• Love Life
  • Love Life
Astra Life Kembangkan Produk dan Layanan Asuransi Kumpulan Dukung Pelaku Bisnis untuk Hadirkan Perlindungan Karyawan

Astra Life Kembangkan Produk dan Layanan Asuransi Kumpulan Dukung Pelaku Bisnis untuk Hadirkan Perlindungan Karyawan


Jakarta, 10 Oktober 2022 – Menutup semester I 2022 lalu, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat adanya kenaikan jumlah tertanggung asuransi kumpulan sebesar 24% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi 52 juta jiwa. Dengan perolehan tersebut, jumlah tertanggung asuransi kumpulan berkontribusi sebesar 70% dari total tertanggung keseluruhan. Pencapaian segmen korporasi atau asuransi kumpulan ini didorong oleh meningkatnya kembali aktivitas bisnis dari berbagai pelaku usaha setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19 yang berakibat pada banyaknya karyawan yang dirumahkan sehingga jumlah perlindungan asuransi bagi karyawan turut terdampak.

Sejalan dengan kondisi tersebut, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) membukukan jumlah tertanggung asuransi kumpulan yang telah mencapai 1,1 juta jiwa per Agustus 2022 atau mengalami peningkatan sekitar 23% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Hal ini juga disertai dengan pencapaian Grup Bisnis Astra Life yang menempati urutan ke-3 berdasarkan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium) dari 60 perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di AAJI per kuartal II 2022.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menuturkan, “Kami menyadari bahwa karyawan adalah salah satu aset yang sangat bernilai bagi para pelaku bisnis. Sebagai perusahaan asuransi yang memberikan produk dan layanan untuk beragam segmen, kami pun mendukung upaya klien korporasi kami untuk memberikan perlindungan bagi karyawannya melalui beragam produk asuransi kumpulan yang kami miliki dengan berbagai manfaat. Hal ini juga didukung dengan optimalisasi digital untuk mengembangkan layanan yang telah menjadi fokus Astra Life sejak tahun 2014. Harapannya, digitalisasi layanan ini dapat memberi kemudahan dan kenyamanan baik bagi klien korporasi maupun karyawannya.”

Melalui berbagai produk asuransi kumpulan, grup bisnis Astra Life saat ini telah melayani hampir 800 perusahaan melalui produk asuransi jiwa maupun kesehatan yang juga mencakup risiko cacat total dan tetap, manfaat penyakit kritis, hingga manfaat tutup usia akibat kecelakaan kerja. Untuk semakin mempermudah layanan asuransi kumpulan, Astra Life juga telah bekerjasama dengan aplikasi kesehatan terintegrasi Halodoc dengan layanan kesehatan digital mulai dari konsultasi dengan dokter sampai pembelian obat langsung dari aplikasi. Tidak hanya itu, sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital termasuk untuk asuransi kumpulan, Astra Life telah meluncurkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman. Melalui aplikasi MyAstraLife, nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi mulai dari cek polis, pengajuan klaim, e-card untuk layanan perawatan di rumah sakit secara cashless, serta pencarian rumah sakit rekanan terdekat. Hingga Agustus 2022, Astra Life telah memiliki lebih dari 1.200 rekanan rumah sakit atau klinik rawat jalan dan lebih dari 750 rekanan rumah sakit rawat inap di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai upaya Astra Life dalam menjamin keamanan dan kenyamanan klien korporasi maupun karyawan, seluruh produk asuransi kumpulan yang dihadirkan Astra Life telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan produk-produk asuransi kumpulan dapat mengunjungi www.astralife.co.id atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

 

***

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperasi Astra International. Dengan semangat #iGotYourBack, Astra Life berkomitmen hadir untuk membawa proteksi ke setiap keluarga Indonesia dengan lini produk asuransi lengkap yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Mengedepankan digitalisasi, Astra Life menghadirkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman sehingga nasabah bisa memanfaatkan layanan terintegrasi di seluruh produk yang ditawarkan dari seluruh kanal penjualan.

Berdasarkan data per Juni 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,72 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,4 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 306% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 306% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan yaitu menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan dapat menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

 

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk