Siaran Pers

Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astra Life
18 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE

Jakarta, 18 Juni 2024 – Menghadapi tahun ajaran baru 2024 -2025 pada bulan Juli mendatang, para orang tua sudah mulai aktif mempersiapkan kebutuhan untuk anak masuk sekolah ke jenjang berikutnya. Bahkan pendaftaran di beberapa sekolah swasta untuk tahun ajaran 2025 – 2026 pun sudah dibuka. Untuk mendaftarkan anak masuk sekolah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi untuk menyiapkan dana pendidikan sampai anak kuliah nanti. Agar orang tua tidak terbebani perlu persiapan sedini mungkin untuk bisa mengumpulkan dana pendidikan anak. Terlebih menurut Badan Pusat Statistik (BPS), uang pangkal sekolah swasta rata-rata naik sebanyak 10–15% per tahun dan inflasi pendidikan nasional mencapai 2,83%. Alhasil, dana pendidikan jadi salah satu tujuan keuangan yang krusial dan perlu direncanakan sedini mungkin.

Heckhel, CFP selaku Head of Bancassurance Astra Life mengatakan, “Perencanaan keuangan untuk pendidikan anak merupakan rencana keuangan jangka panjang. Dalam mewujudkannya, orang tua sebaiknya melakukan investasi pada instrumen keuangan dengan risiko rendah dan imbal balik hasil  yang pasti. Idealnya, dalam mempersiapkan dana pendidikan ini, orang tua wajib memiliki proteksi khususnya asuransi jiwa bagi pencari nafkah. Baik proteksi jiwa maupun kebutuhan untuk mengembangkan dana untuk pendidikan anak, terdapat pada manfaat produk asuransi dwiguna dari Astra life, yaitu AVA Proteksi Pasti. Dengan manfaat utama, proteksi untuk pencari nafkah, AVA Proteksi Pasti juga menyediakan manfaat tahapan yang bisa digunakan sebagai dana pendidikan anak, karena manfaat tahapan tersebut dijamin untuk cair pada periode yang telah dipilih oleh orang tua, misalnya ketika anak mau masuk kuliah. Hal ini menjadikan AVA Proteksi Pasti sebagai produk asuransi jiwa yang cocok untuk membantu mewujudkan dana pendidikan anak.”

Untuk mengatasi agar tidak dadakan lagi ketika dana pendidikan tersebut harus segera terpenuhi untuk membayar biaya anak masuk kuliah, Berikut 5 manfaat AVA Proteksi Pasti yang wajib para orang tua pahami:

1.Fleksibel memilih masa pembayaran premi

Asuransi dwiguna cocok bagi orang tua yang ingin mempunyai asuransi yang masa pembayarannya singkat atau terbatas dan sekaligus bisa punya nilai tunai dan manfaat tahapan yang dijamin. Produk AVA Proteksi Pasti, menawarkan masa pembayaran premi 3, 5, 10 dan 15 tahun serta pilihan frekuensi pembayaran secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan yang dapat dipilih Nasabah dengan besaran premi yang pasti sama selama masa pembayaran Premi.

2.Membawa kepastian berbagai tujuan keuangan

AVA Proteksi Pasti dapat membawa kepastian untuk berbagai tujuan keuangan seperti halnya, Manfaat Meninggal Dunia 100% Uang Pertanggungan yang akan dibayarkan apabila orang tua sebagai Tertanggung meninggal dunia. Manfaat tersebut dapat digunakan untuk dana pendidikan anak atau untuk  memenuhi keperluan keluarga.

3.Manfaat perlindungan dari Terminal Illness

Manfaat Terminal Illness 100% Uang Pertanggungan ini akan dibayarkan apabila Tertanggung secara medis dinyatakan terkena penyakit Terminal Illness.

4.Manfaat Tahapan Pasti

Manfaat Tahapan lebih dari 100% dari total Premi Asuransi Dasar yang dibayarkan. Hal ini yang akan menjadi dana yang bisa digunakan untuk persiapan Pendidikan anak. Sehingga orang tua dapat mengantisipasi dan tidak khawatir akan persiapan dana pendidikan anak kelak.

5.Bebas menambahkan manfaat asuransi tambahan

Selain memiliki manfaat meninggal dunia dari AVA Proteksi Pasti, para orang tua yang ingin melengkapi perlindungan juga bisa menambahkan manfaat asuransi tambahan yang tersedia seperti, AVA Death Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila Pemegang Polis meninggal dunia. Kemudian, AVA Total Permanent Disability Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila Pemegang Polis didiagnosis menderita Cacat Total dan Tetap. Terakhir, AVA Critical Illness Premium Waiver dengan manfaat Pembebasan Premi, apabila Pemegang Polis didiagnosis menderita salah satu atau lebih dari 34 Penyakit Kritis yang ditanggung.

Kelima manfaat AVA Proteksi Pasti tersebut bisa jadi instrumen pasti bagi orang tua dalam menyiapkan dana pendidikan anak di masa depan. Bagi orang tua yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan AVA Proteksi Pasti, dapat mengunjungi cabang PermataBank terdekat atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Pada Mei 2024, Astra Life merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema #Sedekatde yang diisi dengan serangkaian program dan kegiatan di sepanjang tahun. Tema ini menjadi momentum bagi Astra Life untuk semakin mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Perjalanan 10 tahun Astra Life membawa semangat untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Desember 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nilai premi bruto senilai Rp6,1 Triliun, total aset mencapai Rp7,5 Triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 259% (untuk asuransi jiwa konvensional), di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life juga telah melayani 3,6 juta tertanggung. Melalui serangkaian pencapaian tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id.

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024
Marketeers Awardee 2024
Jadi Brand Pilihan Gen Z, Astra Life Raih Marketeers You...
17 May 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)