Siaran Pers

Semarak Ramadan, Astra Life Hadirkan Program #LengkapiCintadanKebaikan
13 April 2023
Foto 2

Jakarta, 13 April 2023 – Sebagai rangkaian dari program #LengkapiCintadanKebaikan, Astra Life mengajak rekan-rekan media untuk mengenal lebih dalam mengenai asuransi jiwa syariah pada acara Media Gathering #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah di Catur Dharma Hall Menara Astra Jakarta pada Kamis, 13 April 2023.

Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life mengatakan, “Merupakan sebuah kesempatan berharga bagi kami untuk dapat berkumpul dan bersilahturahmi dalam acara Media Gathering #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah dengan rekan-rekan media yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kami. Ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk menjelaskan produk Astra Life Syariah yang semakin beragam di jalur distribusi yang juga beragam, mulai dari produk yang dijual secara bundling, asuransi jiwa yang dijual secara online, asuransi jiwa dengan santunan rawat inap maupun asuransi kredit yang dipasarkan melalui bank, hingga asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) yang dijual melalui jalur distribusi direct.”

Media Gathering #LengkapiCintadanKebaikan Bersama Astra Life Syariah diisi dengan talskhow mengenai asuransi jiwa syariah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Pada sesi talkshow, Astra Life menghadirkan Widyaningsih selaku Head of Syariah Astra Life dan Aliyah Natasya sebagai Perencana Keuangan. Keduanya membahas mengenai asuransi jiwa syariah serta pemaparan singkat mengenai Astra Life Syariah, termasuk beragam produk perlindungan syariah dari Astra Life. Acara kemudian dilanjutkan dengan kajian Ramadan oleh Ustadz Yusuf Helmy dan ditutup dengan buka puasa bersama serta ramah tamah. Stephanie menambahkan, “Kami berharap, materi seputar asuransi jiwa syariah yang dipaparkan pada hari ini dapat menjadi referensi sekaligus ruang diskusi bagi rekan-rekan jurnalis untuk mengolah lebih banyak lagi konten-konten informasi finansial berbasis syariah yang bermanfaat bagi peningkatan literasi keuangan masyarakat.”

Sejak awal Ramadan, Astra Life mengadakan program #LengkapiCintadanKebaikan yang diwujudkan melalui berbagai pilar kegiatan. Selain media gathering, program ini juga diisi dengan peluncuran produk asuransi syariah digital, edukasi keuangan dan asuransi jiwa syariah, kompetisi blog, hingga program donasi. “Di Astra Life kami percaya bahwa asuransi adalah bukti cinta pada keluarga. Karena itu kami tidak menyebutnya asuransi, kami menyebutnya cinta. Berbicara mengenai kebaikan, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan kebaikan, oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk #LengkapiCintadanKebaikan di bulan penuh berkah ini”, tutur Stephanie.

Peluncuran produk asuransi syariah digital

Astra Life meluncurkan Flexi Life Protection Syariah yang bukan hanya produk asuransi jiwa berbasis syariah, namun juga dipasarkan secara digital di e-commerce ilovelife.co.id. Flexi Life Protection Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlindungan finansial berupa manfaat Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia hingga Rp. 2 miliar, tanpa cek medis, serta memberikan tambahan 100% Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan. Terobosan produk digital berbasis syariah ini merupakan sebuah inovasi dalam menyediakan kebutuhan perlindungan jiwa yang menyeluruh bagi semua segmen masyarakat, khususnya berbasis syariah.

Edukasi keuangan dan asuransi jiwa syariah

Bersama dengan perencana keuangan, Astra Life membagikan berbagai kiat agar kondisi keuangan selama bulan Ramadan tetap terkendali. Tidak hanya itu, Astra Life juga menggiatkan konten seputar literasi asuransi jiwa syariah lengkap dengan penjelasan kelebihan dan manfaatnya. Seluruh materi edukasi tersebut bisa dilihat di kanal sosial media Astra Life Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id; Facebook @AstraLifeID; Twitter @AstraLifeID; dan Youtube @AstraLifeID. Program #LengkapiCintadanKebaikan melalui edukasi asuransi jiwa syariah juga menjelaskan tentang prinsip tolong-menolong yang diaplikasikan di produk-produk asuransi syariah berdasarkan fatwa yang diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Program donasi

Semangat program #LengkapiCintadanKebaikan juga dilengkapi dengan program donasi yang berlangsung selama satu bulan penuh Ramadan, 23 Maret hingga 20 April 2023. Setiap pembelian produk asuransi syariah digital di ilovelife.co.id pada periode waktu tersebut, akan didonasikan senilai Rp175 ribu untuk warga yang membutuhkan. Total jumlah donasi akan dipublikasikan di media sosial Astra Life setelah masa program berakhir.

Kompetisi blog

Masih dalam semangat #LengkapiCintadanKebaikan Astra Life juga mengajak masyarakat untuk saling membagikan cerita mereka dalam melindungi keluarga tercinta melalui asuransi syariah sekaligus membagikan tips bagaimana memilih asuransi jiwa syariah yang tepat. Tidak hanya itu, kiat-kiat untuk bisa merasakan hati yang tenang saat perjalanan mudik juga bisa dibagikan karena sudah ada produk Syariah yang memberikan perlindungan kecelakaan di saat mudik. Periode kompetisi blog mulai dari 23 Maret hingga 13 April 2023 dengan total hadiah senilai Rp 15 juta.

“Kami berharap program #LengkapiCintadanKebaikan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan tidak hanya sebagai wujud cinta terhadap keluarga, namun juga bagi orang-orang sekitar. Dengan demikian, kita dapat terus hidup sambil mencintai hidup #LoveLife,” tutup Stephanie.

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per September 2022, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,54 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 268% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 268% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)