Siaran Pers

Perluas Variasi Produk Digital, Astra Life Luncurkan Flexi Saving
26 June 2023
Press-Release-Flexi-Saving-1
  • Optimalkan digitalisasi sebagai wujud komitmen dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan.
  • Flexi Saving merupakan produk Asuransi Jiwa dengan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia yang disertai dengan Manfaat Tahapan dan Manfaat Akhir Kontrak.
  • Astra Life hadirkan ragam pilihan produk perlindungan secara digital melalui ilovelife.co.id yang mudah dijangkau, semudah berbelanja di e-commerce.

 

Jakarta, 26 Juni 2023 – Menurut Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), masih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki keterbatasan akses ke produk maupun layanan perbankan serta layanan jasa keuangan lainnya, termasuk asuransi. Per tahun 2022, tingkat inklusi keuangan di sektor perasuransian sebesar 16,63%, lebih rendah dibandingkan tingkat inklusi keuangan di sektor perbankan sebesar 74,04%[i]. Namun, gap tersebut sudah mengalami perbaikan jika dibandingkan tahun 2019, dimana tingkat inklusi keuangan di sektor perasuransian tercatat 13,15%, sementara tingkat inklusi keuangan di sektor perbankan sebesar 73,88%[ii]. Peningkatan inklusi keuangan ini juga tidak terlepas dari optimalisasi sarana dan prasarana digital yang dimanfaatkan untuk mengoptimalkan keterjangkauan produk maupun layanan asuransi secara daring.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang telah berfokus pada pengembangan infrastruktur digital sejak pertama kali hadir di tahun 2014, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) terus mengoptimalkan penjualan via e-commerce, ilovelife.co.id. Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life menjelaskan, “Visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia. Kami optimis hal ini bisa dicapai salah satunya adalah dengan mengoptimalkan digitalisasi yang selama ini disambut secara positif oleh masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah kunjungan ke ilovelife.co.id yang mengalami pertumbuhan secara positif setiap tahunnya.”

Hingga Mei 2023, terjadi peningkatan traffic di e-commerce ilovelife.co.id sebesar 105% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Jumlah traffic tersebut kini telah menembus angka 1,1 juta kunjungan. “Memasuki semester kedua 2023, kami optimis, e-commerce yang kami miliki masih akan terus menjangkau lebih banyak masyarakat yang turut akan berdampak pula pada peningkatan inklusi keuangan, sesuai agenda yang dicanangkan oleh pemerintah,” tambah Stephanie.

Untuk semakin memperluas variasi produk asuransi yang ditawarkan secara digital, Astra Life meluncurkan Flexi Saving (ASLI Pelita Proteksi Rencana) yang merupakan produk Asuransi Dwiguna dengan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia yang disertai dengan Manfaat Tahapan dan Manfaat Akhir Kontrak. Nasabah bisa mendapatkan keunggulan produk berupa Manfaat 100% Uang Pertanggungan jika Tutup Usia, Manfaat 200% Uang Pertanggungan jika Tutup Usia akibat kecelakaan, Manfaat Tunai sebesar 5% Uang Pertanggungan setiap 3 tahun, serta Manfaat 100% Uang Pertanggungan di Akhir Kontrak. Pembayaran polis hingga nasabah mencapai usia 55 tahun dengan perlindungan hingga nasabah berusia 70 tahun. Flexi Saving ditawarkan dengan pilihan premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah, mulai dari Rp100 ribu per bulan, serta tanpa perlu melakukan cek medis. Frekuensi Pembayaran Premi tersedia dalam pilihan Tahunan, Semesteran, Kuartalan, ataupun Bulanan.

Dalam upaya memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, Flexi Saving (ASLI Pelita Proteksi Rencana) telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini sejalan dengan komitmen Astra Life untuk konsisten menjalankan bisnis berlandaskan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dengan tetap mengindahkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan produk Flexi Saving, dapat mengunjungi ilovelife.co.id yang merupakan kanal e-commerce dari Astra Life. Nasabah juga dapat menghubungi Contact Center Hello Astra Life 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Selain Flexi Saving, produk yang dihadirkan melalui e-commerce ilovelife.co.id antara lain: 1) Produk perlindungan jiwa Flexi Life, 2) Produk perlindungan kesehatan Flexi Hospital & Surgical, Flexi Health, Flexi Critical Illness, dan iSport, serta 3) Produk perlindungan jiwa berbasis Syariah, yakni Flexi Life Syariah.

“Rangkaian produk yang disediakan melalui e-commerce ilovelife.co.id merupakan wujud komitmen Astra Life dalam menyediakan berbagai pilihan produk asuransi jiwa maupun kesehatan dengan pengalaman digital yang mengutamakan kemudahan, keterjangkauan, dan fleksibilitas bagi calon nasabah dalam menentukan pilihan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya,” tutup Stephanie.

 

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Maret 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,97 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 176% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 176% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,86 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

[i] OJK, “Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022”, https://ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/info-terkini/Pages/Infografis-Survei-Nasional-Literasi-dan-Inklusi-Keuangan-Tahun-2022.aspx

[ii] OJK, “Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2019”, https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Pages/Survei-Nasional-Literasi-dan-Inklusi-Keuangan-2019.aspx

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)