Siaran Pers

Astra Life Bekerjasama dengan HaloDoc Sediakan Fasilitas Telemedicine untuk Peserta Asuransi Jiwa Kumpulan
5 July 2021
Cropped view of female hands holding smart phone with blank screen for your text. Woman reading messages on cell phone with home interior background while resting in bed. Selective focus, film effect

Jakarta, 5 Juli 2021 – Perkembangan angka pandemi COVID-19 selama satu bulan terakhir terus meningkat. Berdasarkan data yang diperoleh dari laman www.covid19.go.id, per 25 Juni 2021 sebanyak 2 juta lebih masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif terpapar virus COVID-19. Kenaikan ini juga diikuti dengan meningkatnya BOR (Bed Occupancy Rate) atau angka keterisian tempat tidur di ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19. Menyadari kebutuhan peserta untuk mendapatkan layanan medis yang mudah terutama dalam kondisi pandemi ini, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) bekerjasama dengan aplikasi Halodoc menghadirkan layanan atas konsultasi telemedicine dan pembelian obat-obatan secara online dan cashless, untuk peserta asuransi jiwa kumpulan Astra Life yang memiliki manfaat rawat jalan.

Layanan tersebut dapat digunakan peserta asuransi jiwa kumpulan Astra Life yang memiliki manfaat rawat jalan untuk mendapatkan konsultasi dokter kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke rumah sakit, hanya melalui aplikasi Halodoc yang sudah terintergrasi dengan sistem Astra Life. Diharapkan apabila peserta mengalami keluhan medis, gejala awal penyakit bisa teratasi segera. Halodoc saat ini memiliki lebih dari 20.000 tenaga dokter dan spesialis yang dapat melayani konsultasi secara online. Selain itu, peserta juga bisa langsung mendapatkan obat sesuai resep rekomendasi obat dari dokter di aplikasi Halodoc. Peserta tidak perlu repot untuk pergi ke apotek, karena obat dapat dikirimkan dengan segera ke alamat peserta dari apotek terdekat dan cashless.

“Kami memahami kesulitan yang dialami peserta asuransi jiwa kumpulan Astra Life sebagai dampak dari pandemi ini terutama untuk mendapatkan pelayanan medis, untuk itu kami bekerjasama dengan Halodoc menyediakan layanan telemedicine  dan menghimbau peserta untuk menggunakan fasilitas ini apabila mengalami keluhan medis. Saat ini telemedicine  bisa menjadi alternatif peserta untuk tetap mendapatkan solusi medis dari tenaga profesional secara aman dan mudah. Fasilitas ini merupakan bentuk komitmen Astra Life dalam melayani peserta terutama di era pandemi dimana rasa aman menjadi kebutuhan dasar agar dapat menjalani hidup dengan tenang terutama dalam kondisi tidak menentu seperti saat ini”, ujar Windawati Tjahjadi –  Presiden Direktur Astra Life.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai layanan telemedicine ini, masyarakat dapat mengunjungi www.astralife.co.id atau melalui layanan call center Hello Astra Life di nomor telepon 1-500-282 yang senantiasa dapat diakses  24/7.  Selain melalui call center Hello Astra Life, peserta asuransi jiwa kumpulan Astra Life juga dapat menghubungi Halodoc di nomor telepon 021-39506663/021-08627946 atau dapat juga menekan tombol “bantuan/help” pada aplikasi Halodoc untuk berbicara langsung dengan customer support Halodoc. “Mari kita terus menjaga kesehatan, tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui. Stay strong, Indonesia. #iGotYourBack”, ujar Windawati menutup pembicaraan.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan dana pensiun (DPLK).

Pada kuartal pertama tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3,1 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data kuartal pertama tahun 2021 total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 375% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASURANSI JIWA ASTRA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

 

Dinda Bellinda

Head of Corporate Communication

dinda.bellinda@astralife.co.id | +62-817-0422-888

 

Share :
Astra Life_1
Astra Life Dukung Program Sekolah Literasi dan Inklusi Ke...
22 June 2024
ASLI - Bandung 02
Perkuat Layanan di Ekosistem Astra Financial, Astra Life ...
21 June 2024
AVA-Proteksi-Pasti-PRESS-RELEASE
Sukses Siapkan Dana Pendidikan Anak, Ini Caranya ala Astr...
18 June 2024
Foto1
Semarak Rangkaian HUT Ke-10, Astra Life Gelar Program CSR...
13 June 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)