Siaran Pers

Astra Life bersama Traveloka Hadirkan Perlindungan Lengkap Jiwa dan Kesehatan yang Terjangkau agar #Tenang Kemana Aja
21 December 2020
virtual press con 3

Jakarta-21 Desember 2020 PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life), sebagai salah satu pelopor asuransi jiwa digital di Indonesia, bersama Traveloka Protect menghadirkan produk perlindungan lengkap jiwa dan kesehatan yang terjangkau di aplikasi Traveloka. Sinergi ini menyatukan konsep Love Life melalui perlindungan jiwa yang diusung Astra Life dengan Life experience yang ditawarkan oleh Traveloka. Kerjasama ini juga akan memperluas jangkauan distribusi produk asuransi jiwa Astra Life, selaras dengan visi perusahaan “Astra Life in every home” dengan menghadirkan inovasi berbasis digital yang menyediakan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses produk perlindungan jiwa.

“Kemampuan dan infrastruktur digital Astra Life terus kami kembangkan, setelah layanan e-commerce melalui ilovelife.co.id, aplikasi referral Buddies, dan kini proses digital end to end dengan teknologi konektivitas API memampukan Astra Life untuk bermitra dengan berbagai perusahaan teknologi, salah satunya dengan Traveloka, sebagai platform penyedia pemesanan perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara. Astra Life merupakan partner asuransi jiwa pertama untuk Traveloka yang menghadirkan produk perlindungan jiwa dan kesehatan yang lengkap dan terjangkau di aplikasi Traveloka dengan total manfaat mencapai hingga Rp.500juta per tahun dan dapat ditambahkan perlindungannya sesuai dengan kebutuhan”, ujar Sri Agung Handayani-Direktur Astra Life.

Produk asuransi yang ditawarkan melalui Traveloka Protect adalah paket asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun ataupun kecelakaan, dengan premi yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp.70.000,- dengan masa perlindungan 6 bulan atau satu tahun dengan nilai perlindungan mencapai Rp.500jt. Astra Life juga menawarkan asuransi kesehatan berupa pemberian santunan Rawat Inap yang dapat dilengkapi dengan Santunan Rawat Inap ICU, Penggantian Biaya Pembedahan, Santunan Cepat Sembuh, Santunan Aneka Perawatan Rumah Sakit, Penggantian Biaya Setelah Rawat Inap, dan Santunan Penyakit Kritis dengan total manfaat hingga Rp.128juta per tahun.

Nasabah dapat mengajukan reimbursement ke Astra Life meskipun sudah mengajukan klaim ke pihak asuransi lain (double claim). Produk ini juga dilengkapi dengan layanan Customize Daily Cash Benefit dimana nasabah dapat memilih jumlah santunan tunai harian mulai dari Rp100.000,- hingga Rp1.000.000.- Layanan Critical Illness Cash Benefit yang ditujukan agar nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 10, 20, 30, 40 atau 50 kali lipat santunan tunai harian dan layanan Surgical Benefit dimana nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 5, 10 dan 15 kali lipat santunan harian.

Proses pembelian produk asuransi tersebut juga mudah, semudah membeli tiket penerbangan liburan. Nasabah cukup melakukan pembelian melalui aplikasi Traveloka dengan memilih menu produk Asuransi Jiwa, lalu pilih paket produk yang diinginkan. Lanjutkan dengan pengisian data pribadi dan ditutup dengan melakukan pembayaran. Setelah menyelesaikan pembayaran, perlindungan akan langsung aktif dan dikirim ke nasabah melalui email. Semua proses itu dilakukan secara transparan dan tanpa perlu cek medis.

“Menjelang akhir tahun, kami melihat adanya peningkatan tren berwisata ke destinasi wisata terdekat dari domisili, seperti staycation dan roadtrip. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menstimulasi kembali sektor pariwisata, namun dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang tinggi. Dengan demikian, bepergian aman dan #TenangKemanaAja dapat terwujud dan akan semakin lengkap yaitu dengan memiliki perlindungan menyeluruh yakni melalui produk asuransi. Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna, dengan tetap memberikan peace of mind yang bisa didapat melalui produk perlindungan jiwa.”, ujar Yady Guitana, Senior Vice President of Financial Services & Partnership, Traveloka.

Yady menambahkan,“Traveloka menyambut baik kerja sama dengan Astra Life sebagai perusahaan asuransi yang sudah memiliki kemampuan dan infrastruktur digital end to end, melalui pengembangan produk perlindungan jiwa dan kesehatan yang menyeluruh dengan harga yang terjangkau dan proses pembelian yang mudah di aplikasi Traveloka. Kami berharap, kolaborasi ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi kapanpun dimanapun.”

Jadi, tetap #TenangKemanaAja, nikmati setiap menit perjalanan maupun aktivitas yang harus dijalani di luar rumah meskipun dalam masa pandemi ini karena #wegotyourback dengan asuransi jiwa dan kesehatan yang komprehensif dari Astra Life dan Traveloka Protect.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, kami terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah group berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada akhir Oktober 2020, Astra Life memiliki lebih dari 620 karyawan dan telah melayani lebih dari 2,9 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan.

Berdasarkan data per Oktober 2020, Astra Life telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 549 Miliar dengan total aset tercatat sebesar Rp. 5,84 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 517%. Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada dijalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, dan gaya hidup. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terbanyak.

Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang menyajikan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner. Melalui produk Layanan Keuangan, Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk masyarakat underbanked guna membantu pengguna dalam mengatasi kendala keuangan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka, seperti PayLater, PayLater Credit Card serta produk asuransi yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 40 metode pembayaran, online dan offline. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 60 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication, Astra Life

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62 21 – 304 22000

Reza Amirul Juniarshah

Head of Corporate Communication, Traveloka

reza.juniarshah@traveloka.com | pr@traveloka.com | +62 21 – 2977 5800 ext. 5780

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)