Siaran Pers

PPKM Masih Berlanjut, Astra Life Ajak Donasi Bantu Dhuafa Jabodetabek
22 September 2021
Key Visual_Astra Life Ajak Donasi Bantu Dhuafa Jabodetabek.jpeg

Jakarta, 21 September 2021. ­­Lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Delta telah terjadi di Indonesia sejak Juni 2021. Terus meningkatnya jumlah kasus menjadikan pemerintah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di semenanjung Jawa-Bali mulai dari PPKM darurat hingga berlevel saat ini. Kebijakan tersebut mengharuskan masyarakat untuk membatasi kegiatan diluar rumah dan penutupan sementara fasilitas publik sehingga banyak masyarakat yang kesulitan bekerja atau berdagang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Karenanya, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) menginisiasi penggalangan dana untuk membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu yang terdampak melalui program “Astra Life Ajak Bantu Dhuafa Terimbas Covid-19” berkolaborasi dengan kitabisa.com yang dilaksanakan mulai bulan Juli 2021 hingga bulan Agustus 2021. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.270 juta yang terkumpul berkat 1.344 #orangbaik atau donatur melalui platform kitabisa.com.

Penggalangan dana ini dinilai sebagai salah satu cara yang efektif untuk membantu warga di masa yang sulit ini. Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengemukakan, “Penggalangan dana yang dilakukan Astra Life bersama kitabisa.com merupakan salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling mendukung, sehingga bersama-sama kita dapat menghadapi pandemi ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi gerakan positif yang bisa meringankan beban khususnya warga dhuafa yang banyak terdampak”.

Hasil dari penggalangan dana ini akan diberikan dalam bentuk paket sembako, vitamin, dan obat-obatan yang ditargetkan bisa mencapai lebih dari 1.300 paket yang akan disebarkan untuk warga dhuafa di daerah Jabodetabek. Sebelumnya Astra Life bersama ribuan #orangbaik melalui kitabisa.com juga telah mendukung percepatan program vaksin dengan memberikan akomodasi vaksin dan paket sembako untuk para lansia dhuafa di wilayah Jabodetabek. Astra Life, sebagai bagian dari grup Astra, selalu hadir dan terus mendukung masyarakat untuk menghadapi segala situasi.  Don’t Worry, #iGotYourBack.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada semester pertama tahun 2021, Astra Life telah melayani lebih dari 3,3 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data semester pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 384% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

 

Share :
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024
Marketeers Awardee 2024
Jadi Brand Pilihan Gen Z, Astra Life Raih Marketeers You...
17 May 2024
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)