Serunya Kuliner di Warung Mi Instan Kekinian

sajian warung mi instan

Akhir pekan adalah waktu yang asik untuk wisata kuliner. Tidak ada salahnya Anda break sejenak dari pola makan sehat sehari-hari untuk mencoba sensasi makanan baru. Salah satunya adalah mi instan. Saat ini sudah cukup banyak warung mi instan yang menawarkan pilihan-pilihan mi instan yang unik sehingga patut untuk Anda coba.

Mi instan dikenal sebagai makanan yang praktis dalam hal pembuatan serta nikmat di mulut. Nah, untuk mengisi acara kuliner di akhir pekan, Anda bisa mencoba olahan mi instan yang berbeda dari biasanya. Mi instan tidak hanya disajikan dengan telur dan sayur, melainkan menjadi menu yang bisa saja memuaskan selera lidah Anda.

Baca juga: Mencubit Lezatnya Kue Cubit Modern

Ada beberapa kafe dan warung mi instan yang layak dicoba lho. Bukan hanya penyajiannya yang menggoda selera, melainkan juga rasanya yang unik sehingga memberi pengalaman baru tentang mi instan. Di restoran atau kedai modern ini, mi instan dinaikkan derajatnya. Tak hanya olahannya lebih bervariasi, suasana restoran pun turut mendukung meningkatkan citarasanya. Berikut daftar warung mi instan atau kafe yang menyajikan olahan mi instan istimewa:

Mix Diner and Florist – Jakarta

warung mi kekinian

Di sini merupakan warung mi instan jika Anda ingin menikmati Indomie yang disajikan persis dengan bungkusnya. Jika gambar di bungkus adalah mi goreng dengan telur ceplok, irisan tomat, selembar selada, udang rebus dan acar timun di piring hitam, maka seperti itu pulalah mi goreng yang disajikan di hadapan Anda. Tidak lupa, bungkus Indomie pun ikut serta saat disajikan.

Kafe ini memiliki tiga menu andalan. Pertama adalah MieMirip Goreng, kemudian MieMirip Kari Ayam, dan ketiga adalah MieMirip Ayam Bawang. Selain itu kafe ini juga menyajikan MieMirip Goreng Jumbo, MieMirip Rendang, MieMirip Bakso, dan MieMirip Bulgogi. Ingin mencoba kreasi mi mereka? Segera meluncur ke ruko SPBU Bestindo Mampang Jalan Kapt. Tendean, Jakarta Selatan atau cabang terbaru mereka di Cikini, Jakarta Pusat.

Untuk menu MieMirip rata-rata dibanderol dengan harga Rp 20 ribu, sedangkan MieMirip Bulgogi dibanderol sebesar Rp 27 ribu. Desain interior kafe yang penuh warna bisa membuat Anda betah nongkrong sambil menyantap MieMirip. Jam buka dan tutup kafe ini berbeda di hari-hari tertentu. Untuk amannya, Anda bisa menyambangi kafe mulai pukul 13.00 siang hingga pukul 22.00 malam. Pastikan teman atau keluarga ikut, karena semakin ramai semakin seru.

Warung Instamie – Jakarta & Bandung

Instamie-EDV_4648

Mengusung konsep Instagram dan mi instan, warung mi instan dengan nama Warung Instamie hadir di Jakarta dan Bandung. Untuk Jakarta, Instamie berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya No 349C, sedangkan untuk Bandung terletak di Jalan Tamansari No 15.

Olahan mi instannya dijamin menggugah selera makan. Coba saja Instamie Burger, yang roti burgernya diganti dengan mi instan renyah ketika digigit. Keberadaan lelehan keju dan daging menambah gurihnya burger, yang semakin seru dengan keberadaan daun selada yang segar. Untuk menu ini Anda bisa mengatur tingkat kepedasan saus burgernya. Seru kan?!

Anda juga bisa memesan Instamie Pizza, ketika pizza dibuat dari mi instan yang diberi saus tomat, potongan sosis, potongan paprika, dan tentunya taburan keju mozzarella. Terbayang renyah, creamy, dan pastinya mengenyangkan.

Selain dua menu andalan tersebut, ada menu lain dari mi instan yang tidak kalah lezatnya. Ada Instamie Bolognaise, Instamie Aglio Olio, Instamie Sour & Spicy, Instamie Burito, Instamie Sosis Burger, hingga camilan kekinian seperti kue cubit bertabur keju atau rainbow toast.

Tidak perlu khawatir, kafe ini ramah di kantong. Semua makanan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Kafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 12 siang hingga jam 12 malam. Tempatnya yang nyaman berfasilitas jaringan internet gratis, dijamin membuat Anda betah nongkrong bersama teman-teman.

What’s Up Café – Depok

Ber-tagline “Next Level of Indomie”, What’s Up Café merupakan salah satu warung mi instan yang menawarkan olahan mi instan di hot plate. Bukan hanya tampilannya yang naik kelas, rasanya pun istimewa. Seperti menu Indomie Blackpepper Beef. Menu ini dibuat dari mi instan rebus yang dimasak dengan bumbu blackpepper dilengkapi daging sapi yang empuk kemudian dihidangkan di hot plate. Mi pun akan terus hangat dari suapan awal hingga suapan terakhir. Menu ini bisa Anda nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 22 ribu.

Indomie Tom Yum Seafood tidak kalah enaknya. Mi instan diolah kembali dengan bumbu rahasia dengan tambahan udang, baso ikan, dan cumi. Asam, pedas, dan segar menjadi citarasa dari Indomie Tom Yum Seafood ini. Menu lainnya dari olahan mi instan yang bisa dipesan adalah Indomie Carbonara, Indomie Bolognese, dan Indomie Burger Steak.

Untuk beberapa varian mi, Anda bisa memintanya dengan level pedas yang disukai. Terbayang enaknya makan mi hangat yang masih ngebul dari hot plate dengan rasa yang pedas. Semakin seru makannya dengan suasana kafe yang retro modern. Sambil bersantap, Anda dan teman-teman bisa bermain UNO, ular tangga, ludo dan permainan lainnya yang disediakan. Tunggu apa lagi, ajak teman atau keluarga untuk menyantap mi instan di kafe yang terletak di Jalan Margonda Raya No 463, Pondok Cina, Depok, ini.

Mamammie – Jakarta

Merger-1020x680-mamammieid

Bosan makan mi dengan telur dan sayur? Saatnya mencoba sajian mi instan unik ala warung mi instan Mamammie yang terletak di Jalan Petogogan I No 6C, Jakarta. Kafe yang didominasi warna hitam dan abu-abu ini menawarkan pengalaman seru menyantap mi instan yang sangat bervariasi.

Mi diolah menjadi Macos (semacam nachos dengan saus bolognese), Muritto (mi yang menjadi isian buritto), Merger (mi menjadi pengganti roti burger), Mizza, Miushi (mi pengganti nasi pada sushi), dan Misatsu (mi masak kuah yang dilengkapi dengan chicken katsu dan sayuran).

Sensasi lain yang ditawarkan kafe ini adalah mi yang disajikan dengan topping yang bisa Anda pilih sendiri. Misalnya mi goreng ditambah dengan topping sate padang, topping teri medan goreng kacang, atau topping oseng rawon. Dijamin rasanya yang kaya bisa membuat lidah Anda bergoyang.

Untuk urusan harga, Mamammie tidak menguras dompet. Untuk menu olahan mi dibanderol mulai dari Rp 26 ribu hingga Rp 28 ribu per porsi. Menu mi bertabur topping dibanderol mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 31 ribu. Sedangkan menu olahan rice bowl semuanya dibanderol di harga Rp 31 ribu. Kafe ini buka dari Selasa hingga Minggu (Senin tutup), pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Warunk Upnormal – Jakarta & Bandung

Mengusung taglinebring local food to the next level’, Warunk Upnormal juga merupakan salah satu warung mi instan yang menawarkan olahan mi instan dengan topping yang menggiurkan. Tidak semata menggoda secara penampilan, melainkan juga memanjakan lidah serta mengenyangkan perut.

Menu hits yang bisa Anda pesan di sini adalah Indomie Gokil alias Indomie Goreng Kikil. Menu ini dibuat dari mi goreng yang dikombinasikan dengan tumis kikil cabe hijau yang pedas. Dengan meraih kocek Rp 14.500, Anda bisa menikmati menu ini. Tidak suka pedas? Anda bisa pesan Indomie Upnormal yang selalu jadi andalan. Mi kuah dengan topping keju dan daging ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 16.500 saja.

Menu unik lainnya yang bisa dipesan adalah Indomie Saos Telor Asin. Hanya dengan membayar Rp 14.500, Anda bisa menikmati mi yang dimasak dengan telur asin yang gurih di mulut. Pastinya tidak menguras kantong kan harganya?

Interior kafe yang terletak di Jalan Cempaka Putih Raya No 102, Jakarta ini dilengkapi furnitur kayu, berdinding bata, dengan tulisan di kaca jendela yang membuatnya nyaman sebagai tempat nongkrong. Semakin nyaman karena Anda bisa bermain UNO bersama teman di sini. Kafe buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam.

Selain di Jakarta, Anda juga bisa nongkrong di kafe serupa di Jalan Riau No 141, Bandung. Bahkan kafe ini juga buka di kota lain seperti Cimahi, Banten, Tasikmalaya, dan Tangerang. Untuk alamat detailnya, klik di sini.

Baca juga: Sepotong Memori dari Toko Roti

Travel Mie – Tangerang

travel_mie

“Puncaknya Tangerang 0013 MDPL” tagline di warung mi instan Travel Mie yang terletak di Jalan Kisamaun No 154, Cipondoh, Tangerang. Kafe ini menawarkan konsep menyantap mi instan di ‘pegunungan’. Maka jangan heran jika interior kafe dilengkapi dengan wallpaper pegunungan, tenda, hammock, kayu api unggun, efek kabut, hingga efek suara gunung erupsi.

Konesp yang unik ditambah dengan menu mi instan yang juga berbeda dari biasanya, menawarkan sensasi tersendiri. Anda bisa pesan Indomie kuah Yakult yang diberi potongan daging sapi asap. Kuah mi akan lebih kental dan terasa creamy di mulut. Jika anda pecinta rasa pedas, Anda bisa memesan Indomie kuah Maicih. DIjamin pedasnya menggoyang lidah.

Tak perlu khawatir, menu olahan mi di sini bersahabat di kantong. Dibanderol mulai dari Rp 18 ribu untuk porsi single, dan Rp 22 ribu untuk porsi double. Travel Mie buka setiap hari dari pukul 16.00 sore hingga pukul 22.00 malam.

Berani mencoba olahan mi instan modern di warung mi instan atau kafe-kafe tersebut? Siapkan perut dan mulut, dan nikmati olahan mi yang akan membuat perut kenyang dan hati senang!




Read previous post:
pasukan oranye
Pasukan Oranye, Pahlawan untuk Jakarta Baru yang Lebih Bersih

Jakarta dan kita ada hubungan yang rumit. Kita kerap dibuat kesal karena segala kesusahan yang disebabkannya: kemacetan yang tiada habis,...

Close