Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)
- corporate.communication@astralife.co.id

Jakarta, 11 Juni 2025 – PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) meluncurkan produk asuransi terbarunya, AVA Proteksi Penyakit Kritis, yang menawarkan perlindungan komprehensif hingga 89 kondisi penyakit kritis termasuk tindakan medis Coronary Angioplasty (prosedur untuk membuka pembuluh darah jantung yang tersumbat atau menyempit). Produk ini hadir dengan berbagai pilihan kemudahan dan tersedia melalui jalur distribusi bancassurance yang bekerjasama dengan Permata Bank.
Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, “Kami memahami betul bahwa biaya pengobatan penyakit kritis seringkali menjadi kendala besar bagi masyarakat. Melalui peluncuran AVA Proteksi Penyakit Kritis, kami berharap dapat memberikan ketenangan pikiran dan solusi finansial yang fleksibel. Nasabah kini dapat memiliki perlindungan penyakit kritis dengan berbagai pilihan kemudahan, mulai dari keleluasaan dalam menentukan Masa Pembayaran Premi, hingga Masa Pertanggungan, serta dilengkapi dengan Manfaat Pengembalian Premi yang dapat disesuaikan dengan perencanaan keuangan masing-masing.”
Djumariah Tenteram selaku Direktur Consumer Banking Permata Bank mengungkapkan, “Perlindungan terhadap kesehatan saat ini telah menjadi salah satu prioritas penting bagi nasabah-nasabah kami. Melihat hal tersebut, Permata Bank berusaha untuk selalu dapat memberikan solusi bagi kebutuhan mereka melalui produk Asuransi hasil kerjasama Bancassurance bersama Astra Life yaitu produk AVA Proteksi Pernyakit Kritis. Kami berharap dengan adanya pilihan asuransi ini dapat memberikan kenyamanan proteksi kesehatan sekaligus menjadi nilai tambah yang bermakna bagi nasabah kami.”
AVA Proteksi Penyakit Kritis memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko penyakit kritis, termasuk tindakan Coronary Angioplasty. Produk ini menawarkan pilihan Premi yang terjangkau, mulai dari Rp930 ribu per tahun, dengan Manfaat Uang Pertanggungan Penyakit Kritis hingga Rp10 miliar. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah fitur potensi Premi kembali hingga 150% dari total Premi yang telah dibayarkan, tergantung pada pilihan Masa Pertanggungan yang tersedia, mulai dari 5, 10, 15, hingga 20 tahun. Nasabah juga memiliki fleksibilitas untuk menambahkan manfaat meninggal dunia hingga 400% dari Uang Pertanggungan Penyakit Kritis yang dipilih.
Untuk semakin memberikan kemudahan, AVA Proteksi Penyakit Kritis menawarkan berbagai pilihan pembayaran Premi, baik secara sekaligus maupun berkala (bulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan), yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kemampuan finansial nasabah.
Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang senantiasa mengutamakan kepatuhan terhadap regulasi, AVA Proteksi Penyakit Kritis telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Hal ini merupakan komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah, memastikan bahwa pengalaman berasuransi memberikan manfaat yang optimal,” tambah Nico.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur, syarat, dan ketentuan AVA Proteksi Penyakit Kritis dapat mengunjungi Kantor Cabang Permata Bank terdekat atau menghubungi Hello Astra Life 24 jam di nomor 1 500 282, serta nomor WhatsApp 08952-1500282 dan layanan e-mail hello@astralife.co.id yang tersedia dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.
Tentang Astra Life
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).
Pada tahun 2024, Astra Life merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema Sedekade yang diisi dengan serangkaian program dan kegiatan di sepanjang tahun. Tema ini menjadi momentum bagi Astra Life untuk semakin mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Perjalanan 10 tahun Astra Life membawa semangat untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Berdasarkan data per tahun 2024, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nilai premi bruto sebesar Rp5,9 triliun, total aset senilai Rp6,8 triliun, total tertanggung sebanyak 3,5 juta jiwa, dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) berada di angka 293% (untuk asuransi jiwa konvensional) di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Melalui serangkaian pencapaian tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang baik dengan portfolio bisnis yang resilience dan sustainable. Astra Life hadir sebagai asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.
Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id.
Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id
Tentang Permata Bank
Permata Bank adalah bank lokal dengan visi regional dan jaringan global dan merupakan salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan serta terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited.
Permata Bank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6,6 juta nasabah di 82 kota seluruh Indonesia. Per 30 April 2025, Permata Bank memiliki 204 cabang (Konvensional dan Syariah) serta dapat diakses di 824 lokasi ATM dan lebih dari 20.000 outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret; akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima akses di jaringan), dan jutaan ATM lainnya di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.
Permata Bank telah meraih berbagai penghargaan seperti Forbes Magazine – World’s Best Banks in Asia 2024, Fortune 100 – Indonesia’s Biggest Companies 2024 (Fortune Indonesia), Service Excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2024 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Silver awards dari Asia-Pacific Stevie Awards 2024, The “Best Disclosure and Transparency” & Top 50 Score Emiten dengan Kapitalisasi Market Terbesar (Big Cap) – Governansi Korporat terbaik dari IICD CG Conference and Award 2024, Best Financial Integrity Rating (FIR) di KBMI 3 – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Predikat “Very Good” di Indonesia Best Digital Innovation Awards 2024 dari SWA, The 2nd Best in KBMI III Bank in Satisfaction, Loyalty, and Engagement dari Infobank, serta predikat “Excellent” pada kategori Learning & Development and Knowledge Management, Top 3 dalam Infobank-Isentia Digital Brand Appreciation 2025 (Best Debit Card, Best Credit Card, Best Mobile Banking, Best Conventional Bank), serta “Very Good” pada kategori Employer Branding and Talent Acquisition) di HR Excellence 2024 oleh SWA dan Lembaga Manajemen FEB UI.
Untuk informasi lebih lanjut terkait Permata Bank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com
Adding {{itemName}} to cart
Added {{itemName}} to cart