• Love Life
  • Love Life
Astra Life bersama PermataBank Luncurkan AVA CreditPlus Protection Solusi Perlindungan Jiwa Bagi Nasabah Kredit PermataHome Ready Cash

Astra Life bersama PermataBank Luncurkan AVA CreditPlus Protection Solusi Perlindungan Jiwa Bagi Nasabah Kredit PermataHome Ready Cash


Jakarta, 14 Juli 2022 – PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) terus memperkuat kerjasama strategis dengan PT Bank Permata, Tbk. (PermataBank) yang telah terjalin sejak tahun 2014. Saat ini, Astra Life menghadirkan produk AVA CreditPlus Protection khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash di PermataBank. Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life mengatakan, “Seiring dengan perkembangan gaya hidup, Fasilitas Kredit Konsumsi dapat menjadi solusi agar masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang terus meningkat. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan perlindungan kredit agar baik debitur dan keluarga memiliki rasa tenang karena sisa pinjaman debitur akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila debitur tutup usia.

AVA CreditPlus Protection merupakan produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang mempunyai manfaat perlindungan asuransi jiwa khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash. Perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur. Perlindungan dapat dilakukan hingga mencapai usia 70 tahun dan premi menggunakan premi tunggal mulai dari 0.77% dari jumlah pinjaman pada saat pertanggungan asuransi disetujui. Nasabah juga bisa merasakan kemudahan tanpa pemeriksaan kesehatan untuk pertanggungan hingga Rp8 miliar dan pengembalian Premi apabila melunasi pinjaman lebih awal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank menjelaskan, “Kolaborasi PermataBank bersama Astra Life melalui AVA CreditPlus Protection merupakan upaya kami untuk menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk melengkapi layanan perbankan dan menghadirkan perlindungan bagi pinjaman kepemilikan rumah mereka. Melalui kehadiran produk AVA CreditPlus Protection, kami berharap dapat semakin memberikan kemudahan dan benefit untuk nasabah dengan PermataHome Ready Cash. Khusus produk ini, penanggungan Asuransi Jiwa Kredit pada tahun pertama sesuai dengan batas atas kredit dimana Uang Pertanggungan tidak berubah di tahun pertama dan selanjutnya akan menurun setiap bulan.”

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, AVA CreditPlus Protection telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan produk dapat dilihat di website resmi Astra Life www.astralife.co.id atau menghubungi Hello Astra Life Call Center 24 jam di nomor 1 500 282, nomor WhatsApp 08952-1500282, serta layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

***

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Berdasarkan data per Maret 2022, Astra Life telah melayani lebih dari 3,7 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 7,5 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 284% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 284% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Masa Depan di Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

*PT ASURANSI JIWA ASTRA berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

Denny Tan

Public Relations & CSR Manager

denny@astralife.co.id | +62-853-1000-8180

Dody Triguno

Public Relations & CSR Executive

dody.triguno@astralife.co.id | +62-857-1794-9920

TENTANG PERMATABANK

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6.2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Per 31 Maret 2022, PermataBank memiliki 280 kantor cabang & kantor kas, kantor cabang Syariah, dan cabang bergerak (Mobile Branch); 20.000 lokasi ATM dan outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2021 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2022, Silver Award dari Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor; dan Peringkat 1 pada Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022 dari Majalah Infobank, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan terbaru, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, Point of Sale di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Digital Model Branch di 6 lokasi wilayah Jabodetabek Surabaya dan Denpasar yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, & reliable.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

RICHELE MARAMIS

Head of Corporate Affairs PermataBank

P: +62 21 523 7788

E: corporate.affairs@PermataBank.co.id

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk