Siaran Pers

Astra Life Luncurkan Flexi Critical Illness di ilovelife.co.id
8 October 2019
photo-2-1

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), sebagai salah satu pelopor asuransi jiwa digital di Indonesia, baru saja meluncurkan produk asuransi penyakit kritis online yang dipasarkan melalui kanal distribusi ilovelife.co.id, yaitu Flexi Critical Illness (Flexi CI Protection). Produk ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan atas risiko keuangan yang timbul akibat penyakit kritis, dengan nilai perlindungan yang besar, premi terjangkau, dan proses pembelian secara online tanpa cek medis. Inilah produk asuransi penyakit kritis yang inovatif di era digital.

Hasil Utama Riskesdes 2018 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa terjadi kenaikan jumlah penderita penyakit kronis yang diantaranya adalah kanker dan stroke jika dibandingkan dengan tahun 2013. Laporan organisasi kesehatan dunia (WHO) juga memprediksi bahwa di tahun 2020 nanti, tiga perempat kematian di negara berkembang disebabkan oleh penyakit kritis. Dari beberapa penyakit kritis, penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang memiliki persentase yang cukup tinggi yaitu 70 persen.

Penyakit tidak menular tersebut tidak mengenal batas usia. Gaya hidup menjadi salah satu pemicu terbesar, seperti kebiasaan makan makanan cepat saji dan tingkat kesibukan serta stress yang tinggi sehingga lupa untuk memperhatikan gaya hidup sehat.

Selain berisiko tinggi terhadap kematian, penyakit kritis juga menimbulkan beban finansial. Penyakit kritis membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit dan memiliki dampak besar atas kondisi keuangan keluarga. Dana yang semula dialokasikan untuk biaya kebutuhan keluarga maupun tabungan atau investasi akhirnya tersedot untuk biaya pengobatan penyakit kritis. Tidak sedikit keluarga yang akhirnya harus menjual aset maupun terbelit hutang karenanya.

“Seperti namanya, Flexi Critical Illness ini merupakan asuransi penyakit kritis yang yang fleksibel dengan pilihan nilai perlindungan yang dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan setiap tahap hidup, dengan proses 100% online layaknya berbelanja di situs e-commerce. Nilai perlindungannya mencapai 2 Miliar, tanpa proses cek medis sama sekali. Produk ini fokus pada penyakit kritis yang paling umum terjadi di Indonesia, yaitu stroke, serangan jantung, dan kanker termasuk kanker tahap awal. Dengan demikian, harga premi bisa jauh lebih terjangkau bagi masyarakat.” ujar Auddie A. Wiranata, Presiden Direktur Astra Life.
Flexi Critical Illness memiliki keunggulan yang berbeda dari apa yang ditawarkan oleh produk-produk lainnya di pasar saat ini, yaitu sebagai berikut:

• Nasabah bisa menentukan sendiri nilai perlindungan hingga 2 Miliar
• Proses belinya 100% online tanpa perlu cek medis
• Mencakup penyakit kritis yang umum terjadi di Indonesia: Stroke, Serangan Jantung, dan Kanker termasuk Kanker tahap awal
• Premi terjangkau karena berdasarkan risiko setiap tahunnya saja
• Komitmen tahunan yang diperpanjang otomatis hingga usia 85 tahun

“Kami ingin memberikan perlindungan penyakit kritis kepada segmen masyarakat milenial yang lebih nyaman melakukan transaksi secara online. Hanya dalam beberapa menit, kita sudah langsung terlindungi dengan Flexi Critical Illness” Auddie menambahkan sekaligus menutup pembicaraan.

Flexi Critical Illness hadir melengkapi produk Astra Life yang sudah diluncurkan lebih dahulu, Flexi Life Protection. Proposisi marketing yang diusung kembali, #AturSendiri, dimana nasabah dapat mengatur nilai perlindungan dan preminya sesuai kebutuhannya di setiap tahap hidup dan dalam satu polis yang sama.

Jadi, cegah penyakit kritis dengan mulai hidup sehat dan pastikan mengamankan keuangan di masa depan dengan Flexi Critical Illness. Langkah ini akan membantu dalam membekali diri maupun keluarga dengan perlindungan terbaik terhadap penyakit kritis. #AmitAmit kalau sampai terkena penyakit kritis, tapi kalaupun iya, kita harus siap.

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)
PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra Tbk dan Aviva International Holdings Limited (Aviva) yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 322 tahun sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 152 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 62 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.
Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan merupakan pendiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Astra Aviva (DPLK Astra Aviva).
Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.
*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Share :
Web Image Media Gathering-04
Mempererat Hubungan dengan Media dalam Media Gathering &a...
26 March 2024
Web Image Media Gathering-05
Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk As...
26 March 2024
MB3A4319-Resize
Kali ke-2, Astra Life Raih Public Relations Indonesia Awa...
7 March 2024
Web Imag
Astra Life Raih 2 Penghargaan Sekaligus pada Best Unit Li...
1 March 2024

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)