Siaran Pers

Astra Life Luncurkan Produk Syariah
14 February 2020
Screen-Shot-2020-01-28-at-16.41.37

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,  Indonesia menjanjikan pasar yang sangat berpotensi bagi layanan Asuransi Syariah.  Asuransi Syariah dilihat memiliki prospek dan peluang yang baik di masa depan mengingat penetrasi yang masih rendah.  Statistik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per November 2019 mengatakan bahwa kontribusi Tabarru’/ Kontribusi Tanahud/Ujrah/Alokasi Investasi asuransi syariah sebesar Rp 11.98 triliun atau sebesar 7,1% dari total premi bruto asuransi jiwa dengan nilai sebesar Rp 169,86 triliun. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) memproyeksikan kontribusi premi industri asuransi syariah tahun 2020 akan tumbuh 10% per tahun. AASI optimis premi tumbuh lebih baik dibandingkan tahun 2019 seiring dengan situasi dan kondisi ekosistem yang kian mendukung.

Melihat potensi pasar yang besar tersebut, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) meluncurkan asuransi syariah. Unit bisnis ini akan melengkapi unit bisnis konvensional perusahaan yang saat ini melayani berbagai macam kanal distribusi dengan produk unggulannya.  Produk perdana yang diluncurkan oleh unit bisnis Astra Life Syariah berupa asuransi jiwa pembiayaan yaitu ACC Credit Protection Syariah, yang diluncurkan melalui sinergi dengan PT Astra Sedayu Finance (ACC). Tentunya ini merupakan langkah dari pengembangan unit bisnis Astra Life Syariah yang akan terus berkembang guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk proteksi berbasis syariah.

 “Astra Life memiliki visi untuk membawa asuransi jiwa tersedia di setiap rumah orang Indonesia. Asuransi Syariah ini menjadi pelengkap dari rangkaian produk dan layanan unggulan yang kami sediaka bagi nasabah. Apapun kebutuhan proteksinya, produk kami selalu ada untuk melengkapinya”, ujar Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata.

ACC Credit Protection Syariah merupakan produk Asuransi Jiwa Pembiayaan Kumpulan Syariah dengan nilai perlindungan menurun yang memberikan Santunan Asuransi sebesar Jumlah Kewajiban dari Peserta Yang Diasuransikan terhadap risiko keuangan karena meninggal dunia, Ketidakmampuan Total Sementara dan Ketidakmampuan Total Tetap yang terjadi pada Peserta Yang Diasuransikan. 

“Asuransi Syariah mengacu kepada prinsip tolong-menolong yang sangat dekat dengan karakter orang Indonesia, yaitu gotong royong. Kami berharap produk ini dapat membantu meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia yang masih terbilang rendah. Ke depannya, Astra Life akan terus mengembangkan unit bisnis ini dengan meluncurkan produk-produk Asuransi Syariah yang bervariatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah syariah akan proteksi risiko, dan akan tersediaan melalui berbagai kanal distribusi” ujar Auddie menutup pembicaraan.

 

Astra Life Luncurkan Produk Syariah

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) meluncurkan asuransi syariah. Unit bisnis ini akan melengkapi unit bisnis konvensional perusahaan yang saat ini melayani berbagai macam kanal distribusi dengan produk unggulannya. Tampak pada gambar (ki-ka) Drs. KH. Sodikun, M.Si – Ketua Dewan Pengawas Syariah Astra Life dan Auddie Wiranata – President Director Astra Life pada saat peluncuran Astra Life Syariah.

 

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)
PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra Tbk dan Aviva International Holdings Limited (Aviva) yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 322 tahun sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 152 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 62 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.
Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan merupakan pendiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Astra Aviva (DPLK Astra Aviva).
Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.
*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)