuk menjadi sarana memuaskan hati berbelanja kebutuhan skincare. Selain banyak diskon, biasanya pengunjung dapat menjumpai brand favorit dan bisa mencoba berbagai produk hingga jadi ajang bagi-bagi produk gratis. Saat ini, pameran skincare juga bisa dinikmati kalangan pria. Sebab, saat ini sudah banyak produk skincare yang dikhususkan untuk kalangan pria. Sebelum pergi ke pameran skincare, carilah jadwal pameran di sosial media dan atur waktu sebaik mungkin untuk memilih pameran yang akan dikunjungi. Setelah itu, survei terlebih dahulu produk yang akan dibeli melalui website atau portal belanja online agar tetap berbelanja sesuai dengan alokasi dana yang tersedia.

Ke-empat tren kekinian tersebut dapat menjadi pilihan generasi muda untuk memberikan self reward terhadap diri sendiri. Pastikan bijak dalam memilih kegiatan dan mempertimbangkan biaya serta alokasi dana agar tidak boros atau over budget.

Selain tren kegiatan tersebut, self reward juga bisa dilakukan dalam bentuk melindungi diri dari berbagai risiko yang bisa muncul.  Windy Riswantyo selaku Marketing & Alternate Channel Group Head Astra Life mengatakan, “Antusiasme generasi muda untuk mengapresiasi diri lewat self reward ini sejalan dengan tagline Love Life yang sejak awal Astra Life gaungkan untuk mengajak masyarakat mencintai hidup, salah satunya dengan memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan dimana dengan memiliki perlindungan, kita akan bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan fokus dalam meraih impian dan cita-cita.”

Salah satu produk asuransi dari Astra Life, Flexi Hospital & Surgical yang bermanfaat untuk melindungi dari biaya pengobatan yang tinggi dan tidak terduga. Flexi HS dari Astra Life memberikan manfaat berupa fasilitas rawat inap sebanyak Rp2 juta per hari yang bisa diklaim tanpa perlu cek medis, fasilitas medical check up tiap 2 tahun sekali, hingga klaim asuransi lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan 100% secara online. Tak hanya itu, Flexi HS juga memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari rawat inap hingga pasca rawat inap, sehingga bisa memberikan rasa aman untuk diri sendiri dan juga orang-orang terdekat.

Flexi Hospital & Surgical juga telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi mengenai layanan Flexi Hospital & Surgical atau produk asuransi jiwa dan kesehatan online milik Astra Life, dapat dilihat pada laman ilovelife.co.id atau hubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, nomor WhatsApp 08952-1500282, serta layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

 

***

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life berkomitmen hadir untuk membawa proteksi ke setiap keluarga Indonesia dengan lini produk asuransi lengkap yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Mengedepankan digitalisasi, Astra Life menghadirkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman sehingga nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi di seluruh produk yang ditawarkan dari seluruh kanal penjualan.

Berdasarkan data per Juni 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,72 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,4 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 306% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 306% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan yaitu menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan dapat menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

 

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk