5 Ide Destinasi Seru untuk Rayakan Valentine Sesuai Karakter

burgundy

Bukan hanya cokelat atau bunga yang membuat Valentine terasa indah dan istimewa. Rayakan Valentine dengan melakukan perjalanan berdua dengan pasangan bisa menjadi cara yang spesial. Agar semakin seru, pilih destinasi dan kegiatan yang merefleksikan minat Anda berdua. Bukan tidak mungkin, perasaan Anda terhadap pasangan semakin kuat dengan menjalani apa yang menjadi minat Anda berdua. Lalu destinasi sesuai minat itu seperti apa saja? Berikut ini pilihannya:

Pasangan Pecinta Kuliner – Bandung

destinasi romantis

Manjakan lidah dengan santap malam romantis identik sebagai perayaan Valentine. Rancang makan malam Anda menjadi momen yang tidak terlupakan dengan memilih lokasi yang unik. Untuk penggemar kuliner, Bandung selalu menjadi pilihan yang menggiurkan. Makanan lezat dalam restoran berkonsep unik dan pemandangan yang menakjubkan merupakan pilihan yang mudah ditemui di ibukota Bumi Parahyangan ini.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah 18th Restaurant and Lounge yang menjadi bagian dari The Trans Luxury Hotel di Bandung. Selain berada di ketinggian (lantai 18), restoran ini terkenal dengan terasnya yang memiliki lantai kaca transparan. Belum lagi hamparan pemandangan kota Bandung dengan kerlap-kerlip cahaya kota akan menjadi latar belakang yang luar biasa untuk makan malam spesial Anda dengan pasangan.

Sejuknya udara bisa Anda hangatkan dengan memesan minuman seperti secangkir cokelat panas. Menu Western seperti lasagna panggang dijamin memanjakan lidah dan perut. Kenikmatan menu Western ini bisa disantap dengan merogoh kocek mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 250 ribu.Waktu terbaik datang ke sini adalah sore jelang malam hari. Anda dan pasangan berkesempatan menyaksikan pergantian hari khas Bandung dari ketinggian dengan kaki berpijak di lantai kaca transparan.

Pilihan lainnya? Coba Burgundy yang terletak di ketinggian kota Bandung, tepatnya di Lembang. Restoran berkonsep semi outdoor ini tak hanya memberikan pilihan makanan gourmet yang memanjakan lidah, Anda juga bisa memadukannya dengan wine pilihan. Untuk suasana yang lebih romantis, pilih area The Village di mana Anda akan disuguhi pemandangan hutan dan pegunungan yang menyegarkan mata. Belum lagi, embusan angin segar akan membuat Anda terbuai.

Selain menu Eropa, Anda juga bisa menemukan menu Indonesia. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp35.000 untuk makanan pembuka sampai Rp80.000 untuk pasta dan makanan Indonesia.

Pasangan Romantis – Bali

destinasi romantis

Meditasi berdua pasangan bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi Anda yang romantis. Bukan hanya saling memerhatikan kesehatan psikis, melainkan juga bisa belajar meredam stres. Bukan tidak mungkin hubungan Anda semakin dikuatkan dengan energi positif yang dihasilkan dari kegiatan meditasi ini.

Meditasi tidak musti dilakukan dalam kondisi hening di ruang gelap. Kegiatan ini bisa dilakukan dalam program yoga di Yoga Barn di Ubud, Bali. Berbagai kelas yoga, mulai dari kelas healing hingga olahraga ditawarkan di sini. Anda juga bisa memilih kelas berdasarkan gurunya. Kelas dilengkapi dengan pengenalan tentang yoga yang akan dipraktikkan, referensi buku bacaan, hingga diskusi singkat tentang kesehatan tubuh serta pikiran.

Baca juga: 4 Ide Liburan Romantis di Indonesia

Bukan tidak mungkin pulang dari sana, Anda bisa yoga berpasangan dengan suami Tentunya seru bukan hubungan Anda bisa memberi manfaat positif bagi kesehatan fisik dan psikis masing-masing? Coba ketahui jadwal detilnya untuk registrasi melalui website Yoga Barn.

Usai yoga bersama, romantisme Anda dan pasangan bisa dilanjutkan dengan wisata gajah di Elephant Safari Lodge yang juga berlokasi di Tegallalang, Ubud, Bali. Obrolan intim tentang masa depan Anda berdua bisa dibicarakan sambil memandikan gajah, memberi makan gajah hingga keliling pedesaan dengan naik gajah. Agar pengalaman ini bisa segera Anda wujudkan, lakukan reservasi di sini.

Pasangan Penikmat Kebudayaan – Solo

pasar-triwindu

Anda dan pasangan menyukai budaya, Solo bisa menjadi destinasi yang tepat. Anda dan pasangan bisa merayakan Valentine di beberapa tempat bersejarah. Misalkan Pura Mangkunegaran, kediaman Sri Paduka Mangkunegaran, yang terletak di pusat kota Solo. Selain bernostalgia dengan warisan kerajaan Jawa, Anda dan pasangan juga bisa belajar sejarah perjuangan Indonesia di tanah Jawa melalui barang-barang peninggalannya di sini.

Usai belajar sejarah, Anda dan pasangan bisa belajar membatik di Kampung Laweyan yang dikenal sebagai salah satu sentra batik kota Solo. Anda bisa mengobrol lebih intim saat belajar membatik berdua. Usai belajar membatik, Anda dan pasangan bisa menelusuri lorong-lorong di kampung ini sambil berjalan kaki atau naik becak. Menikmati arsitektur rumah-rumah bergaya Jawa-China-Eropa milik juragan batik. Sebuah kejutan berupa kado spesial bisa Anda lakukan di sela-sela berbelanja kain batik di sini.

Jangan lupa mampir ke Pasar Triwindu yang menjual aneka barang vintage, ya. Pasar ini menyediakan berbagai peranti dan perabotan vintage penuh romansa jadoel, dari telepon, mesin tik, piring, mangkuk, hiasan dinding, timbangan, sampai pernak-pernik kecil lain. Tapi hati-hati ya, beberapa pedagang tidak menjual barang vintage otentik. Melainkan barang baru yang dipoles sedemikian rupa agar terkesan lama.

Pasangan Adrenaline Junkie – Sulawesi & Kalimantan

destinasi romantis

Uji nyali bersama pasangan? Coba terbang paralayang bersama pasangan. Tak perlu bingung menentukan lokasi, karena Pegunungan Mantantimali di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menjadi tempat terbaik sepanjang tahun untuk paralayang.

Pegunungan ini bahkan dikenal sebagai spot paralayang terbaik di Asia Tenggara. Keselamatan dan keamanan dijamin oleh para guru dari berbagai jasa paralayang yang ada di sana. Seorang mentor akan mendampingi Anda selama penerbangan. Anda berdua bisa menikmati pengalaman ini mulai dari paket Rp 350 ribu hingga Rp 600 ribu per orang. Tergantung ingin memilih terbang di pagi hari dengan udara segar atau malam hari dengan pemandangan kerlap kerlip cahaya lampu kota Sigi. Siapkan action camera untuk merekam momen ini ya.

Jembatan Tajuk di Bukit Bangkirai yang terletak di kota Baikpapan, Kalimantan, pun bisa menjadi pilihan yang menantang. Anda dan pasangan bisa menikmati pepohonan hijau khas hutan Bukit Bangkirai dari ketinggian (30 meter) di jembatan ini. Berbagai hewan hutan seperti beruk, monyet ekor panjang hingga rusa bisa dilihat dari jembatan. Paling seru ketika jembatan bergoyang ke kiri dan ke kanan mengikuti hembusan angin. Manfaatkan momen penuh sensasi ini sambil memberikan kejutan hadiah kepada pasangan. Alih alih gemetar berada di jembatan, pasangan Anda menjadi terharu karenanya.

Pasangan Pecinta Alam – Sukabumi

situ-gunung

Anda dan pasangan rindu udara sejuk dan ketenangan? Sejenak meninggalkan ibukota untuk eksplor alam khas Sukabumi untuk merayakan Valentine berdua. Salah satu caranya yang istimewa adalah glamping di Tanakita Camping Ground yang terletak di Taman Nasional Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat.

Tak perlu repot membawa perlengkapan kemah, karena di sini semuanya telah disediakan. Mulai dari tenda, matras tebal, sleeping bag, hingga fasilitas kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat. Bahkan paket 3x makan besar dan 2x kudapan pun disediakan. Bisa dibayangkan serunya Anda berdua hiking di hutan sekitar, bersepeda hingga menelusuri sungai. Malamnya Anda bisa menikmati api unggun di depan tenda. Sebuah kado spesial bisa Anda berikan untuk pasangan sambil bermain gitar dengan lagu-lagu romantis khas Valentine.

Baca juga: Nikmati Sensasi Glamping bersama Keluarga di Akhir Tahun

Anda juga bisa mencoba menjelajahi Taman Nasional Gunung Halimun di kaki gunung Salak. Jauh dari kebisingan kehidupan kota, Anda akan merasa semakin dekat dengan alam dan tentu saja pasangan. Malam hari jangan lupa menyempatkan untuk melihat bintang di langit malam, sambil menikmati secangkir air teh jahe yang hangat.

Selain pegunungan, Anda pun bisa merayakan Valentine di beberapa pantai di Sukabumi. Berjalan berdua menyisir pasir pantai yang halus di Pantai Pangumbahan sambil bicara dari hati ke hati. Semakin intim dengan mengunjungi penangkaran penyu lalu bersama-sama melepas anak tukik ke lautan.

Bagaimana banyak pilihan seru untuk merayakan Valentine bersama pasangan bukan? #AyoLoveLife dan ciptakan momen spesial bersama pasangan di hari Valentine ini.




« | »
Read previous post:
film animasi keluarga
Catat, Ini 7 Film Animasi Keluarga yang Sayang untuk Dilewatkan di Tahun 2017!

Film animasi menjadi kekuatan film-film box office di tahun 2016 kemarin. Sebut saya serial Star Wars yang berhasil mengkombinasikan kecangggihan...

Close