Siaran Pers

Astra Life Selenggarakan Program Keberlanjutan Bagi Lingkungan & Masyarakat
24 February 2023
[Foto_2]
  • Program peduli lingkungan Aksi tanam 1000 Mangrove di Muara Cisadane
  • Donasi sosial dan Cek Kesehatan Cek Kesehatan bagi 60 Lansia, 60 Paket Makanan Bergizi untuk Anak, dan 60 Paket Sembako
  • Program Literasi Keuangan untuk 89 Anak Putus Sekolah dari Berbagai Daerah

 

Jakarta, 22 Februari 2023 –  Sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengadakan rangkaian program keberlanjutan bagi lingkungan dan masyarakat melalui kegiatan tanam 1.000 pohon mangrove jenis Mangrove Rhizophora di Muara Cisadane, Kab. Tangerang pada Rabu (23/11/2022) dan menggelar program donasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/01/2023). Selain itu, program edukasi dan literasi keuangan juga diadakan sepanjang tahun 2022.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menerangkan, “Sebagai salah satu bagian dari bisnis grup Astra yang terus berupaya untuk tumbuh bersama Indonesia sekaligus mewujudkan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) turut ambil bagian dalam penerapan Astra Sustainability Roadmap yang berfokus ke dalam aspek lingkungan khususnya penurunan emisi gas rumah kaca serta aspek masyarakat yaitu Community Development melalui kesehatan masyarakat. Rangkaian program keberlanjutan bagi lingkungan dan masyarakat yang diselenggarakan ini juga merupakan implementasi dari semangat Love Life Love Indonesia yang dibawa oleh Astra Life”. Tidak hanya itu, sebagai perusahaan asuransi jiwa yang bergerak di sektor jasa keuangan, Astra Life pun terus mendukung upaya peningkatan literasi keuangan sejalan dengan program-program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1.000 Pohon Mangrove dari Astra Life untuk Indonesia di Muara Cisadane

Menutup tahun 2022 lalu, kegiatan menanam 1.000 pohon Mangrove di Muara Cisadane melibatkan karyawan Astra Life untuk bersama-sama melihat lingkungan sekitar membantu menanam 1.000 pohon mangrove sebagai usaha untuk menciptakan kadar air yang bersih di Muara Cisadane sekaligus membantu menyelamatkan lingkungan Indonesia dari krisis biosfer dan deforestasi serta membantu masyarakat sekitar dan petani bibit mewujudkan lingkungan yang asri.

Kegiatan menanam 1.000 pohon mangrove ini juga dihadiri oleh Christopher Pangestu selaku Director of Business Astra Life dan Bapak Cornelius Nangoi selaku Director of Human Capital & Corporate Governance Astra Life. Bersama LindungiHutan yang selama ini dikenal konsisten dalam kegiatan-kegiatan positif berbasis kelestarian lingkungan, dipilihnya Muara Cisadane menjadi titik awal kegiatan penanaman pohon oleh Astra Life yang direncanakan menjadi program keberlanjutan di bidang lingkungan. Melalui kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove ini, Astra Life berharap dapat memberikan dampak bagi lingkungan sekaligus menjadikan Astra Life sebagai perusahaan dengan tata kelola yang baik dengan mengedepankan unsur pengembangan bisnis berbasis aspek-aspek keberlanjutan, serta berdampak bagi masyarakat luas.

Cek Kesehatan bagi 60 Lansia, 60 Paket Makanan Bergizi untuk Anak, dan 60 Paket Sembako

Sebagai upaya dalam memberdayaan masyarakat sekitar, Astra Life mengadakan donasi untuk warga Pondok Pinang Jakarta Selatan. Donasi yang diberikan berupa paket cek kesehatan bagi warga lanjut usia yang didukung oleh Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang, paket makanan bergizi untuk balita, serta bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan. Program donasi ini dihadiri secara langsung oleh Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur, Ibu Stephanie Arvianti Gunadi selaku Direktur Bisnis Korporasi, Teknologi, dan Operasional, serta Bapak Christopher Pangestu selaku Direktur Bisnis, dan disambut secara langsung oleh perwakilan RW 03 Pondok Pinang, serta ketua dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Program Literasi Keuangan untuk 89 Anak Putus Sekolah dari Berbagai Daerah

Sepanjang tahun 2022 lalu, walaupun terjadi keterbatasan dalam melakukan pertemuan tatap muka, Astra Life berkolaborasi dengan The Learning Farm untuk mengadakan kelas literasi keuangan yang dibagi dalam tiga batch pelaksanaan. Total, sebanyak 89 peserta termasuk anak-anak putus sekolah menerima pemahaman akan risiko finansial yang mungkin bisa terjadi serta upaya untuk mengantisipasinya. Materi dibawakan oleh pembicara dari departemen Learning & Development Astra Life yang sudah memiliki sertifikasi di bidang pengelolaan keuangan. Selain membekali para peserta dengan pemahaman dasar keuangan, Astra Life juga memberikan kelas-kelas life skill agar para peserta juga bisa memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam bersosialisasi dan berorganisasi di masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

“Tidak hanya berfokus dari sisi kinerja keuangan dan konsisten dalam berinovasi Astra Life juga bercita-cita untuk tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa yang memiliki kepedulian sosial dan lingkungan. Ke depannya, kami masih akan terus memantapkan komitmen dan tindakan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan tetap mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG),” tutup Windawati Tjahjadi.

Tentang Astra Life 

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Berdasarkan data per September 2022, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan total aset mencapai Rp.7,54 triliun dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 268% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka 268% tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future.

 

Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi corporate.communication@astralife.co.id

 

Share :
AVA Group Medical Protection
Astra Life Life Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan Kumpu...
11 September 2023
FOTO 1
Semarak Hari Pelanggan Nasional, Astra Life Hadirkan Rang...
5 September 2023
web
Meriahkan GIIAS 2023, Astra Life Beri Kiat Beli Kendaraan...
18 August 2023
Image Press Release_Merdeka Finansial
4 Tips Perencanaan Keuangan ala Astra Life Agar Bisa Merd...
16 August 2023

Untuk keperluan data dan peliputan, hubungi:

Corporate Communication
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)