Siaran Pers

Meriahkan GIIAS 2023, Astra Life Beri Kiat Beli Kendaraan Bagi Generasi Sandwich
18 August 2023
web

Jakarta, 18 Agustus 2023 – Tiga hari terakhir sebelum penutupan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 10 – 20 Agustus 2023, bisa menjadi momentum bagi generasi sandwich dalam membeli kendaraan impian. Menurut data dari survei Katadata Insight Center dan Astra Life yang dilakukan pada September 2021 terhadap 1.828 responden usia produktif berusia 25-45 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia, ada 1,4% generasi sandwich yang menganggap bahwa membeli kendaraan adalah kebutuhan utama. Oleh karena itu, membeli kendaraan impian juga harus diiringi dengan perencanaan keuangan jangka panjang agar kondisi keuangan tetap stabil.

Windy Riswantyo selaku Marketing, Alternate & Direct Business Group Head Astra Life mengatakan, “Pada 3 hari terakhir penutupan GIIAS 2023, Astra Life ingin mengajak generasi sandwich untuk cermat dalam membeli kendaraan serta memanfaatkan fitur asuransi agar selain kendaraan impian bisa didapatkan, pikiran juga tetap tenang karena sudah mempersiapkan diri dari berbagai risiko yang mungkin terjadi saat berkendara. Hal ini sejalan dengan misi Astra Life yaitu membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia.”

Berikut kiat dari Astra Life sebelum membeli kendaraan impian:

  1. Sesuaikan dengan kemampuan keuangan pribadi

Membeli kendaraan pribadi perlu disesuaikan dengan kemampuan kondisi keuangan. Apabila memutuskan untuk kredit kendaraan pribadi, besaran uang muka dan alokasi biaya cicilan perlu diperhitungkan. Pada GIIAS 2023. penawaran menarik dapat dimanfaatkan generasi sandwich seperti, penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun dengan pengajuan pembiayaan dari Astra Credit Company dan Toyota Astra Financial Services (TAF). Promo ini dihadirkan dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia. Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

  1. Memiliki asuransi agar tetap aman

Memiliki asuransi kredit dan kendaraan bermotor dapat menjadi salah satu pencegahan tingginya pengeluaran jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan memiliki asuransi kredit, dapat memberikan perlindungan, sehingga dapat menjamin apabila tertanggung atau selaku penerima kredit atau debitur meninggal dunia karena kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, cacat tetap karena kecelakaan. Kondisi tersebut memaksa untuk tidak bisa melanjutkan kewajibannya kepada Bank atau kreditur, maka Asuransi berkewajiban untuk melunasi pinjaman atau kewajiban dari tertanggung. Dengan memiliki asuransi kredit dan kendaraan bermotor, rasa tenang akan didapatkan agar pada saat tutup usia tidak membebani keluarga yang ditinggalkan. Kendaraan yang dimiliki juga bisa lebih terawat dari kerusakan ringan dan akan membuat harga kendaraan tetap terjaga apabila ingin dijual kembali.

Program Menarik Astra Life di GIIAS 2023

Dalam perhelatan GIIAS 2023, Astra Life sebagai melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa kredit serta memberikan penawaran menarik seperti cashback hingga 66% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi di ilovelife.co.id. Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo AstraPay maksimal Rp500 ribu.

Untuk pembelian asuransi individu secara langsung melalui tenaga pemasar Astra Life di area GIIAS, tersedia cashback special khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah). Tersedia juga gratis mini medical check-up bagi nasabah ACC dan TAF yang melakukan SPK untuk 100 orang pertama setiap harinya.

Keikutsertaan Astra Life di GIIAS 2023

Seperti diberitakan sebelumnya, pada GIIAS 2023 kali ini, Astra Life di bawah payung Astra Financial menjadi sponsor platinum GIIAS untuk kelima kalinya sejak tahun 2018. GIIAS tahun ini berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD Tangerang. Hingga penyelenggaraan hari keempat GIIAS 2023, Astra Life telah membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp6,1 miliar meningkat 95% dibanding GIIAS tahun lalu yang hanya mencapai Rp3,2 miliar.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Juni 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp7,89 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 207% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 207% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,77 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)