Siaran Pers

Astra Life dan PermataBank Luncurkan AVA iVantage Platinum Protection Optimis Pertumbuhan PAYDI Tumbuh Positif
17 July 2023
AVA iVantage Platinum

Jakarta, 17 Juli 2023 – Berdasarkan data kuartal I 2023 yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) masih mendominasi pendapatan premi industri asuransi jiwa sebesar lebih dari 50%. Hal ini menunjukkan bahwa PAYDI masih menjadi produk yang diminati oleh masyarakat. Di sisi lain, Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 tahun 2022 tentang PAYDI yang saat ini telah berlaku juga diharapkan dapat mengoptimalkan aspek perlindungan dan kepentingan nasabah, sehingga minat masyarakat untuk memiliki PAYDI juga dapat semakin ditingkatkan.

Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Astra Life menuturkan, “Kami optimis bahwa pemberlakuan SEOJK Nomor 5 tahun 2022 dapat kembali mendorong sentimen positif masyarakat tehadap produk PAYDI. Semangat optimis ini pun kami implementasikan dengan memprioritaskan aspek perlindungan nasabah serta memastikan end to end process mulai dari pembelian polis hingga layanan pemeliharaan berjalan sesuai dengan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku”. Secara konsisten, Astra Life berupaya memastikan tenaga pemasar yang handal dan terlatih, evaluasi kerja sesuai pada Standard Operating Procedure (SOP), penjualan produk yang tunduk pada ketentuan regulasi terbaru, serta pelaksanaan welcome call pasca penjualan polis unit link.

Pada awal semester I 2023 ini, Astra Life kembali memperkuat kanal bancassurance bekerjasama dengan PermataBank dengan meluncurkan produk unit link yaitu AVA iVantage Platinum Protection yang telah memenuhi SEOJK No. 5/2022. AVA iVantage Platinum Protection juga telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “PermataBank senantiasa mendukung kemudahan dan keamanan nasabah dalam berinvestasi. Dengan kerja sama yang terjalin bersama Astra Life melalui AVA iVantage Platinum Protection, kami berharap dapat mendukung nasabah sehingga #SemuaMakinBisa mendapatkan proteksi sekaligus berinvestasi.”

AVA iVantage Platinum Protection memberikan perlindungan asuransi berupa 100% Uang Pertanggungan dan Nilai Dana yang diberikan jika Tertanggung mengalami risiko Tutup Usia, Tambahan Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan, Terminal Illness, serta Cacat Tetap dan Total. Adapun keunggulan dari produk ini mencakup: Perkembangan dana yang lebih optimum dengan biaya akuisisi yang lebih rendah, Tanpa Cek Medis untuk polis dengan mata uang rupiah dan pengajuan asuransi pasti disetujui dengan total akumulasi nilai pertanggungan sampai Rp300 juta untuk usia masuk dibawah 55 tahun, serta berbagai jenis dana investasi yang dapat dipilih sesuai profil risiko nasabah.

Astra Life dan PermataBank berkomitmen untuk selalu mengutamakan kepentingan nasabah melalui produk-produk dan cara penjualan yang telah selaras dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, tidak terkecuali SEOJK Nomor 5 tahun 2022 tentang PAYDI. Dengan adanya aturan dan ketentuan baru dalam proses pemasaran, misalnya proses penjualan yang perlu untuk direkam, ini hal baru yang terus kami edukasi kepada tenaga pemasar dalam memasarkan PAYDI.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AVA iVantage Platinum Protection dapat mengunjungi cabang PermataBank terdekat atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK). Astra Life berkomitmen penuh dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Maret 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,97 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 176% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 176% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Astra Life telah melayani 3,86 juta tertanggung. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

Share :
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024
Marketeers Awardee 2024
Jadi Brand Pilihan Gen Z, Astra Life Raih Marketeers You...
17 May 2024
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)