Siaran Pers

Astra Life Raih Penghargaan Product of The Year 2025
28 May 2025
Astra Life Product of The Year 2025

Astra Life berhasil meraih penghargaan Product of The Year 2025 kategori The Best New Product Development in Financial Industry yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm di Jakarta pada Kamis, (15/05). Penghargaan ini diterima oleh Ibu Ferawaty Gunawan selaku Head of Product Development Astra Life.

Hasil penjurian penghargaan ini berdasarkan penilaian dari kalangan praktisi/pengamat produk, akademisi, dan jurnalis. Proses penilaian dilakukan berdasarkan sistem rating yang dilanjutkan dengan presentasi untuk menjelaskan produk secara menyeluruh, mulai dari konsep, pengembangan, hingga hasil penjualan produk. Hasilnya, produk AVA Neo iSmart Protection dan AVA Proteksi Pasti meraih rating Good. Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Astra Life dalam mengembangkan produk yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan pasar selama 2 tahun terakhir.

Dengan diraihnya Product of The Year 2025, Astra Life berkomitmen untuk terus meningkatkan produk dan layanan yang dimiliki demi menghadirkan solusi perlindungan finansial yang relevan dan tepercaya.

 

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Pada Mei 2024, Astra Life merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema Sedekade yang diisi dengan serangkaian program dan kegiatan di sepanjang tahun. Tema ini menjadi momentum bagi Astra Life untuk semakin mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Perjalanan 10 tahun Astra Life membawa semangat untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per tahun 2024, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nilai premi bruto sebesar Rp5,9 triliun, total aset senilai Rp6,8 triliun, total tertanggung sebanyak 3,5 juta jiwa, dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) berada di angka 293% (untuk asuransi jiwa konvensional) di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Melalui serangkaian pencapaian tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang baik dengan portfolio bisnis yang resilience dan sustainable. Astra Life hadir sebagai asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id.

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

Share :
AVA Proteksi Penyakit Kritis_Astra Life
Astra Life Luncurkan AVA Proteksi Penyakit Kritis
12 June 2025
Astra Life
3 Tips Wujudkan Ibadah Haji yang Aman dan Tenteram untuk ...
5 June 2025
Astra Life Milestone 1 Dekade
Milestone 1 Dekade Astra Life, Transformasi Astra Life Me...
5 June 2025
Astra Life_Indonesia Top Insurance Awards 2025
Astra Life Raih Indonesia Top Insurance Awards 2025
2 June 2025

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)