• Love Life
  • Love Life
Astra Life Luncurkan MyAstraLife,  Aplikasi Digital untuk Layanan Nasabah dalam Genggaman

Astra Life Luncurkan MyAstraLife, Aplikasi Digital untuk Layanan Nasabah dalam Genggaman


Jakarta, 18 Agustus 2022 – Pertumbuhan industri 4.0 telah menjadi akselerator transformasi digital oleh berbagai pelaku industri. Hal ini seiring dengan semakin tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia, yang berada di angka 77,02% pada tahun 2021 berdasarkan hasil survei terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah meningkatnya waktu penggunaan perangkat mobile dan banyaknya aplikasi yang diunduh. Menurut laporan Data.ai, ada sekitar 7,31 miliar aplikasi yang diunduh pengguna perangkat mobile sepanjang tahun 2021 di seluruh dunia. Artinya, setiap 1 menit ada lebih dari 13 ribu aplikasi yang diunduh. Digitalisasi telah menawarkan aspek kemudahan, kecepatan, dan dapat diakses di mana saja yang juga diharapkan dari berbagai industri.

Merespons digitalisasi yang turut terjadi pada industri asuransi, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital yang sudah dilakukan sejak pertama kali hadir pada tahun 2014 sebagai upaya mewujudkan aspirasinya menjadi Life Insurer of The Future. Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menyampaikan, “Melanjutkan konsistensi kami dalam inovasi digital, kali ini kami meluncurkan MyAstraLife, aplikasi layanan nasabah Astra Life dalam genggaman dengan berbagai fitur untuk seluruh produk yang terintegrasi dari seluruh kanal penjualan. Harapannya, MyAstraLife bisa membawa pengalaman berasuransi yang mudah dan nyaman untuk seluruh pelanggan Astra Life”.

MyAstraLife menghadirkan sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah Astra Life, mulai dari My Portofolio untuk mengakses semua detail polis milik nasabah maupun keluarganya, baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi, serta My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim. Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan MyFund Value untuk memperoleh informasi portofolio dari polis unit link yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report, serta My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya. Bagi yang belum tergabung menjadi nasabah Astra Life, aplikasi MyAstraLife juga bisa dimanfaatkan untuk Mencari Produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan menemukan berbagai promo dan tips menarik dari Astra Life.

Peluncuran MyAstraLife merupakan komitmen Astra Life untuk memberikan pelayanan digital end-to-end untuk menjangkau seluruh nasabah Astra Life di seluruh Indonesia. Aplikasi MyAstraLife dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android dan Apple Apps Store bagi pengguna iOS dengan kata kunci “MyAstraLife”. Aplikasi layanan nasabah MyAstraLife diluncurkan oleh Astra Life dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dimana Astra Life turut berpartisipasi sebagai sponsor di bawah naungan Astra Financial. Peluncuran MyAstraLife sejalan dengan tema yang diangkat Astra Financial untuk GIIAS, yaitu “Spirit of Future” dimana kami melihat aspek pengembangan fitur dan infrastruktur digital yang kami lakukan juga merupakan upaya untuk membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia. Selain meluncurkan aplikasi layanan nasabah MyAstraLife, pada GIIAS 2022 ini Astra Life juga menghadirkan sejumlah program seperti cashback hingga 77% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi Hospital & Surgical melalui aplikasi Moxa, special reward khusus bagi pengunjung yang melakukan pembelian AVA iBright Protector, serta perlindungan jiwa khusus bagi pengunjung yang melakukan kredit kendaraan di Astra Credit Company (ACC) dan Toyota Auto Finance (TAF).

“Berbagai inovasi yang dihadirkan merupakan upaya kami untuk membantu nasabah agar senantiasa dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan melalui produk dan layanan asuransi sehingga setiap nasabah dapat terus menikmati dan mencintai hidup sesuai tagline kami, Love Life”, tutup Windawati.

***

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Berdasarkan data per Juni 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,72 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,4 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 306% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 306% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Masa Depan di Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

*PT ASURANSI JIWA ASTRA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

Denny Tan

Public Relations & CSR Manager

denny@astralife.co.id | +62-853-1000-8180

Dody Triguno

Public Relations & CSR Executive

dody.triguno@astralife.co.id | +62-857-1794-9920

 

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk