Siaran Pers

Talkshow “Growing Up Without Money Issues” Oleh Astra Life dan PermataBank di Acara Wealth Wisdom 2021
29 September 2021
wealth wisdom3_2021

Jakarta, 29 September 2021. Pandemi yang telah berjalan hampir dua tahun ini tentu berdampak kepada cita-cita, serta mimpi yang telah dibangun. Pandemi ini juga membuat masyarakat semakin sadar akan perlindungan diri mengingat akan adanya potensi risiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Tanggung jawab akan penyediaan perlindungan jiwa dan kesehatan tersebut mendorong kerjasama antara PermataBank dan Astra Life melalui penyediaan layanan asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi PermataMobile X.

Mengusung tema “Growing Up Without Money Issues”, Astra Life dan PermataBank menggelar talkshow dalam acara Wealth Wisdom 2021 yang digelar 18 September 2021. Pada acara tersebut hadir sebagai pembicara Ancilla Lily (SVP, Head of Bancassurance and Direct Business Astra Life), Morgen Oey (publik figur), dan Dion Wiyoko (publik figur dan pengusaha). Diawali dengan cerita pengalaman Morgen Oey dan Dion Wiyoko dalam membangun mimpi dari usia muda yang banyak mengalami jatuh dan bangun dan bagaimana perencanaan keuangan memegang peranan yang sangat penting. Komitmen dalam pengaturan keuangan sangat dibutuhkan untuk mencapai apa yang diimpikan.  Pentingnya peran proteksi kesehatan dan proteksi jiwa sangat dirasakan oleh Morgen Oey dan juga Dion Wiyoko disetiap tahapan kehidupan.

Ancilla Lily menjelaskan bahwa waktu yang tepat untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan adalah sejak seseorang memiliki penghasilan, yang biasanya disertai dengan impian atau financial goals seperti memiliki mobil, rumah, berkeluarga, liburan, dan sebagainya. Asuransi melindungi risiko finansial yang dapat terjadi dalam proses mencapai impian-impian tersebut. “Banyak keuntungan yang dimiliki ketika memiliki asuransi sedini mungkin, selain besaran premi yang lebih terjangkau, pengeluaran belum terlalu besar, kita bisa fokus untuk meraih financial goals kita, karena tenang apabila terjadi risiko seperti jatuh sakit, ada asuransi yang meng-cover sehingga pos-pos investasi dan pos-pos keuangan yang lain tidak terganggu.”, ujar Ancilla.

Dengan perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan serta kenyamanan nasabah dalam mengakses produk perlindungan memicu Astra Life dan PermataBank untuk giat mengembangkan produk-produk asuransi secara digital. Fokus pada kemudahan, layanan ini bertujuan memberikan pemahaman dan mendorong masyarakat untuk memiliki perencanaan yang baik. Urusan tenang jadi gampang, layanan Astra Life hadir di PermataMobile X hadir dengan proses pengajuan asuransi selama 5 (lima) menit.

Tingkat mobilitas yang tinggi dan kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi.  E-bancassurance dari Astra Life dan PermataBank menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. E-Bancassurance dalam super app PermataMobile X ini menawarkan lima produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan lintas generasi yakni:

  • AVA iPlan Protection: asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan dana tahapan;
  • AVA iSave Protection: asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan cacat total tetap, serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi;
  • AVA iPro Proteksi Dini: asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko penyakit kritis tahap awal dan tahap lanjut, meninggal dunia serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi;
  • AVA Proteksi Tangguh: asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan serta santunan duka, sehingga memberikan rasa aman bagi generasi milenial dengan aktivitas yang padat;
  • AVA iFamily Protection: asuransi jiwa dan kesehatan dengan santunan rawat inap hingga Rp 1,5 juta per-hari dengan fitur opsi pengembalian premi 100% melalui proses digital yang inovatif di aplikasi PermataMobile X. Produk ini memberikan Manfaat Meninggal Dunia akibat sakit dan kecelakaan, Santunan Rawat Inap termasuk ICU, serta Manfaat Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat. Produk ini juga memberikan fasilitas 1 polis untuk 1 keluarga, dengan diskon premi hingga 20%.

Hadirnya fitur E-Bancassurance dalam PermataMobile X diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah. Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan merupakan keunggulan dari fitur E-Bancassurance di aplikasi PermataMobile X.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada semester pertama tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3,3 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data semester pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 384% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

 

Tentang PermataBank

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 4,2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Per September 2021, PermataBank memiliki 257 kantor cabang, 16 kantor cabang Syariah, 15 kantor kas, 1 cabang bergerak (Mobile Branch), 20.000 lokasi ATM dan outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2021 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2021 dari majalah Marketing,  Top 50th Emiten Big Cap & The Best Disclosure and Transparency dalam The 12th IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship) Corporate Governance Conference and Award 2021, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan terbaru, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 275.000 merchants, Point of Sale di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 153 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman online dan offline tanpa batas melalui 5 Model Branch yang modern dan terdigitalisasi di seluruh wilayah Jabodetabek dan Bali yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, & reliable.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com.

Share :
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)