Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)
- corporate.communication@astralife.co.id

Solo, 24 April 2025 – Sebagai Official Life Insurance Partner, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) sukses melindungi 5.000 pelari di ajang Mangkunegaran Run 2025 yang dilaksanakan di Solo, pada Sabtu (19/04).
Alkaf Ghozali selaku Direktur Astra Life menyampaikan, “Partisipasi Astra Life untuk melindungi ribuan pelari di ajang Mangkunegaran Run 2025 merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung penerapan gaya hidup sehat di masyarakat sekaligus upaya dalam memberikan rasa tenang dan aman saat berolahraga. Hal ini selaras dengan tagline ‘Love Life’ yang telah Astra Life bawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014.”
Astra Life memberikan perlindungan pada seluruh peserta melalui produk asuransi AVA Group Proteksi Dinamis dengan manfaat perlindungan terhadap risiko meninggal dunia senilai Rp50 juta. Pada penyelenggaraannya, Astra Life sukses melindungi para pelari dan juga telah menunaikan kewajiban untuk proses klaim rawat jalan bagi peserta yang mengalami cedera saat acara berlangsung.
Pada Mangkunegaran Run 2025, Astra Life juga membuka booth yang mengajak pengunjung untuk bermain games sekaligus memberikan edukasi keuangan bagi para peserta. Pengunjung juga bisa berkonsultasi untuk kebutuhan perlindungan dalam memilih ragam produk asuransi Astra Life yang dipasarkan melalui jalur bancassurance, bekerjasama dengan Permata Bank.
“Dukungan Astra Life pada Mangkunegaran Run 2025 juga merupakan wujud dukungan terhadap harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait peningkatan ekonomi di Kota Bengawan dengan penyelenggaraan berbagai acara akbar yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.” tutup Alkaf.
Tentang Astra Life
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).
Pada tahun 2024, Astra Life merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema Sedekade yang diisi dengan serangkaian program dan kegiatan di sepanjang tahun. Tema ini menjadi momentum bagi Astra Life untuk semakin mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Perjalanan 10 tahun Astra Life membawa semangat untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Berdasarkan data per tahun 2024, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nilai premi bruto sebesar Rp5,9 triliun, total aset senilai Rp6,8 triliun, total tertanggung sebanyak 3,5 juta jiwa, dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) berada di angka 293% (untuk asuransi jiwa konvensional) di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Melalui serangkaian pencapaian tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang baik dengan portfolio bisnis yang resilience dan sustainable. Astra Life hadir sebagai asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.
Website Astra Life dapat diakses di www.astralife.co.id.
Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id
Adding {{itemName}} to cart
Added {{itemName}} to cart