Siaran Pers

Medicare Premier - Asuransi Tambahan Premium Tawarkan Privasi dan Kenyamanan Nasabah dan Keluarga Saat Berobat
2 June 2020
Release-02

Mendapat pengobatan terbaik selalu menjadi keinginan setiap orang yang sakit. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut tidak sedikit yang rela melintasi kota, negara bahkan benua untuk mendapatkan pelayanan medis yang diharapkan.

Diperkaya dengan manfaat asuransi yang lengkap dengan limit tahunan yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan yang meningkat setiap tahunnya, dan fasilitas jaminan asuransi (cashless) di rumah sakit rekanan Astra Life di Indonesia hingga manca negara terutama Malaysia dan Singapura, Medicare Premier merupakan Asuransi Tambahan (rider) yang hadir dengan memberikan privasi dan kenyamanan bukan hanya bagi Nasabah namun juga keluarga yang setia menemani saat menjalani pengobatan. Di saat Nasabah mendapatkan fasilitas perawatan di kamar satu tempat tidur dengan kamar mandi di dalamnya, keluarga yang menemani diberikan fasilitas extra bed di rumah sakit atau menginap di hotel terdekat.

Windawati Tjahjadi – Direktur Astra Life mengatakan bahwa peluncuran Medicare Premier ini merupakan komitmen Astra Life untuk memberikan perlindungan terbaik bagi setiap segmen dan juga sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Medicare Premier ini dihadirkan dengan mengikuti perkembangan dunia medis seperti perkembangan dalam pengobatan penyakit kanker, bahkan memberikan penggantian biaya untuk tindakan pencegahan penyebaran kanker serta penggantian prostesis akibat efek samping pengobatan kanker. Asuransi ini juga menjawab kebutuhan para penderita cacat bawaan yang selama ini kebanyakan tidak terlindungi oleh asuransi kesehatan yang dimilikinya. Produk asuransi ini juga memberikan penggantian biaya tindakan pendonoran organ jika diperlukan.

Nasabah dapat memilih berbagai plan yang tersedia dalam mata uang Rupiah atau Dollar Amerika Serikat berdasarkan wilayah pertanggungan mulai dari Indonesia, Malaysia, Asia Tenggara, Asia, hingga seluruh Dunia dengan nilai pertanggungan mulai dari 3 Miliar Rupiah sampai 30 Miliar Rupiah pertahun.

Bagi Nasabah yang memilih plan keluarga akan mendapatkan potongan 10% dari biaya asuransi tambahan Medicare Premier untuk anggota keluarga yang diikutsertakan.

Medicare Premier juga memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun. Produk asuransi kesehatan ini tersedia untuk yang berusia 30 hari sampai 70 tahun serta dapat ditambahkan pada AVA iSmart yang merupakan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) yang diterbitkan oleh Astra Life.

“Kami memahami bahwa masalah kesehatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, dan tidak mengenal usia. Asuransi Tambahan Medicare Premier dihadirkan Astra Life untuk memberikan perlindungan kesehatan yang sangat lengkap yang dapat mengcover penyakit berbiaya besar mulai dari pra rawat inap sampai pasca rawat inap termasuk pemantauan kesehatan hingga 5 tahun sejak terdiagnosis penyakit kritis, perpanjangan terapi stroke serta penggantian biaya pembelian alat bantu medis untuk penyakit kritis. Kehadiran Medicare Premier diharapkan dapat mendukung masyarakat Indonesia memiliki kualitas kehidupan dan kesehatan yang lebih baik lagi”, ujar Windawati.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat Medicare Premier, Hello Astra Life di 1500-282 dapat dihubungi selama 24/7 atau melalui email: hello@astralife.co.id. “Mari kita terus menjaga kesehatan supaya dapat tetap berkarya membangun bangsa”, ujar Windawati menutup pembicaraan.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham PT Astra International Tbk (49.999962%); Aviva Holdings International Ltd (49.999962%); dan Koperasi Astra International (0.000076%). Astra Life didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957 dan Koperasi Astra International yang memiliki visi menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Kolaborasi ketiganya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2019 Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan per April 2020 telah melayani lebih dari 2,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data per 31 Desember 2019, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar  (tidak termasuk manfaat penutupan Polis). Akhir tahun 2019,total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Triliun. Di kuartal pertama  2020, tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life  berada di angka 422%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Corporate Communication

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000 ext. 3161

Share :
Press Release_Tahun Naga Kayu_Astra Life
Optimis Hadapi Tantangan Finansial di Tahun Naga Kayu, Si...
7 February 2024
Press Release Resolusi Finansial ala Astra Life
Intip Cara Wujudkan Resolusi Proteksi Finansial Keluarga ...
16 January 2024
Foto Press-release-sehat-finansal-akhir-tahun
Sehat Finansial Jelang Akhir Tahun ala Astra Life, Cek 5 ...
28 November 2023
Foto-1
Rayakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Astra Life Ramaikan...
27 October 2023

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)