Siaran Pers

Astra Life Berikan Layanan Tambahan untuk Nasabah Kumpulan
20 May 2020
receptionist area lt 10

Jakarta, 20 Mei 2020 –  Merebaknya COVID-19  saat ini, menjadi ancaman kesehatan yang mencemaskan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Di tengah situasi pandemi yang penuh ketidakpastian dan kekhawatiran tersebut, peran asuransi dalam memberikan perlindungan memegang bagian penting untuk memberikan ketenangan pikiran kepada masyarakat.

Astra Life prihatin akan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebagai respon akan semakin maraknya penyebaran COVID-19 di Indonesia, Astra Life memiliki manfaat tambahan khusus yang dapat memberikan added value kepada nasabah.

Windawati Tjahjadi – Direktur Astra Life mengatakan bahwa Astra Life memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 sesuai ketentuan polis, melalui produk-produk : Asuransi Jiwa, Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan,  Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit dan juga untuk Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group). Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan, Astra Life bekerjasama dengan aplikasi Halodoc membuka layanan reimbursement atas konsultasi dan pembelian obat-obatan terkait COVID-19 di Halodoc.

“Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat sebagai dampak dari pandemi ini. Kami menyediakan beberapa program sebagai bentuk tanggapan akan kondisi pandemi yang terjadi saat ini.  Antara lain dengan memperpanjang masa pembayaran premi untuk nasabah agar perlindungan nasabah tetap aktif, fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah preminya lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa COVID-19, serta pengaktifan kembali polis secara otomatis. Intinya, Astra Life ingin memberi kepastian perlindungan nasabah tetap aktif di tengah masa pandemi”, ujar Windawati.

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini memang belum selesai, namun masyarakat tetap dapat melakukan pembelian produk asuransi jiwa layaknya belanja online melalui laman ilovelife.co.id dan melalui aplikasi Buddies. Di aplikasi Buddies, nasabah asuransi kumpulan memiliki akses ke portal nasabah, untuk melihat polis dan juga melakukan klaim secara online.  Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan Astra Life selama pandemi ini, masyarakat dapat mengunjungi www.astralife.co.id atau melalui layanan call center Hello Astra Life di nomor telpon 1-500-282 yang senantiasa dapat diakses  24/7.  “Mari kita terus menjaga kesehatan, tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui. Stay strong, Indonesia. #iGotYourBackLawanCOVID”, ujar Windawati menutup pembicaraan.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk (ASTRA) dan Aviva International Holdings Limited (AVIVA) yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World” atau “Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, termasuk lebih dari 153 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan merupakan pendiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Astra Aviva (DPLK Astra Aviva).
Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.
*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Corporate Communication

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000   ext. 3161

Share :
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)