7 Gadget Pendukung Kala Anda Berolahraga

cats

Dulu, peralatan elektronik seperti gadget identik dengan urusan pekerjaan. Tapi di masa kini, Anda yang tengah berolahraga pun bisa beraktivitas ditemani perangkat favorit. Beragam perkakas unik nan cerdas itu pada umumnya berbentuk mungil. Bahkan kebanyakan berupa seperti gelang. Fungsi mereka pun beragam, seperti untuk mengukur jumlah kalori yang terbakar atau membantu Anda menjaga kesehatan metabolisme. Berikut ini lima gadget canggih yang dapat mendukung aktivitas olahraga Anda:

AIR

1. Finis Neptune

Siapa bilang mendengarkan musik di bawah air adalah hal yang mustahil? Finis Neptune adalah sebuah gadget canggih yang mewujudkan mimpi bagi mereka yang ingin berenang sambil mendengarkan musik favorit. Menyerupai kaca mata renang, perangkat ini menggunakan bone conduction audio untuk memancarkan suara ke telinga tanpa menggunakan ear buds. Dengan begitu, perangkat ini memungkinkan suara musik terdengar kencang sekalipun di dalam air. Finis Neptune pun memiliki kapasitas 4GB dan mampu bertahan selama 8 jam.

GARPU

2. HAPIfork

Gadget satu ini membantu Anda makan dengan kecepatan dan porsi yang sehat. Alat yang berbentuk garpu ini akan bergetar saat Anda mulai makan dengan kecepatan yang tak sehat. Selain itu, HAPIfork pun mampu melacak seberapa lama Anda makan dan interval menggunakan garpu per menitnya. Semua data yang ada dapat ditransfer ke perangkat komputer Anda menggunakan mini USB yang ada. Dengan begitu, metabolisme Anda akan selalu bekerja dengan baik dan lancar.

fitbit

3. Fitbit Flex

Fitbit Flex cocok untuk Anda yang ingin suka dengan gadget yang penuh gaya dan dapat mendukung penampilan saat berolahraga. Fitbit Flex berfungsi untuk menghitung jumlah langkah yang Anda lakukan, jauhnya jarak aktivitas, dan kalori tubuh yang dibakar mulai pagi hingga sore. Uniknya lagi, pada saat malam, perangkat ini mampu mengukur kualitas tidur Anda. Cukup periksa lampu di perangkat ini untuk memantau target Anda. Dengan gadget ini, Anda akan termotivasi untuk lebih aktif.

 

trace-activity-monitor-for-action-sports-1413435681

4. Trace

Jika kebanyakan gadget diperuntukkan bagi olahraga seperti lari, jogging, atau fitnes, maka perangkat satu ini khusus untuk olahraga ekstrim seperti selancar, skateboarding, dan snowboarding. Caranya cukup menempelkan alat ini di bawah atau pada papan permainan. Fungsinyanya sendiri untuk merekam trik apa saja yang sudah Anda kuasai, kecepatan, dan ketinggian maksimum yang tercapai. Seluruh data tersebut akan disinkronisasi ke smartphone Anda. Uniknya alat ini juga mampu menunjukkan siapa saja penggunanya yang berada di sekitar Anda.

 

ATCMini-S-ATC-Mini-Action-Camera-1_2

5. Oregon ATC Mini

Jika Anda merasa GoPro dan perlengkapan dalam airnya terlalu besar untuk kegiatan eksplorasi film sub-aqua, cobalah Oregon ATC Mini. Gadget sejenis kamera ini dapat membantu Anda merekam gambar kala melakukan olahraga diving atau snorekeling. Hebatnya, Oregon ATC Mini memiliki kualitas resolusi hingga 720p HD dan tahan pada air hingga kedalaman 20 meter. Kelebihan lain, perangkat ini bisa Anda pasang di berbagai benda. Dengan bobot hanya 120 gram, semua data rekaman dapat Anda simpan di dalam memori MicroSD.


25-best-sporty-gadgets-camelbak-all-clear_0

6. CamelBak

Untuk Anda yang suka jogging dan berlari pasti membawa botol minum sebagai pelepas dahaga. Tapi bagaimana jika air yang Anda bawa habis? Botol CamelBak menyediakan solusi untuk itu. Dengan CamelBak, Anda bisa mengambil air dari mana saja. Karena botol ini akan mensterilisasi kuman dan bakteri yang ada pada air sehingga layak untuk diminum.


sony

7. Sony Smartband 2

Gadget canggih yang satu ini berupa gelang dengan mode yang stylish. Gelang kecil ini mampu merekam detak jantung, pergerakan, bahkan momen di saat Anda sedang tenang atau bersemangat. Alat ini pun bisa mengukur tekanan darah dan tingkat stres Anda. Sehingga Anda bisa menilai apakah hari ini siap untuk berolahraga atau tidak.

Nah, cobalah mencoba beragam perangkat ini. Hingga olahraga Anda semakin menyenangkan!




« | »
Read previous post:
menang
Kisah di Balik Perjuangan Tim Basket Putri Indonesia Meraih Perak di SEA Games 2015

Masih ingatkah Anda dengan prestasi Tim Nasional Basket Putri Indonesia pada SEA Games di Singapura Juni 2015? Kala itu, Indonesia...

Close