Siaran Pers

Selama Pandemi, Penjualan Flexi Life di ilovelife.co.id Mengalami Peningkatan Hingga 300%
25 August 2020
ilovelife_mobile

Pandemi COVID-19 membuat masyarakat cenderung menahan pembelian konsumtif dan justru semakin sadar akan pentingnya proteksi. Tidak dipungkiri, pandemi COVID-19 ini telah mengubah perilaku masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Di tengah ketidakpastian situasi pandemi sekarang ini membuat psikologis masyarakat memprioritaskan kesehatan dan keselamatan. Persoalannya, di masa pandemi wabah COVID-19 yang tak jelas kapan berakhirnya, sepertinya tak cukup hanya sekadar menjaga pola hidup sehat. Setiap orang niscaya akan menghadapi berbagai risiko dalam menjalankan rutinitas kehidupannya sehari-hari. Salah satu cara memitigasi risiko tersebut adalah dengan memiliki proteksi diri lewat produk asuransi jiwa dan kesehatan.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), jumlah tertanggung asuransi jiwa pada kuartal I/2020 mencapai 63,97 juta orang. Jumlah tersebut meningkat hingga 20,3 persen (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan kuartal I/2019 sebanyak 53,17 juta orang. Pertumbuhan itu ditopang oleh melesatnya jumlah tertanggung asuransi kumpulan yang mencapai 46,5 juta orang pada kuartal I/2020, naik 30,2 persen (yoy) dari 35,74 juta orang pada kuartal I/2019. Adapun, jumlah tertanggung perorangan tumbuh 0,1 persen (yoy) pada kuartal I/2020 sebanyak 17,45 juta orang.

Pertumbuhan jumlah tertanggung tersebut sangat dipengaruhi oleh adanya pandemi COVID-19.  Di masa pandemi ini, tingkat awareness masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dari berbagai risiko memang cenderung meningkat. Meningkatnya minat masyarakat akan produk asuransi jiwa murni saat  ini juga terlihat pada tingginya angka penjualan produk asuransi jiwa murni dari Astra Life, Flexi Life di laman e-commerce milik Astra Life, ilovelife.co.id yang tercatat naik hingga hampir 300% sejak Februari 2020.

Meningkatnya penjualan tersebut antara lain disebabkan karena mudahnya proses pembelian produk asuransi jiwa. Melalui laman ilovelife.co.id, masyarakat dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dan tanpa perlu melakukan medical check-up, sehingga proses pembelian bisa dilakukan lebih cepat. Tidak hanya proses pembelian, nasabah juga dapat melakukan proses klaim secara online melalui portal yang terdapat pada ilovelife.co.id.

Produk Flexi Life yang dapat ditemui di laman ilovelife.co.id ini merupakan asuransi jiwa murni dengan nilai perlindungan hingga Rp5 Miliar dengan perlindungan terhadap risiko COVID-19 serta premi yang terjangkau. Sebagai gambaran, untuk uang pertanggungan Rp 1 Milliar, nasabah hanya perlu membayar premi mulai dari Rp 116ribuan per-bulan.

Masyarakat juga mendapatkan kemudahan dengan menentukan jumlah pertanggungan yang diinginkan melalui kalkulator premi pada laman ilovelife.co.id yang bebas dicoba. Kemudahan lainnya, masyarakat juga dapat dengan fleksibel menentukan frekuensi dan metode pembayaran yang diinginkan. Flexi Life juga memiliki fleksibilitas untuk menaikkan atau menurunkan Uang Pertanggungan di kemudian hari dengan proses yang mudah dan  semua dilakukan secara online. Layanan tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi Astra Life untuk menghadirkan digital customer experience yang memudahkan pelanggan dalam menentukan asuransi jiwa yang dibutuhkan.

“Tidak dipungkiri, kelebihan-kelebihan tersebut membuat kunjungan masyarakat ke laman ini terus meningkat terutama di masa pandemi. Di era new normal yang dihadapi saat ini, Astra Life yakin jalur distribusi digital ini dapat terus tumbuh dan menjadi pilihan masyarakat”, ujar Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait produk asuransi jiwa dan kesehatan online ini, masyarakat dapat langsung mengunjungi ilovelife.co.id atau menghubungi Hello Astra Life di 1500 – 282 yang buka selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham PT Astra International Tbk. (Astra) sebesar 49,999962%, Aviva Holdings International Ltd. (Aviva) sebesar 49,999962%, dan Koperasi Astra International (KAI) sebesar 0,000076%. Astra Life didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, kekuatan Astra sebagai perusahaan kebanggaan bangsa yang memiliki jaringan dan distribusi di seluruh Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957, dan KAI yang memiliki visi menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Kolaborasi ketiganya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2019 Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan per April 2020 telah melayani lebih dari 2,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan.

Berdasarkan data per 31 Desember 2019, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar. Akhir tahun 2019, total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Triliun. Di kuartal kedua 2020, tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 444%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada dijalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Corporate Communication

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000 ext. 3161

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)