Siaran Pers

Astra Life Tambahkan Manfaat Perlindungan Rawat Jalan pada Produk Asuransi Rawat Inap Program Rewards Flexi Hospital & Surgical bersama Garda Healthtech
12 July 2023
Press-Release-FlexiHS-Gardahealthtech-2

Jakarta, 12 Juli 2023 – Merujuk pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret tahun 2022, sebanyak 25,81% generasi usia produktif masih menggunakan uang pribadi untuk rawat inap di fasilitas kesehatan. Jumlah tersebut lebih tinggi jika dibandingkan mereka yang memanfaatkan BPJS, tunjangan asuransi dari tempat bekerja, maupun asuransi swasta. Biaya yang dikeluarkan saat menjalani rawat inap juga umumnya tidak sedikit. Di sisi lain, pasca menjalani rawat inap dan proses pemulihan, seringkali seseorang masih memerlukan perawatan lebih lanjut atau rawat jalan yang juga memerlukan biaya. Data Susenas menunjukkan, sebesar 60% generasi usia produktif lebih memilih melakukan tindakan pengobatan sendiri dibandingkan melakukan rawat jalan.

Merespons hal tersebut, Astra Life melalui produknya Flexi Hospital & Surgical yang merupakan produk asuransi rawat inap, menambahkan manfaat perlindungan rawat jalan berupa asuransi Garda Healthtech dari Asuransi Astra. Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life mengatakan, “Kami memahami kendala yang seringkali dihadapi oleh nasabah setelah melakukan pengobatan rawat inap. Besarnya biaya rawat inap ditambah lagi biaya rawat jalan seringkali membuat seseorang ragu untuk melakukan pengobatan. Oleh karena itu, melalui program Flexi Hospital & Surgical bersama Garda Healthtech ini, kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa membeli produk asuransi rawat inap dengan mendapatkan manfaat asuransi rawat jalan.”

Program ini merupakan pemberian rewards berupa Asuransi Garda Healthtech dari Asuransi Astra untuk nasabah yang membeli Flexi Hospital & Surgical dengan minimum premi Rp 2 juta dengan skema pembayaran tahunan. Nasabah yang berhak menerima rewards ini merupakan nasabah yang telah membeli produk Flexi Hospital & Surgical di ilovelife.co.id sejak periode 1 Agustus 2022 hingga 31 Juli 2023. Rewards asuransi rawat jalan Garda Healthtech ini berlaku 1 tahun sejak tanggal diterimanya polis di email nasabah. Adapun manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah berupa konsultasi online dengan dokter umum hingga 14 kali, biaya obat-obatan dari konsultasi online sebesar Rp 80 ribu per konsultasi, konsultasi tatap muka sesuai rujukan hingga 7 kali, serta biaya obat-obatan dari konsultasi tatap muka sebesar Rp 150 ribu per konsultasi.

Selain itu, sebagai upaya Astra Life dalam memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, Flexi Hospital & Surgical juga telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Astra Life berkomitmen untuk menghadirkan produk perlindungan yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan menjadi solusi atas kendala proteksi yang dihadapi. Hal ini sejalan dengan misi Astra Life untuk menghadirkan ketenangan pikiran dan kesejahteraan ke jutaan masyarakat Indonesia.” tutup Stephanie.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan program rewards Flexi Hospital & Surgical bersama Garda Healthtech ini, dapat dilihat pada alife.id/gardahs. Nasabah juga dapat menghubungi Contact Center Hello Astra Life 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Maret 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,97 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 176% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 176% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,86 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

 

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)