Sustainability

Astra Life Bersama Astra Financial Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas
16 December 2019
SAM_2588_1024x576

Cibinong, 16 Desember 2019 – Astra Life bekerja sama dengan Astra Financial, Kementerian Sosial dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Literasi dan Inklusi Keuangan bagi penyandang disabilitas binaan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas di Cibinong. Kegiatan sinergis ini merupakan kali pertama yang menggabungkan tiga unsur, yaitu pelaku industri, regulator, dan pemerintah. Astra Financial bersama 11 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di dalamnya senantiasa meningkatkan kontribusi terhadap literasi dan inklusi keuangan untuk konsumen dan masyarakat. Hal tersebut diwujudkan melaluli kegiatan CSR pada masing-masing LJK yang meliputi empat bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kegiatan literasi dan inklusi ini merupakan wujud kegiatan dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang meliputi bidang Pendidikan.

Acara ini melibatkan 100 orang binaan Balai Besar Rahabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas. Pada acara ini juga dilaksanakan peresmian “Ruang Astra Financial” yang merupakan persembahan dari Astra Financial untuk dipakai Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas sebagai ruang pertemuan.  Ditemui di tempat acara berlangsung, Kepala Balai Besar Rahabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas, Manggana Lubis sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan para penyandang disabilitas mampu mengatur keuangannya sendiri.

“Kami menerima dengan baik kunjungan dari Astra Financial hari ini. Literasi dan inklusi keuangan yang diberikan kepada para binaan kami dapat dijadikan bekal mereka di kemudian hari, khususnya dalam pengaturan keuangan” ujar Manggana Lubis.

Share :

Kegiatan Lainnya

Foto 3
Astra Life Berpartisipasi Tanam 6.600 Pohon di Hulu Sungai Ciliwung, Kontrib...
27 July 2023
TLF
Astra Life Selenggarakan Webinar Literasi Keuangan untuk Anak-Anak Muda
28 June 2023
Foto 1
Sinergi Astra Life Wujudkan Masyarakat Melek Finansial, Gelar Seminar Litera...
22 June 2023