Siaran Pers

Astra Life Life Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk Karyawan Via Digital, AVA Group Medical Protection
11 September 2023
AVA Group Medical Protection

Jakarta, 11 September 2023 – Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Semester I/2023, klaim kesehatan kumpulan naik 33,9%, menjadi Rp 3,5 triliun dari Rp 2,61 triliun. Sedangkan total tertanggung kumpulan mencapai 61,33 juta jiwa dari semester yang sama di tahun sebelumnya yang mencatatkan 51,96 juta jiwa.

Sejalan dengan hal tersebut, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) meluncurkan AVA Group Medical Protection yang merupakan produk Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk karyawan. Produk perlindungan ini memberi kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk menyediakan employee benefit bagi para karyawannya dengan harga premi yang terjangkau dan syarat jumlah peserta minimal sebanyak 3 orang serta dengan informasi produk yang bisa didapatkan secara mudah melalui ilovelife.co.id. Peluncuran AVA Group Medical Protection juga sekaligus menandai komitmen Astra Life untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Alkaf Ghozali selaku Direktur Astra Life mengungkapkan, “Kami memahami bahwa karyawan adalah aset paling berharga dari sebuah bisnis, tidak terkecuali bagi para pelaku usaha mikro, kecil, hingga menengah dengan jumlah karyawan yang terbatas. Di sisi lain, kebutuhan para pelaku usaha untuk memberikan perlindungan bagi karyawannya kerap kali terkendala pada anggapan bahwa asuransi kesehatan untuk karyawan memerlukan anggaran dana yang besar. Oleh karena itu, Astra Life menghadirkan AVA Group Medical Protection yang merupakan produk Asuransi Kesehatan Kumpulan untuk karyawan dengan nilai premi yang terjangkau.”

AVA Group Medical Protection memberikan Manfaat Asuransi Dasar berupa penggantian biaya medis untuk Manfaat Rawat Inap & Pembedahan dan Manfaat Asuransi Pilihan berupa Manfaat Rawat Jalan, Manfaat Persalinan, dan Manfaat Perawatan Gigi. Pelaku usaha cukup menyiapkan dana pembelian premi mulai dari Rp10 juta per tahun per polis, dengan ketentuan jumlah peserta mulai dari 3 orang hingga 100 orang karyawan. AVA Group Medical Protection tersedia dalam bentuk Inner Limit dan as Charged (sesuai tagihan). Nasabah pun bisa memanfaatkan fitur cashless maupun reimbursement saat pembayaran klaim di fasilitas kesehatan rekanan. Tidak hanya itu, kepesertaannya juga mencakup karyawan dan keluarganya.

“Tidak hanya karyawan, para pengusaha juga bisa mendaftarkan anggota keluarga dari karyawan agar bisa mendapatkan perlindungan optimal dari risiko penyakit maupun kecelakaan yang mungkin terjadi. Harapannya, manfaat perlindungan akan lebih komprehensif sehingga pelaku usaha dapat meningkatkan kesejahteraan karyawannya,” tambah Alkaf.

Saat mengakses informasi seputar AVA Group Medical Protection di kanal e-commerce Astra Life yaitu ilovelife.co.id, pengunjung bisa dengan mudah memanfaatkan fitur simulasi dengan memasukkan informasi jumlah karyawan. Pengunjung bisa mendapatkan gambaran mengenai pilihan paket perlindungan beserta harga premi yang ditawarkan atau bisa mengatur sendiri paket perlindungan yang diinginkan berdasarkan pilihan manfaat produk dan nilai perlindungan yang dibutuhkan. Setelah itu, tim Astra Life akan menghubungi calon nasabah untuk proses selanjutnya. Proses penawaran produk asuransi secara digital ini diharapkan dapat memudahkan para pelaku usaha untuk mengakses layanan asuransi untuk karyawannya.

Selain mengunjungi ilovelife.co.id, informasi lebih lanjut mengenai AVA Group Medical Protection juga bisa didapatkan dengan menghubungi Contact Center Hello Astra Life 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Sebagai upaya memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, AVA Group Medical Protection telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini sejalan dengan komitmen Astra Life untuk konsisten menjalankan bisnis berlandaskan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dengan tetap mengindahkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Juni 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,89 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 207% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 207% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,77 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

 

 

 

 

 

Share :
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)