• Love Life
  • Love Life
Astra Life Kembali Gandeng Traveloka Luncurkan AVA Health Protection dengan Total Manfaat Mencapai Lebih dari 100 juta per Tahun

Astra Life Kembali Gandeng Traveloka Luncurkan AVA Health Protection dengan Total Manfaat Mencapai Lebih dari 100 juta per Tahun


Sehat itu mahal harganya. Pendapat seperti itu sepertinya semakin relevan dengan kondisi sekarang ini. Sayangnya biaya kesehatan di Indonesia setiap tahunnya selalu meningkat dan bahkan mengalahkan angka inflasi setiap tahunnya.

Tantangan kesehatan tersebut semakin kompleks dengan adanya risiko penyakit yang dapat menimpa kapan saja. Melakukan perencanaan keuangan dengan matang, termasuk salah satunya memiliki perlindungan kesehatan menjadi langkah terbaik untuk memitigasi risiko yang akan terjadi. Di tengah situasi yang penuh ketidakpastian dan kekhawatiran tersebut, Astra Life kembali menggandeng Traveloka hadir memberikan perlindungan untuk memberikan ketenangan pikiran kepada masyarakat. Melengkapi perlindungan atas asuransi jiwa yang sebelumnya telah hadir melalui aplikasi Traveloka mulai tahun 2019, produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection ini hadir memberikan manfaat berupa perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan manfaat santunan perawatan rumah sakit yang lengkap  dengan total manfaat mencapai lebih dari 100juta per tahun dan dapat ditambahkan perlindungannya sesuai dengan kebutuhan.

Nasabah dapat menentukan sendiri jenis perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti : Santunan Rawat Inap ICU , Penggantian Biaya Pembedahan, Santunan Cepat Sembuh, Santunan Aneka Perawatan Rumah Sakit, Penggantian Biaya Setelah Rawat Inap, dan Santunan Penyakit Kritis. Penambahan produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection ini merupakan bentuk optimalisasi kerjasama antara Astra Life dan Traveloka dalam menghadirkan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi masyarakat.

“Di tengah masa pandemi seperti ini, asuransi menjadi kebutuhan essential bagi masyarakat. Ini terlihat dari penjualan produk asuransi melalui kanal digital Astra Life yang naik hampir 300% sejak COVID19 masuk ke Indonesia. Peningkatan ini juga semakin memacu Astra Life untuk terus memberikan kemudahan akses atas produk asuransi jiwa dan kesehatan bagi masyarakat, meskipun di masa sulit seperti saat ini. Melalui kerjasama dengan Traveloka, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan akses untuk memperoleh produk asuransi jiwa dan kesehatan yang fleksibel dengan premi terjangkau mulai dari Rp 90.000/tahun, dapat dipilih sesuai kebutuhan, dengan proses pembelian yang mudah.  Santunan Rawat Inap ini juga memberikan kemudahan perpanjangan perlindungan otomatis hingga usia 60 tahun, pemilihan perlindungan tambahan sesuai kebutuhan dan bebas pemeriksaan kesehatan”, ujar Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life.

Menyambut baik hal  ini, Yady Guitana, Senior Vice President, Financial Services and Partnership, Traveloka menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pemenuhan kebutuhan gaya hidup melalui kemudahan akses dengan pemanfaatan teknologi. Salah satu kebutuhan gaya hidup yang tidak kalah penting, terlebih pada masa pandemi saat ini, adalah perlindungan kesehatan dengan produk asuransi. Kemitraan dengan Astra Life semakin melengkapi ragam produk asuransi kesehatan yang kini tersedia dengan Santunan Rawat Inap dan dapat diakses di Traveloka Protect.  Kami juga berharap dengan adanya kemudahan yang kami hadirkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan yakni melalui produk asuransi.”

Dengan memiliki produk Santunan Rawat Inap dari Astra Life yang kini telah tersedia di Traveloka, beberapa keunggulan dapat dirasakan oleh nasabah yakni antara lain:

  • Nasabah dapat mengajukan reimbursement ke Astra Life meskipun sudah mengajukan klaim ke pihak asuransi lain (double claim).
  • Dengan adanya Customize Daily Cash Benefit, nasabah dapat memilih jumlah santunan tunai harian mulai dari Rp100.000,- hingga Rp1.000.000,-. Critical Illness Cash Benefit ditujukan untuk nasabah agar dapat memilih besaran manfaat sejumlah 10, 20, 30, 40 atau 50 kali lipat dan Surgical Benefit untuk nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 5, 10 dan 15 kali lipat.
  • No Medical Check-Up Required, nasabah tidak perlu melakukan medical check-up untuk dapat membeli produk asuransi ini.

Dengan kemudahan pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan secara online ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan asuransi, untuk menyerahkan dokumen atau berkas pendaftaran asuransi. Dengan begitu masyarakat juga meminimalisir perjumpaan dengan orang lain, berinteraksi secara langsung, berdekatan, hingga bersentuhan dengan banyak orang.  Masyarakat tidak perlu khawatir akan sulitnya mengajukan klaim asuransi secara online. Pasalnya, proses klaim produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection dapat dilakukan secara online kapan saja, dan dimana saja. Nasabah hanya perlu koneksi internet, dan sudah bisa mendapatkan klaim tanpa harus berkunjung ke kantor asuransi.

“Melalui AVA Life Protection dan AVA Health Protection, Astra Life memastikan agar masyarakat dapat memiliki ketenangan pikiran supaya dapat terus merasakan kebahagiaan dalam hidup dengan memiliki perlindungan lewat asuransi dengan harga terjangkau, fleksibel, simple dan dengan harga terjangkau. Jadi, cukup buka aplikasi Traveloka saja dan temukan produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection, sehingga semakin siap menghadapi situasi seperti saat ini.” tutup Sri Agung Handayani.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection, masyarakat dapat mengakses aplikasi Traveloka atau melalui layanan call center Hello Astra Life di nomor telpon 1-500-282 yang senantiasa dapat diakses  24 jam dalam seminggu.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham PT Astra International Tbk. (Astra) sebesar 49,999962%, Aviva Holdings International Ltd. (Aviva) sebesar 49,999962%, dan Koperasi Astra International (KAI) sebesar 0,000076%. Astra Life didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, kekuatan Astra sebagai perusahaan kebanggaan bangsa yang memiliki jaringan dan distribusi di seluruh Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957, dan KAI yang memiliki visi menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia. Kolaborasi ketiganya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir tahun 2019 Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan per April 2020 telah melayani lebih dari 2,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan.

Berdasarkan data per 31 Desember 2019, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar. Akhir tahun 2019, total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 5,90 Triliun. Di akhir Agustus 2020, tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life  berada di angka 493%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada dijalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Corporate Communication

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000 ext. 3161

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk