Tips Memilih Katering Sesuai Pola Makan Sehat yang Ingin Anda Terapkan

katering sehat

Komitmen besar dibutuhkan untuk menjalani pola makan sehat. Mulai dari menyusun menu setiap harinya, menyiapkan makanan sesuai kebutuhan, hingga berolahraga secara teratur. Alih-alih lancar menjalaninya, kebingungan menyergap sejak awal. Ditambah lagi, maraknya beragam pola makan yang simpang siur dianggap ideal dan cenderung menjadi tren sesaat.

Memilih jenis pola makan yang cocok merupakan langkah awal menjalani gaya hidup sehat. Tentunya dalam memilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Kebutuhan tubuh dilihat dari riwayat kesehatan, rutinitas sehari-hari, usia, kondisi metabolisme, hingga kebiasaan olahraga. Selanjutnya, diperlukan komitmen yang kuat dalam menjalani pola makan tersebut. Dalam hal ini, katering makanan sehat bisa menjadi solusi.

Seperti yang diawali oleh Tami, karyawan perusahaan swasta, yang berniat menjalani diet Mayo. Ia bingung menyusun menu, memilih makanan yang sehat dan tak punya waktu untuk memasak. Tak ingin memusingkan diri sendiri, Tami memutuskan untuk menggunakan jasa katering diet. Duduk manis di kantor, paket makan siang, camilan dan makan malamnya diantar sampai ke hadapannya. Tentu saja makanan yang diperolehnya adalah makanan sehat, organik, bergizi yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuhnya.

Nah, silakan pilih pola makan yang ingin Anda terapkan. Kami memberikan rekomendasi katering yang cocok untuk pola makan tersebut.

Diet Mayo

Siapa yang tidak kenal dengan diet mayo. Diet yang berasal dari Mayo Clinic, Amerika Serikat, ini dikenal sebagai salah satu diet singkat dengan hasil yang cukup signifikan. Dalam waktu 13 hari, berat badan bisa turun sekitar 3-8 kg. Dalam diet ini, garam dihilangkan dari masakan. Garam diyakini bersifat mengikat kandungan air dan lemak yang dapat menyebabkan kegemukan. Makanan dalam diet ini diolah dengan cara dikukus atau dipanggang. Sedangkan proses menggoreng dihindari karena diyakini dapat menyumbang kandungan lemak dalam makanan.

Penasaran ingin mencoba diet ini? Anda bisa menggunakan jasa katering Blek Ros Diet yang bisa dihubungi di akun Instagram @blekrosdiet. Katering ini menyuguhkan makan siang, kudapan dan makan malam selama 2 pekan. Dipatok dengan tarif Rp 2.500.000, Anda akan mendapatkan menu yang bervariasi seperti menu ayam, telur, ikan, dan campuran.

Clean Eating

katering sehat

Metode ini termasuk jenis diet yang populer, terutama di masyarakat kota besar. Pola makan ini mewajibkan Anda untuk mengkonsumsi makanan segar, organik, dan kaya nutrisi. Sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi junk food, makanan atau minuman kemasan, dan asupan yang melewati proses yang banyak. “From earth to table’, begitu kira-kira filsafah diet ini dalam mengolah makanan. Bukan tidak mungkin berat badan Anda bisa turun dalam beberapa hari.

Baca juga: Eating Clean: Berbuat Baik kepada Tubuh Lewat Cara Makan Sederhana

Jika tertarik dengan diet ini, Anda bisa mencoba katering diet 3skinnyminnies melalui akun instagramnya @3skinnyminnies. Katering yang dimiliki oleh publik figur Dian Sastro ini menawarkan paket program katering lima hari yang bertujuan menurunkan berat badan 3 kg. Target ini dicapai dengan menyuguhkan makanan minim garam namun tetap menggugah selera makan Anda. Per paketnya dimulai dari Rp1.500.000 untuk 5 hari yang terdiri dari makan siang, kudapan dan makan malam. Paket ini tidak menyediakan sarapan

Balance in Presence Ibu Hamil

16585178_1857467154524803_4715840684752371712_n-1

Ibu hamil diet? Diet untuk ibu hamil bukan berarti mengurangi asupan, melainkan mengatur serta menyesuaikan kebutuhan janin di dalam perut. Sudah rahasia umum bahwa ibu hamil membutuhkan nutrisi berupa asam folat. Zat ini bisa diperoleh dari kacang-kacangan, sayuran seperti bayam, dan lainnya.

Terkadang ibu hamil pun membutuhkan protein yang lebih besar porsinya serta membatasi karbohidrat untuk menstabilkan gula darah. Karbohidrat yang dianjurkan untuk ibu hamil seperti quinoa, beras merah, jagung rebus, dan lainnya. Kondisi gula darah yang stabil ikut mencegah kenaikan berat badan ibu yang berlebihan.

Menu diet yang cocok untuk ibu hamil misalkan quinoa sayur salad dengan dressing alpukat, dada ayam panggang, serta dilengkapi susu almond. Untuk menu yang mendukung kebutuhan ini Anda bisa gunakan jasa katering Kelinci Tertidur melalui instagamnya @kelincitertidur. Paket diet ini dibanderol mulai dari Rp 2.500.000 yang mencakup makan siang, kudapan dan makan malam.

Power Slim Diet

Diet ini menawarkan penurunan berat badan sekitar 5-10 kg dalam sebulan. Pengaturan menu makan dalam diet ini sangat ketat diterapkan. Asupan karbohidrat seperti nasi dan pasta sangat dibatasi. Menu yang disajikan cenderung mengutamakan asupan protein dari daging sapi tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, atau ikan segar seperti salmon panggang. Sayuran yang disajikan pun dilengkapi dengan protein seperti tempe, tahu serta kacang-kacangan seperti edamame atau chickpeas.

Salah satu katering yang menyediakan paket diet ini adalah Slim Gourmet. Untuk menu harian program power slim diet dibanderol sekitar Rp 185 ribu.

Calorie Counting Diet

Metode diet satu ini yaitu mengkonsumsi makanan sesuai dengan kalori yang dibutuhkan tubuh per harinya. Di awal Anda akan diwajibkan mengisi beberapa data yang meliputi berat badan, tinggi badan, golongan darah, aktivitas sehari-hari, dan riwayat penyakit. Data ini menjadi dasar menu yang disajikan nantinya. Tujuannya memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan tepat.

Selain menurunkan berat badan, metode ini diyakini dapat menjaga berat badan Anda yang telah ideal. Bahkan diet ini juga bisa membantu Anda membentuk otot. Selain bahan makanan yang segar dan organik, bahan lainnya yang digunakan untuk pengolahan juga menggunakan produk yang baik. Mulai dari minyak zaitun, tepung gluten free, garam pilihan, dan lain sebagainya. Untuk mencobanya, Anda bisa menggunakan jasa katering Leafwell. Paket yang ditawarkan dibanderol sekitar Rp 1.000.000 (makan siang dan makan malam) per pekan, dan Rp 3.600.000 (makan siang dan makan malam) per bulan.

Diet Diabetes dan Penyakit Lainnya

Diet dikarenakan penyakit pastinya harus lebih teliti dalam menentukan jenis makanan dan mengolahnya. Beberapa makanan yang bernutrisi bagi sebagian orang belum tentu memenuhi standar penyakit diabetes. Begitu juga dengan hipertensi yang membutuhkan perhatian ekstra dalam mengkonsumsi makanan.

Baca juga: Fakta di Balik Gula yang Tidak Semanis Rasanya

Anda bisa mencoba jasa katering Healthy Box. Sebelumnya, Anda diwajibkan memberitahukan riwayat penyakit dan makanan yang dilarang. Meski jenis makanan yang disajikan terbatas, Anda diberi garansi makanan yang menggugah selera menggunakan produk-produk berkualitas. Misalkan dada ayam panggang yang terasa empuk dengan saus lemon yang asam gurih serta sayuran kukus yang renyah. Setelahnya Anda bisa memilih paket per pekan atau per bulan yang meliputi makan siang, kudapan dan makan malam. Untuk paket per bulan dibanderol mulai dari Rp 3.800.000.

Plant-based Food

Kebutuhan nutrisi tubuh berbeda-beda. Ada kalanya tubuh Anda lebih nyaman dengan nutrisi yang diperoleh dari makanan berbahan dasar tumbuhan. Selain dapat menghilangkan sisa-sisa racun dari pencernaan, pola makan plant-based juga diyakini dapat menyeimbangkan asam basa tubuh.

Salah satu katering yang bisa Anda coba adalah Burgreens. Ada menu detox yang diberikan selama 7 hari yang dibanderol senilai Rp 1.400.000. Selama satu pekan, Anda akan memperoleh 2 makan utama untuk siang dan malam serta 1 kudapan detox berupa jus sayur.

Baca juga: Wujudkan Gaya Hidup Sehat ala Sophie Navita

Meski terbuat dari sayuran dan kacang-kacangan, Burgreens mengolah dan menatanya dengan layak. Misalkan saja Mighty Mushroom Burger with Salad, Crispy Tofu Salad, Tempe Steak, dan lainnya. Untuk mencobanya Anda bisa klik Burgreens.

Menggiurkan bukan paket yang ditawarkan oleh para jasa katering ini? Bisa dibayangkan berat badan menjadi ideal namun tetap bisa makan enak. Tapi tak perlu terburu-buru, kenali kondisi tubuh Anda dulu sebelum memilih katering. Kemudian #AyoLoveLife dengan makan sehat untuk menjaga stamina agar tetap produktif.




« | »
Read previous post:
Waspada Predator Anak di Sekitar Kita, Begini Cara Mencegahnya

Hati orang tua mana yang tidak menjerit melihat aksi pelaku pelecehan seksual terhadap anak yang baru-baru ini berhasil diringkus polisi?...

Close