• Love Life
  • Love Life
PermataBank dan Astra Life Hadirkan AVA Infinite Protection

PermataBank dan Astra Life Hadirkan AVA Infinite Protection


PermataBank dan Astra Life Hadirkan AVA Infinite Protection

Dukung generasi sandwich mempersiapkan hidup tenang dan nyaman

dengan perlindungan jiwa

 

Jakarta, 9 Januari 2023 – PermataBank bersama dengan PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) menghadirkan produk asuransi AVA Infinite Protection, asuransi jiwa tradisional dengan masa pertanggungan seumur hidup hingga usia 99 tahun. Cocok untuk mereka yang berada di usia produktif yang merupakan generasi sandwich.

 

AVA Infinite Protection memberikan lima solusi kepastian untuk mempersiapkan generasi sandwich menghadapi risiko kehidupan dengan tenang dan nyaman. Mulai dari kepastian perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun, kepastian manfaat akhir kontrak sebesar 125% dari Uang Pertanggungan saat masa pertanggungan berakhir, kepastian manfaat meninggal 125% dari Uang Pertanggungan mulai tahun Polis ke-15, kepastian besaran premi asuransi dasar tetap hingga akhir masa pembayaran premi, dan kepastian Bonus Uang Pertanggungan senilai 2,5% dari Uang Pertanggungan setiap tahun mulai Tahun Polis ke-6 hingga ke-15.

 

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, rasio ketergantungan penduduk lanjut usia (lansia) terus meningkat setiap tahunnya. Rasio ketergantungan lansia sebesar 16,76 pada 2021. Hal tersebut mengindikasikan 100 orang penduduk usia produktif (15-59 tahun) harus menanggung setidaknya 17 orang penduduk lanjut usia. Rasio ketergantungan lansia pada 2021 meningkat 1,22 poin dari tahun sebelumnya yang sebesar 15,54. Sementara Survei Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan, 62,64% kaum lanjut usia di Indonesia tinggal bersama anak cucunya. Kondisi ini memperlihatkan cukup banyak orang Indonesia usia produktif yang menopang orang tua lanjut usia sekaligus menopang dirinya sendiri dan anak atau bahkan saudara. Generasi inilah yang dikenal sebagai generasi sandwich.

 

Aliyah Natasha, seorang perencana keuangan, saat mengisi kelas di PermataBank Wealth Wisdom 2022 mengatakan, mereka yang berada di usia produktif mayoritas memiliki kecemasan finansial yang berhubungan dengan isu-isu terkini maupun kecemasan finansial di masa depan. Generasi sandwich merupakan sebuah tantangan yang perlu disiasati secara cermat oleh generasi millenial dan gen z. Oleh karena itu, generasi sandwich perlu memiliki kesadaran untuk memperhatikan faktor internal maupun eksternal yang bisa berdampak pada kemampuan finansial sebagai tulang punggung keluarga.

 

Djumariah Tenteram – Retail Banking Director PermataBank mengatakan, “Kerjasama PermataBank dengan Astra Life untuk meluncurkan AVA Infinite Protection merupakan bentuk komitmen kami dalam mengedukasi masyarakat mengenai literasi keuangan sekaligus memberikan solusi proteksi lengkap dalam menyiapkan perlindungan diri bagi para nasabah. Kami ingin meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya mempersiapkan proteksi untuk hidup yang tenang dan finansial yang aman. Tidak hanya memberikan perlindungan jiwa yang lengkap, tetapi juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi sandwich yang memiliki banyak tanggungan.”

 

Adapun manfaat yang diberikan oleh AVA Infinite Protection adalah manfaat meninggal dunia, manfaat akhir kontrak, dan bonus uang pertanggungan dengan pilihan masa pembayaran premi yang fleksibel, mulai dari 5 hingga 15 tahun dengan frekuensi pembayaran bulanan, kuartalan, semesteran, atau bahkan tahunan.

”Peluncuran AVA Infinite Protection merupakan respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perlindungan jiwa seumur hidup yang nilainya terproteksi dari inflasi dengan bonus nilai pertanggungan hingga 125%. Produk ini dihadirkan sebagai wujud komitmen kami yang selalu berupaya untuk memastikan nasabah dapat merasa aman sambil terus mencintai hidup karena bisa memastikan keluarga akan baik-baik saja jika terjadi risiko tutup usia. Hal ini selaras juga dengan tagline Love Life dimana kami melihat asuransi jiwa sebagai adalah wujud cinta untuk keluarga. Harapannya, kami bisa terus berinovasi menghadirkan produk perlindungan yang relevan dan reliable sesuai bagi nasabah dan mewujudkan aspirasi Astra Life untuk menjadi Life Insurer of the Future”, ujar Christopher Pangestu selaku Director of Business Astra Life.

AVA Infinite Protection dapat diajukan oleh mereka yang berusia 18 – 65 tahun. Persyaratan dan cara pengajuan AVA Infinite Protection dapat dilakukan dengan mengisi e-SPAJ melalui tenaga pemasar Astra Life di kantor cabang PermataBank serta melengkapi dokumen yang diperlukan dan membayar premi pertama. Selanjutnya pendaftar akan melalui proses seleksi risiko dengan metode “Full Underwriting”. Nasabah dapat membayar premi mulai dari IDR 70,000an per bulan dan berhak mendapatkan uang pertanggungan mulai dari IDR 100 Juta/USD 10,000.

 

 

***

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

 

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs PermataBank

P: +62 21 523 7788

E: corporate.affairs@PermataBank.co.id

 

KHAIRUNNISA ZENFIN

Magnifique PR for PermataBank

P: +62 852 1729 7559

E: kzenfin@magnifique.co.id

 

TENTANG PERMATABANK    

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6.2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Per 30 Juni 2022, PermataBank memiliki 275 kantor cabang & kantor kas, kantor cabang Syariah, dan cabang bergerak (Mobile Branch); 20.000 lokasi ATM dan outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

 

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2021 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2022, Silver Award dari Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor; dan Peringkat 1 pada Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022 dari Majalah Infobank, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

 

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan terbaru, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, Point of Sale di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Digital Model Branch di wilayah-wilayah pilihan di Indonesia yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, & reliable.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com.

 

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life berkomitmen hadir untuk membawa proteksi ke setiap keluarga Indonesia dengan lini produk asuransi lengkap yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Mengedepankan digitalisasi, Astra Life menghadirkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman sehingga nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi di seluruh produk yang ditawarkan dari seluruh kanal penjualan.

Berdasarkan data per Juni 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,72 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,4 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 306% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 306% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan yaitu menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan dapat menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

 

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk