Tips Sukses Dapatkan Tiket Pesawat Murah

41594326_m

Liburan akhir tahun yang dinanti-nanti sudah di depan mata. Saatnya realisasikan rencana liburan bersama keluarga. Agar rencana berjalan mulus, tidak ada salahnya Anda mencari tiket murah. Temukan tiket murah dengan mengikuti tip berikut.

Cari Tiket Promo

Andalkan kecanggihan teknologi di genggaman, tiket promo bisa diperoleh. Pertama, cek situs resmi beberapa maskapai penerbangan secara berkala. Untuk lebih mudahnya, temukan informasi promo dari media sosial maskapai seperti Twitter dan Instagram-nya. Informasi promo bahkan bisa Anda peroleh lebih awal jika sebelumnya Anda mengikuti newsletter para maskapai penerbangan. Promo yang diberikan mulai dari cashback hingga diskon 50%.

Baca juga: 8 Tradisi Perayaan Tahun Baru Unik yang Harus Anda Coba

Cara lain untuk mendapatkan tiket promo adalah rajin berkunjung ke travel fair, misalkan Garuda Travel Fair yang pada tahun ini digelar pada bulan Maret dan Oktober. Bukan tidak mungkin potongan harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Semakin menguntungkan jika Anda membayarnya dengan kartu kredit tertentu. Potongan harga yang diberikan bisa lebih besar. Namun perlu diperhatikan bahwa tiket promo tidak bisa dikembalikan, oleh karenanya pastikan Anda terbang di tanggal yang telah dipilih.

Sebelum ke Travel Fair, Cek Online dengan Aplikasi Pembanding

Jika Anda belum yakin dengan promo dalam sebuah travel fair, sebaiknya cek secara daring dengan aplikasi pembanding seperti Skyscanner, Google Flights, Tiket.com, Traveloka dan lain sebagainya. Anda pun bisa cek di situs resmi maskapai penerbangan yang Anda inginkan. Selisih antara aplikasi dengan situs resmi biasanya tidak terpaut jauh.

Clear Cache Browser Sebelum Pesan Tiket

Pernahkah Anda kaget dengan adanya perubahan harga tiket pesawat setelah beberapa kali mencarinya di situs pemesanan tiket secara daring? Patut diketahui bahwa harga tiket pesawat kerap naik ketika sebuah destinasi tertentu terus dicari dalam waktu berdekatan.

Untuk itu, pastikan clear cache dan hapus rekam jejak pencarian di browser saat akan memesan. Dengan demikian Anda bisa terhindar dari kenaikan harga tiket dalam hitungan menit. Anda pun bisa lebih teliti dalam mencari tiket murah sesuai kantong.

Cara lain menghindari kenaikan harga ini adalah dengan menggunakan browser dalam incognito mode.Untuk pengguna Chrome, buka aplikasi seperti biasa, kemudian tekan tombol Ctrl+Shift+N untuk membuka jendela dalam incognito mode. Dengan demikian, ketika membuka laman penyedia tiket, riwayat dan cookies dalam browser Anda tidak akan dicatat dan akan hilang ketika keluar dari tab tersebut. Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghindari Retargeting Ads (iklan yang mengikuti kita usai browsing di web e-commerce tertentu).

pesan tiket online

Pesan Tiket dari Jauh Hari

Kapankah waktu yang tepat untuk memesan tiket agar mendapat harga murah? Sebuah penelitian dari CheapAir yang dilakukan sepanjang tahun 2015 menyebutkan bahwa waktu paling ideal untuk memesan tiket adalah 54 hari sebelum waktu keberangkatan. Hal ini berlaku untuk penerbangan domestik maupun luar negeri.

Baca juga: Tiket Pesawat Sudah di Tangan, Dolar Naik, Ini Tips Liburannya

Misalkan Anda hendak berangkat pada tanggal 1 Desember 2016 maka 54 hari sebelumnya adalah tanggal 8 Oktober 2016. Pada tanggal 8 Oktober 2016 ini Anda bisa membandingkan harga tiket di pagi hari, siang dan malam hari. Biasanya subuh menjelang pagi menjadi salah satu waktu terbaik tiket murah. Pasalnya di waktu tersebut jumlah pencarian tiket secara daring untuk destinasi tertentu tidak tinggi.

Pesan Tiket yang Straight, Bukan yang Transit

Tidak dipungkiri harga tiket transit biasanya lebih murah. Misalkan tiket Jakarta-Hong Kong namun transit di Singapura. Tapi perhitungkan juga waktu dan biaya yang dikeluarkan saat transit. Lamanya transit minimal 3 jam hingga harus menginap di bandara. Selama transit Anda harus mengeluarkan biaya makan, biaya hiburan bahkan biaya ekstra jika pada akhirnya Anda transit lebih dari 7 jam.

Tiket langsung ke destinasi terkesan lebih mahal beberapa ratus ribu. Namun Anda bisa menghemat waktu dan energi. Liburan pun menjadi lebih menyenangkan karena Anda bisa tetap beristirahat dengan cukup.

Pesan Tiket untuk Hari-hari yang Tepat

Bukan hanya sebuah pernikahan yang perlu dilakukan di hari baik. Dalam hal liburan, pesanlah tiket pada hari baik untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Dalam hal ini, akhir pekan bukanlah saat yang tepat. Justru jika keberangkatan dilakukan pada hari kerja yang janggal, seperti Selasa atau Rabu, Anda bisa beroleh tiket yang lebih murah. Hindari pula hari libur di tengah minggu yang justru cenderung digunakan orang untuk cuti.

Anda juga bisa menerapkan cara ini untuk kepulangan. Tiket murah bisa diperoleh jika Anda memilih tanggal pulang dalam rentang pekan yang berbeda. Jika memesan tiket pulang dalam pekan yang sama dengan keberangkatan, harga tiket tidak akan signifikan potongannya. Pastinya liburan seminggu di destinasi impian bisa menyegarkan pikiran Anda sekeluarga.

Bagaimana sudah siap dapatin tiket murah? Pesan tiket di waktu yang tepat dan #LoveLife dengan menikmati liburan bersama keluarga di akhir tahun.




« | »
Read previous post:
investasi untuk ayah
Halo Para Ayah, Jangan Lupa Siapkan 6 Investasi Berikut

Dewasa ini, sudah lazim jika suami dan istri bahu-membahu mencari nafkah untuk keluarga. Walau demikian, ternyata pola pikir keduanya menghasilkan...

Close