Siaran Pers

Astra Life Bayar Lebih dari Rp 1,5 Miliar untuk Klaim Terkait Covid 19
29 April 2020
Astra Life Bayar Lebih dari Rp 1,5 Miliar untuk Klaim Terkait Covid 19

Sejak diumumkannya kasus pertama penderita Covid 19 di Indonesia pada awal Maret tahun 2020, hingga kini angka orang yang positif terkena Covid 19 di Indonesia terus naik secara signifikan.  PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) mengungkapkan bahwa pihaknya telah membayarkan klaim nasabah yang terindikasi Covid 19 senilai lebih dari Rp 1,5 miliar per 23 April 2020. 

 

Direktur Astra Life – Windawati Tjahjadi mengatakan bahwa Astra Life memahami kecemasan masyarakat terhadap adanya pandemi ini. Oleh karena itu, Astra Life memastikan jika ada nasabah yang terinfeksi virus Corona, Astra Life akan membayarkan klaim sesuai manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.  “Pada  situasi yang menantang ini, kami ingin memastikan nasabah kami tetap dapat menikmati hari ini, berani bermimpi dan berani mewujudkan mimpi melalui perlindungan kesehatan dan jiwa. Produk perlindungan kesehatan dan jiwa yang kami sediakan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk di dalamnya untuk penyakit yang disebabkan oleh virus Corona ini. Nasabah dapat melakukan klaim sesuai dengan manfaat dan ketentuan polisnya. Don’t Worry, #iGotYourBack”, ujar Windawati.

Di sisi lainnya, merebaknya Covid-19 tidak menjadi penghambat bagi Astra Life dalam memasarkan produk asuransinya. Sebaliknya, Astra Life akan lebih mengoptimalkan teknologi digital dalam memasarkan produk asuransi. “Meskipun #DiRumahAja, nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, hingga asuransi olahraga. Bahkan nasabah juga bisa cek harga premi sebelum membeli di situs asuransi online Astra Life, ilovelife.co.id dan melalui website astralife.co.id. Nasabah juga dapat membuat janji khusus dengan pemasar kami pada mitra bank Astra Life, dengan menghubungi Hello Astra Life di nomor 1-500-AVA (282)”, tambah Windawati.

Bersama Astra Life nasabah bisa merasa lebih tenang karena Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh,  termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19, sesuai dengan ketentuan polis miliknya. Perlindungan diberikan melingkupi produk-produk berikut : Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group), Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit. Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses klaim yang berhubungan dengan Covid 19, nasabah dapat menghubungi Hello Astra Life di 1-500 – 282 atau melalui email ke hello@astralife.co.id. Astra Life siap melayani nasabah selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu.

“Mari kita terus jaga kesehatan, tetap berpikir positif dan sama-sama berdoa supaya pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan berjalan normal kembali”, ujar Windawati menutup pembicaraan.

 

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk. (Astra) dan Aviva International Holdings Limited (Aviva) yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau “Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 324 tahun sejak tahun 1696, termasuk lebih dari 153 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 63 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life. Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan merupakan pendiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Astra Aviva (DPLK Astra Aviva).
Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.
*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Untuk informasi lebih lanjut:

Windy Riswantyo

Head of Marketing, Branding and Digital

Windy.riswantyo@astralife.co.id | +62 (21) 30422000   ext. 3161

Share :
Marketeers Awardee 2024
Jadi Brand Pilihan Gen Z, Astra Life Raih Marketeers You...
17 May 2024
Image20240429135725
Catatan Kinerja Tahun 2023: Astra Life Cetak Laba dan Por...
29 April 2024
Image 2
5 Tips Untuk Pelaku Bisnis UMKM Dorong Produktivitas a la...
18 April 2024
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)