Catat, Ini 7 Film Animasi Keluarga yang Sayang untuk Dilewatkan di Tahun 2017!

film animasi keluarga

Film animasi menjadi kekuatan film-film box office di tahun 2016 kemarin. Sebut saya serial Star Wars yang berhasil mengkombinasikan kecangggihan animasi film dan live action. Begitu pula aksi Mowgli di film The Jungle Book. Tren ini akan berlanjut ke tahun 2017. Nah, untuk Anda yang sedang mencari-cari film seru untuk ditonton bersama sang buah hati, berikut deretan film animasi keluarga pilihan yang sayang untuk dilewatkan di tahun 2017.

The Lego Batman Movie
lego the movie

Selalu berbalut jubah gelap dan juga topeng, berwajah serius bahkan tak pernah tersenyum, dan sering beradu otot dengan penjahat. Itulah sosok Batman yang kita kenal selama ini. Namun di bawah arahan Phil Lord dan Chris Miller (sutradara Cloudy With a Chance of Meatballs dan 21 Jump Street), Batman tidak lagi hanya memiliki jubah hitam. Namun ia berani tampil memakai jas berwarna kuning keemasan, berkilauan.

“Selama ini Batman begitu suram, padahal dia kaya, super tampan, memiliki banyak peralatan canggih, dan juga seorang pahlawan,” ujar Miller di situs Den of Geek. “Karenanya kami berpikir untuk membuat Batman menjadi bahagia.”

Berada di bawah naungan Warner Bros. Pictures dan DC Entertainment, film berdurasi 90 menit ini merupakan spin-off dari The Lego Movie (2014). Artinya, bila dulu Lego menceritakan sekelompok pahlawan, kini hanya fokus ke satu tokoh saja: Batman.

Penasaran untuk melihat Batman berjubah keemasan, bukan?

Baca juga: Ayah Super Sibuk? Ini Cara Membangun Ikatan dengan Anak

Ballerina

ballerina the movie

Bila dulu banyak film berceritakan kehidupan putri yang bisa menggapai impiannya karena bantuan ibu peri, maka kini berbeda. Setidaknya begitulah yang disampaikan film Ballerina dalam menceritakan hidup Felicie. Diproduksi oleh L’Atelier Animation di Montreal, Canada, Ballerina memang mencoba menginspirasi penontonnya untuk berjuang dalam mencoba meraih impian, bukan hanya mengharapkan keajaiban.“We should never give up on our dreams, begitulah cuplikan kalimat dari film Ballerina.

Mengangkat cerita tentang dunia balerina dan kerasnya hidup anak yatim piatu, bukan berarti film ini berjalan sangat serius. Malah situs The Sidney Morning Herald menyarankan Ballerina untuk Anda yang ingin tertawa. Sebab ada banyak lelucon dan slapstick yang dilemparkan Victor, sahabat Felicie.

Sebagai referensi teknik balet yang dilakukan Felicie, sutradara asal Prancis, Eric Summer, merekam langsung gerakan tarian balerina dari Opera-Ballet. “Itulah yang membuat tarian dalam Ballerina begitu mengesankan,” tulis The Sidney Morning Herald.

Beauty and the Beast

film animasi keluarga

Setelah lewat 25 tahun, Beauty and the Beast kembali hadir di layar lebar. Berbeda dengan versi 1991 yang berupa animasi, kini Walt Disney Pictures membuat Beauty and the Beast dalam versi live-action.

Artinya, film yang diadaptasi dari dongeng Jeanne – Marie Leprince de Beaumont ini akan menampilkan tokoh nyata. Seperti Emma Watson yang menjadi Belle, Dan Stevens sebagai The Beast, Luke Evans yang memerankan Gaston, dan Kevin Kline berperan sebagai Maurice.

Untuk pengisi suara perkakas istana Beast, sutradara Bill Condon juga menyertakan sederet artis Hollywood lainnya. Misalnya: Ewan McGregor sebagai Lumière, Josh Gad yang menjadi LeFou, Audra McDonald sebagai Garderobe, Stanley Tucci berperan menjadi Cadenza, Ian McKellen sebagai Cogsworth. Sementara Gugu Mbatha-Raw mengisi suara Plumette, dan Emma Thompson memerankan Mrs. Potts.

Bill Condon sendiri merupakan sutradara dan penulis naskah andal yang telah mengarahkan sederet sinema Hollywood. Di antaranya menyutradarai: Twilight series, The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1, dan The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2. Juga menulis naskah Gods and Monsters, Chicago, Kinsey, serta Dreamgirl. Untuk penulisan naskah Dreamgirl, ia berhasil menyabet tropi Golden Globe 2006; sementara untuk Gods and Monsters, Condon diganjar Academy Award.

Untuk Beauty and the Beast, Condon memulai pembuatannya di Shepperton Studios di Surrey, Inggris pada tanggal 18 Mei 2015, hingga 21 Agustus 2015. Meski direncanakan rilis pada 17 Maret 2017, film ini diperkirakan akan mengalahkan ketenaran Star Wars: Episode VII – The Force Awakens. Ini terlihat dari jumlah penonton teaser Beauty and the Beast yang mencapai 91 juta penonton dalam waktu 24 jam sejak Disney merilis teaser-nya. Mengalahkan penonton teaser Star Wars: Episode VII – The Force Awakens yang ‘hanya’ 88 juta penonton.

Baca juga: Weekend on Budget Bersama Keluarga

Cars 3

film animasi keluarga

Lightning McQueen, nama itu tentu tidak asing di telinga anak Anda. Dan pada pertengahan Juni nanti, McQueen direncanakan kembali hadir melalui sekuel film Cars, yakni Cars 3. Sayangnya, tidak banyak kutipan yang bisa diceritakan dari film ini. Sebab rumah produksi Pixar Animation Studios hanya memberikan secuil bocoran tentang nasib McQueen di lintasan balap. Yakni mengalami kecelakaan berat dengan kerusakan cukup besar.

Wah, jadi penasaran. Apakah McQueen bisa kembali ke lintasan balap dan melawan pebalap muda? Yang pasti, Anda harus menyiapkan adrenalin si kecil untuk menyaksikan Lightning McQueen pada pertengahan Juni nanti.

My Little Pony Movie

film animasi keluarga

My Little Pony, itulah karakter animasi yang tengah digandrungi anak masa kini. Dan pada Oktober nanti, keenam poni kecil: Twilight Sparkle, Applejack, Rainbow Dash, Pinkie Pie, Fluttershy, dan Rarity, akan mengisahkan usaha mereka melawan kekuatan gelap yang mengancam Ponyville. Hingga para poni harus melakukan perjalanan panjang, bertemu teman baru, dan menggunakan sihir persahabatan, demi menyelamatkan rumah mereka.

Meski si kecil bisa melihat kisah Rarity dkk di layar televisi, tapi film ini dipastikan akan berbeda. “Di film ini, penonton bisa melihat cerita My Little Pony dari berbagai angle, yang tidak bisa diceritakan di film televisi,” kata Presiden Hasbro Studios, Stephan Davis.

Coco

film animasi keluarga

Setelah Moana, film musikal yang satu bisa masuk ke daftar film keluarga bagi Anda dan buah hati. Film animasi produksi Walt Disney ini bercerita tentang Miguel, seorang anak yang bercita-cita menjadi musisi meski mendapat pertentangan dari keluarganya. Di tengah keputusasaannya, Miguel bertemu dengan seorang pesulap bernama Hector dalam perayaan Land of the Dead. Bersama Hector, Miguel melalui petualangan penuh kejutan yang menguak kisah masa lalu keluarganya.

Direncanakan tayang pada November 2017, Miguel bisa mengajarkan anak mengenai rasa cinta terhadap bakat dan keluarga. Juga sikap tidak pantang menyerah ketika menghadapi masalah.

Bayu Sekti

film animasi keluarga

Dari produksi dalam negeri, ada pula film animasi berjudul Bayu Sekti. Menjadi film animasi 3D perdana dari Studio Viva Fantasia, sisi cerita Bayu Sekti bisa diacungi jempol. Sebab sinema ini mengangkat tema cerita dan tokoh yang unik, dari dunia pewayangan. Mulai dari nama karakter, hingga representasi visual setiap tokoh. Misalnya saja karakter Empu Tandra, seorang ksatria keris yang menjelma menjadi seekor kera.

Awalnya, Bayu Sekti merupakan proyek film seorang mahasiswa Universitas Bina Nusantara, Andrew Raditya, pada 2010. Dua tahun kemudian, Studio Viva Fantasia mulai menggarap ide cerita tersebut sebagai proyek perdana film animasi mereka. Setelah proses pembuatan selama hampir lima tahun, Bayu Sekti dijadwalkan tayang di bioskop pada 2017 ini.

Baca juga: 6 Cara Seru Ajak Anak Mencintai Negerinya

Itulah tujuh film keluarga 2017 yang bisa Anda saksikan bersama anak. #AyoLoveLife dan bangun waktu berkualitas bersama si kecil!




« | »
Read previous post:
bonu
5 Cara Cerdas Menggandakan Nilai Bonus Tahunan

Menambah penghasilan mungkin saja menjadi salah satu resolusi Anda di awal tahun baru ini. Resolusi yang tentu harus direalisasikan dengan...

Close