Siaran Pers

Meningkat Dua Kali Lipat, Astra Life Bayar Lebih dari Rp 3 Miliar untuk Klaim Terkait COVID-19
4 June 2020
DCIM102MEDIADJI_0013.JPG

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) mengungkapkan bahwa pihaknya telah membayarkan klaim nasabah yang terindikasi COVID-19 senilai lebih dari Rp 3 Miliar per 18 Mei 2020. Klaim tersebut juga dibayarkan kepada nasabah terindikasi virus corona yang meninggal dunia. Jumlah pembayaran klaim di bulan Mei ini meningkat dua kali lipat dari total klaim yang telah dibayarkan di bulan sebelumnya. Klaim yang dibayarkan di pertengahan Mei tersebut termasuk pertanggungan atas manfaat klaim kesehatan dan manfaat tutup usia dari nasabah Astra Life  di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Direktur Astra Life – Windawati Tjahjadi mengatakan bahwa timbulnya pandemi COVID-19 ini menjadi tantangan tersendiri bagi Astra Life dan nasabah. Astra Life memahami timbulnya kecemasan dan kekhawatiran masyarakat terhadap adanya pandemi ini. Oleh karena itu, Astra Life memastikan jika ada nasabah yang terinfeksi virus Corona, Astra Life akan membayarkan klaim sesuai manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.  “Pada  situasi yang menantang ini, kami ingin memastikan nasabah kami tetap terlindungi, sehingga dapat terus menikmati hari ini, berani bermimpi dan berani mewujudkan mimpi melalui perlindungan kesehatan dan jiwa dari Astra Life. Kami menyediakan produk perlindungan kesehatan dan jiwa yang memberikan perlindungan menyeluruh termasuk di dalamnya untuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19. Nasabah dapat melakukan klaim sesuai dengan manfaat dan ketentuan polisnya. Don’t Worry, #iGotYourBackLawanCovid”, ujar Windawati.

Di sisi lainnya, pandemi yang terjadi ini tidak menghambat Astra Life dalam memasarkan produk asuransinya. Sebaliknya, Astra Life lebih mengoptimalkan teknologi digital dalam memasarkan produk asuransi dan layanan kepada nasabah. Seiring dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), banyak  aktivitas yang harus dilakukan di rumah, termasuk konsultasi dengan dokter melalui layanan digital. Menanggapi kondisi tersebut Astra Life menggandeng aplikasi Halodoc dengan membuka layanan reimbursement atas konsultasi dan pembelian obat-obatan terkait COVID-19 untuk nasabah asuransi kesehatan kumpulan (group).

Bersama Astra Life, nasabah bisa merasa lebih tenang karena Astra Life memberikan perlindungan yang melingkupi produk-produk berikut : Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Kumpulan (group), Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit. Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses klaim yang berhubungan dengan COVID-19, nasabah dapat mengunjungi website Astra Life di www.astralife.co.id atau menghubungi Hello Astra Life di 1-500 – 282 atau melalui email ke hello@astralife.co.id. Astra Life siap melayani nasabah selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham PT Astra International Tbk (49.999962%); Aviva Holdings International Ltd (49.999962%); dan Koperasi Astra International (0.000076%). Astra Life didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957 dan Koperasi Astra International yang memiliki visi menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Kolaborasi ketiganya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2019 Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan per April 2020 telah melayani lebih dari 2,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data per 31 Desember 2019, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar (tidak termasuk manfaat penutupan Polis). Akhir tahun 2019,total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Triliun. Di kuartal pertama 2020, tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 422%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Corporate Communication

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000 ext. 3161

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)