Siaran Pers

Bulan Inklusi Keuangan, Astra Life Menggiatkan Talk Show Online
26 October 2020
press release BIK Lovelivetalk-02

Bulan Inklusi Keuangan adalah momentum yang kuat untuk mendorong minat masyarakat menggunakan produk atau layanan jasa keuangan. Astra Life sebagai perusahaan penyedia asuransi jiwa menyelenggarakan talk show online dengan tema #LoveLifeTalks secara live melalui akun Instagram @astralifeid dan @ilovelife.co.id dalam mendukung program pemerintah ini.

Acara yang dilakukan rutin setiap akhir pekan sejak Bulan September 2020 ini berkolaborasi dengan para influencer sebagai pembicara untuk membahas topik-topik menarik seputar perencanaan keuangan, asuransi jiwa dan kesehatan. Sebut saja Phillip Mulyana, Aliyah Natasya, Felicia Putri Tjiasaka dan Samuel Ray, yang memiliki engagement yang tinggi dengan para follower-nya di media sosial. Topik – topik yang diangkat pun beragam, mulai dari perencanaan keuangan di tengah pandemi COVID-19, pemilihan produk perlindungan yang tepat di kala pandemi, bedah polis unit link dan asuransi tradisional, hingga manfaat produk asuransi untuk biaya pendidikan.

Perayaan Bulan Inklusi Keuangan tahun ini memang cukup berbeda. Kondisi pandemi menjadi tantangan tersendiri dalam mensosialisasikan serta memasarkan produk jasa keuangan, termasuk asuransi jiwa. Melalui talk show online ini, diharapkan dapat mengakselerasi minat masyarakat mengenai produk asuransi. “Kalau saat pandemi ini masyarakat seperti dikondisikan untuk semakin aware akan asuransi, harapan kedepannya dalam kondisi apapun mereka akan semakin memahami pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan, terutama untuk jangka panjang”, tutur Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life.

Kondisi pandemi dimana anjuran untuk dirumah saja membuat masyarakat lebih banyak memperoleh informasi secara online. Hal ini juga yang mendasari Astra Life menyelenggarakan talk show online sebagai salah satu strategi komunikasi Astra Life dalam mengoptimalkan media sosial, tentunya didukung dengan konten-konten edukasi finansial yang menarik dan relevan. “Sejak kegiatan ini dilakukan, direct message yang kami terima melalui instagram terkait produk asuransi naik hingga 600%, ini membuktikan bahwa kegiatan ini sangat efektif, dan lebih tepat sasaran”, ujar Sri Agung Handayani. Memasuki kuartal keempat tahun 2020, pencapaian penjualan produk asuransi Astra Life melalui kanal digital mengalami peningkatan hingga 500%, sejalan dengan peningkatan kunjungan di laman e-commerce ilovelife.co.id mencapai 700% dibandingkan periode sebelum pandemi COVID-19. Hal ini semakin menguatkan posisi Astra Life sebagai perusahaan penyedia asuransi online terpercaya di Indonesia, dan memacu Astra Life untuk terus berinovasi memberikan produk dan layanan perlindungan terbaik bagi masyarakat.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham PT Astra International Tbk. (Astra) sebesar 49,999962%, Aviva Holdings International Ltd. (Aviva) sebesar 49,999962%, dan Koperasi Astra International (KAI) sebesar 0,000076%. Astra Life didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, kekuatan Astra sebagai perusahaan kebanggaan bangsa yang memiliki jaringan dan distribusi di seluruh Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957, dan KAI yang memiliki visi menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Kolaborasi ketiganya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2019 Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan per April 2020 telah melayani lebih dari 2,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan.

Berdasarkan data per 31 Desember 2019, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar. Akhir tahun 2019, total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Triliun. Di akhir Agustus 2020, tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life  berada di angka 493%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada dijalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62 817 0422 888

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)