Kecil Aman, Muda Kaya Raya, Tua Sehat dan Bahagia

asuransi terbaik untuk keluarga

Apa yang ada di benak Anda ketika pertama kali mendengar kata asuransi? Mungkin kewajiban membayar premi secara rutin kepada agen asuransi dengan jumlah yang telah ditentukan, yang akan digunakan kemudian hari sebagai biaya perlindungan ketika sakit, meninggal, atau kecelakaan. Sesungguhnya, asuransi merupakan salah satu pilar utama yang harus dimiliki setiap orang. Seperti yang dianut dalam konsep perencanaan keuangan. Itulah sebabnya, menemukan asuransi terbaik untuk keluarga merupakan hal yang penting.

Asuransi pun tidak hanya berlaku bagi pasangan menikah dan keluarga, melainkan sejak dini. Berikut produk tiga asuransi yang layak Anda miliki:

  • Asuransi Kesehatan

Salah satu harta paling berharga dalam hidup adalah kesehatan. Sehat itu mahal, namun sakit lebih mahal. Pastikan Anda memiliki perlindungan yang tepat saat sakit melanda. Apalagi biaya pengobatan dan perawatan medis kerap naik setiap tahun, bahkan bisa saja melebihi inflasi.

Lega rasanya jika klaim pengobatan atau perawatan medis Anda dibayarkan oleh asuransi. Hingga Anda tidak perlu menjual aset berharga atau beutang besar untuk membiayai pengobatan dan perawatan medis. Bila Anda seorang pegawai kantoran, umumnya memiliki asuransi. Atau Anda telah memiliki BPJS Kesehatan. Namun, tidak ada salahnya mempelajari kembali manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi tersebut, apakah sudah mencakup semua kebutuhan? Untuk Anda yang telah berkeluarga, seberapa besar asuransi tersebut melindungi pasangan dan anak?

Baca juga: Asuransi Kesehatan untuk Melengkapi BPJS Kesehatan Anda

Memiliki asuransi sejak dini, misalkan dari bayi, maka premi yang dibayarkan semakin ringan. Premi asuransi dapat disesuaikan dengan penghasilan sehingga tidak memberatkan Anda. Bahkan banyak asuransi menyediakan premi dengan nominal yang sangat terjangkau hingga premi standar dengan manfaat berupa berbagai jenis perlindungan untuk kesehatan.

Melalui asuransi kesehatan yang dilakukan sejak usia muda, maka Anda bisa mencegah dan mengobati sakit lebih cepat. Begitu pula dengan kesehatan anak dan pasangan yang juga terjamin. Di hari tua, kesehatan Anda semakin terjaga tanpa harus pusing kesulitan biaya berobat ketika sakit.

  • Asuransi Jiwa

asuransi terbaik untuk keluarga

“Sebaiknya mati meninggalkan kenangan indah, bukan meninggalkan utang.” Begitu kira-kira nasihat yang sering didengar mengenai kematian. Bijak rasanya ketika Anda memiliki asuransi jiwa sebagai bentuk proteksi. Artinya, jika risiko kematian terjadi pada Anda saat ini, akan ada sejumlah dana untuk ditinggalkan kepada keluarga atau ahli waris. Apalagi bila Anda menjadi kepala rumah tangga yang memiliki kewajiban menanggung kebutuhan keluarga.

Tidak berbeda dengan asuransi kesehatan, premi asuransi jiwa ini dapat Anda pilih sesuai kemampuan.Tentunya manfaat perlindungannya pun sesuai dengan premi yang dibayarkan. Sangat memungkinkan dana dari klaim asuransi jiwa ini mampu menghidupi keluarga untuk beberapa waktu ke depan. Aset berharga milik keluarga pun terlindungi sepeninggal pemilik asuransi jiwa.

  • Dana Pensiun

Semua orang pasti ingin menikmati masa tua dengan bahagia dan nyaman. Fisik yang sehat, terbebas dari utang, dan jiwa yang tenang. Maka Anda bisa mencoba mewujudkannya dengan dana pensiun yang tidak kalah penting dengan asuransi kesehatan. Anda dapat pula mulai menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk dana pensiun.

Baca juga: Mempersiapkan Dana Pensiun Sejak Dini, Mengapa Perlu?

Ketika telah mengetahui semua kebutuhan Anda, pilihlah asuransi dengan bijak dan cermat. Yakni dengan cara:

  1. Lihat reputasi perusahaan asuransi
  2. Ketahui prosedur klaim nasabah
  3. Baca dan pahami isi polis asuransi
  4. Cek status polis secara berkala

Pada akhirnya asuransi adalah perlindungan untuk kehidupan di masa mendatang. Seperti yang telah dianjurkan Pemerintah melalui Peraturan Menteri Nomor 7 Tahun 2013 tentang Asuransi Pelayanan Kesehatan Nasional. Siapa yang tidak ingin muda hidup bahagia, tua hidup tenang dan nyaman? Semua dapat Anda peroleh dengan perlindungan kesehatan, jiwa, dan hari tua dari asuransi.




« | »
Read previous post:
47875315 - portrait of asian indian male site contractor engineer with hard hat holding blue print paper smiling at construction site, crane with golden sunlight at the background.
10 Pekerjaan dengan Penghasilan Terbaik di Indonesia

Saat karier terasa jalan di tempat adalah waktu yang paling tepat untuk meninjau ulang perjalanan karier kita. Jika dirasa pekerjaan atau...

Close