Nikmati Sensasi Glamping bersama Keluarga di Akhir Tahun

9268

Camping membawa anak di liburan akhir tahun?. Tentunya bisa dengan glamorous camping (glamping). Berbagai kegiatan di alam saat berkemah bisa Anda nikmati sekeluarga di glamping.

Glamping tidak hanya menawarkan pengalaman berkemah. Kegiatan lain bisa Anda nikmati seperti bersepeda, bermain air di sungai, menjelajah hutan sekitar, membuat api unggun, outbound, hingga mengadakan barbeque di sekitar tenda. Terbayang serunya berkemah sambil mengenalkan alam ke anak saat glamping.

Dimulai dengan berkumpul bersama keluarga di dalam tenda. Anda bisa memilih tenda semi permanen atau tenda permanen dengan kapasitas minimal 4 orang. Biasanya tenda glamping dilengkapi dengan kasur atau sleeping bag, selimut, karpet, lampu, hingga toilet yang dilengkapi dengan air hangat.

Ajak anak untuk menjelajah hutan sekitar perkemahan dengan bersepeda. Pengelola glamping biasanya menyewakan sepeda untuk para pengunjung. Tidak ingin bersepeda, anda bisa hiking sambil mengenalkan jenis tumbuhan maupun hewan kepada anak. Jelajah hutan bisa diakhiri dengan bermain air di sungai. Tentunya menyenangkan bermain air di sungai yang masih jernih sambil mendengar kicauan burung.

Setelah berkegiatan tentunya lapar melanda. Anda tidak perlu khawatir dengan urusan perut. Berbagai peralatan memasak seperti kompor maupun alat pemanggang tersedia. Anda bisa memasak bahan mentah yang dibawa dari rumah dan menikmati keseruan barbeque. Ingin lebih praktis lagi, maka anda bisa memesan paket makan kepada pengelola. Anda pun cukup membawa camilan dan minuman ringan kesukaan keluarga.

Jangan lupa untuk menikmati sejuknya udara di perkemahan dengan api unggun. Kali ini Anda pun tidak perlu repot membawa peralatan dan bahan api unggun. Pihak pengelola telah menyediakannya. Agar semakin seru, nyalakan kembang api atau menerbangkan lampion bersama anak-anak. Biar kegiatan ini semakin seru, bisikkan satu harapan untuk resolusi di tahun baru ya.

Beberapa lokasi glamping yang bisa anda pilih:

1. Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat

Glamping_Pancar
Sumber: www.gunungpancar.com/program/glamping/

Terletak tidak jauh dari ibukota, lokasi ini menawarkan sensasi glamping yang dikelilingi hutan pinus seluas 640 hektar. Melalui situsnya, berbagai pilihan paket glamping bisa dipilih. Paket glamping dibandrol dari Rp 400 ribu hingga Rp 2 juta per malam.

2. Tanakita, Sukabumi, Jawa Barat

cropped-header-tahun-baru1
http://tanakitacamp.com/wp/

Tanakita menawarkan tiga lokasi kemah dengan pemandangan yang berbeda. Pihak pengelola pun menyiapkan program outbound yang aman untuk diikuti oleh anak. Tidak hanya program kegiatan, Tanakita juga menawarkan jasa karyawannya untuk mendampingi setiap kegiatan yang kita ikuti. Paket kemah dan makan bisa dinikmati dengan harga Rp 550 ribu per orang.

3. Legok Kondang, Ciwidey, Jawa Barat

adv-kemah-ciwidey-contoh-banner-1-73

Meski tenda-tenda di Legok Kondang semi permanen dibuat dari bambu, namun tenda-tendanya dilengkapi dengan wifi dan TV. Bosan berkumpul di dalam tenda, anda bisa memetik strawberi atau mengunjungi obyek wisata Kawah Putih. Tarif glamping di sini berkisar Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta per malam sesuai dengan jenis tenda yang dipilih.

4. Sandat Glamping, Ubud, Bali

glamping-sandat-welcome-3
Sumber: www.glampingsandat.com

Sandat Glamping menawarkan lima tenda mewah berkonsep ramah lingkungan. Tenda terdiri dari dua jenis, yaitu tenda kain dan tenda yang berbentuk lumbung tradisional. Pemandangan sawah dan pedesaan memanjakan mata Anda saat berkemah. Bosan beristirahat di kemah, Anda sekeluarga bisa rafting atau bersepeda. Pengalaman kemah mewah ini bisa dinikmati dari tarif Rp 2 juta hingga Rp 3 juta untuk dua orang.

Agar kegiatan glamping menjadi pengalaman yang berkesan bagi anak, maka beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelumnya:

  • Bawa pakaian dan alas kaki anak yang nyaman, serta membawa jaket, selimut tambahan dan jas hujan.
  • Bawa obat-obatan pribadi (plester, obat merah, obat diare, obat maag, minyak kayu putih, krim pereda linu) untuk keadaan tidak terduga yang dialami anak
  • Bawa krim anti nyamuk dan senter untuk menunjang kegiatan di malam hari
  • Bawa camilan, air putih yang cukup, bacaan, maupun permainan favoritnya anak-anak
  • Sebelum berangkat, perlihatkan foto-foto lokasi glamping agar anak siap
  • Persiapkan fisik anak dengan mengajaknya olahraga bersama seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang beberapa hari sebelum glamping. Berikan pula makanan kaya serat dari sayuran dan buah-buahan serta perbanyak minum air putih dan vitamin.Tujuannya agar stamina tubuh anak fit saat glamping

Tunggu apalagi, ayo ajak si kecil menikmati indahnya alam with style dengan glamping. Ayo cintai hidup, berlibur di alam? Siapa takut!

Related Posts

Tips Bangun Hubungan Ayah dengan Anak ala Seleb

Peranan ayah kini mengalami pergeseran. Tidak hanya berperan sebagai pencari nafkah keluarga, ayah juga dapat berperan a...




« | »
Read previous post:
Puncak_Gunung_Merapi_hanya_berjarak_empat_kilometer_dari_stasiun_radio_komunitas_Lintas_Merapi_FM_Desa_Sidorejo__Kecamatan_Kemalang__Klaten.
Komunitas Lintas Merapi FM, Berdedikasi untuk Menyelamatkan Nyawa Warga Merapi

Letusan Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak akhir Oktober lalu sempat membuat penerbangan di Bali...

Close