Siaran Pers

Fokus Kembangkan Berbagai Jalur Distribusi, Total Tertanggung Astra Life Kuartal I 2022 Tumbuh 17%
13 May 2022
Pencapaian Astra Life Q1 2022

Jakarta, 13 Mei 2022 – Pandemi Covid-19 telah mendorong kesadaran masyarakat untuk memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan. Hal ini tercermin dalam laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2021 yang mencatat pertumbuhan total jumlah tertanggung sebesar 2,9% jika dibandingkan tahun 2020 dengan nilai total uang pertanggungan mencapai Rp4,4 triliun. Berdasarkan hal ini serta kondisi pandemi yang sudah mereda, industri asuransi jiwa diharapkan terus tumbuh secara positif sepanjang tahun 2022.

Sejalan dengan hal tersebut, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) juga optimis untuk dapat terus bertumbuh secara positif yang ditandai dengan pertumbuhan total tertanggung pada kuartal I 2022 sebesar 17% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menuturkan, “Melanjutkan capaian positif yang telah diraih sepanjang tahun 2021, pada kuartal pertama tahun ini Astra Life berhasil meraih peningkatan total tertanggung dari 3,2 juta menjadi 3,7 juta atau bertumbuh sebesar 17% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan tertanggung yang berhasil diraih Astra Life merupakan hasil dari komitmen dan usaha kami dalam mengembangkan berbagai kanal distribusi untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan melayani dengan lebih baik.”

Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life fokus mengembangkan berbagai jalur distribusi yang ada, seperti optimalisasi digital di kanal distribusi Bancassurance melalui e-bancassurance bekerjasama dengan PermataBank dengan kemudahan akses produk perlindungan Astra Life secara digital melalui aplikasi PermataMobileX. Pengembangan jalur distribusi Direct yang memberikan kemudahan bagi calon pelanggan untuk mendapatkan produk perlindungan unggulan, serta Unit Bisnis Syariah dimana pada kuartal pertama di tahun 2022, Astra Life meluncurkan beragam solusi perlindungan asuransi jiwa syariah yang didistribusikan melalui PermataBank Syariah. Pada kanal digital, melalui ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life yang memberikan pengalaman berasuransi digital end to end seperti belanja online, serta kolaborasi digital dengan berbagai mitra bisnis strategis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Astra.

Selain pertumbuhan positif dari sisi total tertanggung, Astra Life juga mencatatkan pertumbuhan positif lainnya, yakni total aset dengan pertumbuhan sebesar 12% pada Kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. “Dengan berbagai capaian positif di awal tahun 2022, kami berkomitmen untuk senantiasa konsisten melanjutkan optimalisasi di berbagai jalur distribusi, sejalan dengan visi kami untuk hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia serta harapan kami untuk menjadi Life Insurer of the Future”, tutup Windawati.

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Berdasarkan data per Maret 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,5 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 284% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 284% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Masa Depan di Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi: corporate.communication@astralife.co.id

 

Share :
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)