Siaran Pers

Astra Life Luncurkan Layanan e-Card di Aplikasi Buddies untuk Peserta Asuransi Kumpulan
3 June 2021
ecard_buddies

Jakarta, 3 Juni 2021. Melanjutkan fokusnya pada inovasi digital, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) meluncurkan layanan e-Card, yaitu layanan kartu digital yang diberikan oleh Astra Life kepada peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) Astra Life dimana peserta dapat melakukan pembayaran di rumah sakit rekanan Astra Life tanpa perlu membawa kartu secara fisik, semua hanya dari telepon genggam melalui aplikasi Buddies milik Astra Life. Layanan ini melengkapi kemudahan yang ditawarkan oleh Astra Life bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) untuk mendapatkan informasi mengenai manfaat produk, klai/m hingga informasi rumah sakit terdekat yang sudah ada di aplikasi Buddies.

“Astra Life meluncurkan layanan e-Card untuk peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) di aplikasi milik sendiri, dalam hal ini layanan tersebut terintegrasi di aplikasi Buddies, ini wujud komitmen kami dalam mengoptimalkan digitalisasi demi memberikan kemudahan layanan bagi nasabah” ujar Windawati Tjahjadi – Presiden Direktur Astra Life. Layanan e-Card yang merupakan hasil kerjasama Astra Life dengan AdMedika dapat dinikmati oleh peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) Astra Life yang sudah memiliki skema e-Card dengan Astra Life. Layanan ini ditawarkan oleh Group Insurance Astra Life kepada perusahaan-perusahaan bersamaan dengan program asuransi jiwa dan kesehatan untuk karyawan dan keluarganya. Saat ini Group Insurance Astra Life melayani lebih dari 600 perusahaan yang menaungi lebih dari 360.000 peserta.

Bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) yang menggunakan fasilitas e-Card, dapat dengan mudah menikmati layanan tersebut dengan mengunduh aplikasi Buddies dan mengaktifkan layanan e-Card. “Ketika peserta akan melakukan pendaftaran dan pemulangan di rumah sakit rekanan Astra Life, cukup membuka tampilan e-Card di aplikasi Buddies dan tunjukan handphone kepada petugas rumah sakit untuk dilakukan scan barcode pada sistem AdPass yang terdapat di rumah sakit rekanan Astra Life, jadi tidak perlu lagi khawatir kartu hilang atau tertinggal karena semua fasilitas ada didalam genggaman.” Windawati menambahkan.

Aplikasi Buddies adalah aplikasi milik Astra Life dengan konsep friendship insurance yang memiliki fitur referral dimana nasabah dapat memperoleh dan merekomendasikan produk perlindungan jiwa dan kesehatan dengan proses yang mudah dan menyenangkan serta premi yang terjangkau. Dalam pengembangannya, aplikasi Buddies juga terinterasi dengan layanan customer portal bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) yang memudahkan peserta untuk mengakses polis, mengajukan klaim, dan mencari tahu lokasi rumah sakit rekanan Astra Life terdekat. Kini dengan adanya layanan e-Card di aplikasi buddies diharapkan menambah pengalaman berasuransi yang mudah dan menjadi one stops solution bagi nasabah.

Astra Life melalui digitalisasi berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan termasuk untuk layanan Group Insurance agar dapat memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi perusahaan, karyawan, dan keluarganya. Layanan Digital Astra Life untuk Kemudahan Anda, #Don’t Worry I Got Your Back.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada kuartal pertama tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3,1 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data kuartal pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 375% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

 

Share :
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)